whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Disk Instal ulang untuk Windows XP

Banyak penjual komputer desktop dan laptop yang menggabungkan Windows XP dengan komputer Anda sebelum menginstalnya dan telah berhenti memberi Anda disk instalasi Windows XP yang sebenarnya. Jika komputer Anda digoreng atau jika Anda hanya ingin melakukan instal ulang bersih, Anda harus membeli lisensi Windows XP lainnya. Membuat disk instal ulang Anda sendiri menghindari masalah ini.

Persiapan

Langkah 1
Cadangkan seluruh hard drive Anda. Temukan daftar perangkat lunak cadangan hard disk gratis di thefreecountry.com (lihat Sumberdaya).

Langkah 2
Temukan nomor kunci lisensi (atau kunci produk) Windows XP Anda. Seringkali, nomor ini akan ditempel di sisi menara komputer Anda atau bagian bawah laptop Anda. Jika Anda tidak dapat menemukannya, lihat Sumberdaya untuk daftar program Pencari Kunci gratis.

Langkah 3
Unduh \\ "wxp10, \\" folder zip sektor boot Windows XP yang disertakan pada instalasi Windows XP disk, dari salah satu mirror unduhan di Nu2.nu (lihat Sumber).
Unduh dan instal program ImgBurn di ImgBurn.com (lihat Sumber).

Membuat Disk Instal Ulang

Langkah 1 - Navigasi ke drive C komputer Anda (yang muncul di folder My Computer). Klik kanan pada ruang kosong di dalamnya, klik Baru dan kemudian klik Folder Baru. Beri nama folder \\ "instal ulang. \\"

Langkah 2
Temukan folder \\ "i386 \\" di root drive C. Klik kanan padanya, lalu pilih Salin.

Langkah 3
Buka folder \\ "instal ulang \\". Klik kanan di mana saja di dalamnya dan pilih Tempel. Setelah periode pemuatan (yang mungkin panjang karena folder i386 berukuran sekitar setengah gigabyte), replika folder i386 akan muncul.

Langkah 4
Buka Notepad (yang terletak di Menu Mulai> Program> Aksesori). Ketik \\ "Windows \\" (tanpa tanda kutip), lalu tekan spasi sekali, lalu tekan enter sekali. Lalu buka File> Simpan dan simpan file sebagai \\ "WIN51 \\" (kali ini, TERMASUK tanda kutip) di folder instal ulang Anda. Jika komputer Anda datang dengan XP Home Edition, salin file WIN51 dan rekatkan salinan itu di folder instal ulang Anda di bawah nama WIN51IC. Jika komputer Anda dilengkapi dengan XP Professional, lakukan hal yang sama kecuali beri nama WIN51IP.

Langkah 5
Buka folder wxp10.zip. Arahkan ke cd> wxphome> file> w2ksect.bin. Seret file w2ksect.bin ke folder root C drive (bukan ke folder instal ulang Anda).

Langkah 6
Salin teks di bawah kata demi kata dan tempel di Notepad. Simpan file (di mana pun Anda suka) dengan nama \\ "XPSETUP.ibb \\" (kutipan TERMASUK).

IBB
[START_BACKUP_OPTIONS] BuildMode \u003d 1 Tujuan \u003d 0 TestMode \u003d 0 Verifikasi \u003d 1 WriteSpeed \u003d 0 Salinan \u003d 0 FileSystem \u003d 0 PreserveFullPathnames \u003d 0 RecurseSubdirectories \u003d 1 IncludeHiddenFiles \u003d 0 IncludeSystemFiles \u003d 0 IncludeArchiveFilesOnly \u003d 0 AddToWriteQueueWhenDone \u003d 0 ClearArchiveAttribute \u003d 0 VolumeLabel_ISO9660 \u003d VRMHOEM_EN VolumeLabel_Joliet \u003d VolumeLabel_UDF \u003d Identifier_System \u003d Identifier_VolumeSet \u003d Identifier_Publisher \u003d Identifier_Preparer \u003d Identifier_Application \u003d Dates_FolderFileType \u003d 0 Restrictions_ISO9660_InterchangeLevel \u003d 0 Restrictions_ISO9660_AllowMoreThan8DirectoryLevels \u003d 1 Restrictions_ISO9660_AllowMoreThan255CharactersInP ath \u003d 1 Restrictions_ISO9660_AllowFullASCIICharacterSet \u003d 1 Restrictions_ISO9660_DontAddVersionNumberToFiles \u003d 1 Restrictions_Joliet_InterchangeLevel \u003d 1 Restrictions_Joliet_AddVersionNumberToFiles \u003d 0 BootableDisc_MakeImageBootable \u003d 1 BootableDisc_MediaEmulationType \u003d 0 BootableDisc_BootImageFile \u003d C: \\ \\ w2ksect.bin BootableDisc_DeveloperIdentifier \u003d BootableDisc_LoadSegment \u003d 07C0 BootableDisc_LoadSectorCount \u003d 4 [END_BACKUP_OPTIONS]
: [START_BACKUP_LIST] C: \\\\ XPSETUP [END_BACKUP_LIST]

Pilih Menu dari Mode Buka Gambar Pilih Menu> Pilih Img> Buka Mode dari Gambar 7 Pilih Menu> Buka Menu> Pilih Img Pada kotak yang muncul, navigasikan ke XPSETUP.ibb dan tekan \\ "Open. \\"

Langkah 8
Masukkan CD atau DVD kosong ke dalam pembakar CD /DVD Anda. Tunggu sebentar, lalu pastikan disk kosong muncul di bagian Tujuan ImgBurn (yang, tergantung pada versi Anda, kemungkinan besar akan berada di sudut kiri bawah jendela).
Klik ikon Tulis atau Bangun di bagian bawah jendela ImgBurn. Jika Anda mendapat peringatan \\ "Anda hanya memilih satu folder, apakah itu mewakili direktori root? \\", Klik Ya. Disk instal ulang Windows XP kemudian akan dibuat.

Item yang Anda perlukan


  • Windows XP
    Pembakar CD atau DVD
    CD atau DVD Kosong
    Situs
    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300444.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memeriksa Pembaruan Windows XP

      Pembaruan Windows membuatnya sangat mudah untuk menerima pembaruan baru untuk sistem operasi Windows XP Anda. Pembaruan ini dapat berkisar dari versi program baru, hingga tambalan dan perbaikan untuk versi program yang ada. Pembaruan Windows secara otomatis mengunduh pembaruan ini ke komputer Anda,

    • Cara Membuat CD Boot untuk iMac

      Komputer iMac dapat mengalami masalah disk yang membuatnya tidak mungkin untuk boot dari hard drive. Jika ini terjadi, Anda dapat mem-boot iMac dari CD, asalkan Anda memiliki CD yang dapat di-boot yang dapat memperbaiki iMac Anda. Sementara semua iMac datang dengan perangkat lunak instalasi sebagai

    • Cara Membuat Bibliografi untuk Pertunjukan Powerpoint

      Acara PowerPoint menyediakan alat bantu visual untuk presentasi lisan dan menawarkan fleksibilitas dalam ukuran font dan variasi slide. Anda tidak hanya dapat menempatkan elemen paling penting dari laporan tertulis ke dalam presentasi PowerPoint, tetapi juga Anda dapat menempelkan halaman biblio

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com