whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengajar Microsoft Excel

Excel adalah program spreadsheet, tersedia untuk komputer Windows dan Macintosh, dan merupakan bagian dari Microsoft Office, salah satu paket perangkat lunak paling populer dan ikon. Excel memungkinkan pengguna untuk membuat segala macam rumus, makro, dan grafik, memberikan fungsionalitas program yang luar biasa. Mengajar Excel dapat menjadi tantangan, terutama karena Microsoft melempar lebih banyak lonceng dan peluit dengan setiap versi baru.

Langkah 1
Pastikan siswa terbiasa dengan fungsi dasar komputer. Tidak ada gunanya mencoba mengajarkan seseorang tentang bilah alat dan formula ketika mereka bahkan tidak yakin apa itu klik kanan mouse.

Langkah 2
Struktur silabus Anda sehingga semua hal penting adalah didefinisikan dengan jelas terlebih dahulu. Tidak akan membantu untuk mengajarkan tentang rumus ketika mereka tidak tahu apa itu kolom. Topik-topik ini termasuk atribut fisik (baris, kolom, sel, dan lembar kerja), fungsi sederhana (memilih, mengimpor, menambah, dan menghapus sel) dan beberapa lembar kerja.

Langkah 3 - Mulai dengan perintah dasar, dan kemudian ajarkan kepada siswa perintah yang ada di bilah alat, dan cara menyesuaikan bilah alat. Memformat sel (font, warna, ukuran, batas, dan penjajaran) juga harus dibahas di sini.

Langkah 4
Tunjukkan cara menggunakan fitur grafik, tabel pivot, dan perhitungan lanjutan. Siswa juga harus tahu cara menautkan spreadsheet, cara membuat berbagai jenis bagan, dan tentang referensi sel (baik relatif maupun absolut).
Akhirnya, sentuh beberapa fitur canggih Excel. Ini termasuk perkiraan untuk analisis tren, menyesuaikan lembar kerja, dan makro lanjutan.

Kiat
Lebih baik memecah pelajaran menjadi potongan waktu yang lebih kecil. Enam pelajaran satu jam lebih efektif daripada dua sesi tiga jam.

Peringatan

  • Mengajar terlalu banyak pada saat yang bersamaan bisa sangat membingungkan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300440.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mendapatkan Harga Saham di Excel

      Kebanyakan orang menggunakan Microsoft Excel untuk perhitungan dan penyimpanan data. Ada fungsi lain di Excel yang sangat berguna tetapi tidak dikenal. Salah satu fungsi tersebut adalah kemampuan untuk mengimpor harga saham terperinci secara langsung ke dalam spreadsheet Microsoft Excel. Langkah

    • Cara Menghubungkan VB ke Excel

      Sangat mudah untuk mempelajari cara menyambungkan dan menggunakan Visual Basic (VB) di dalam aplikasi Microsoft Excel. VB adalah alat yang sangat baik untuk mengotomatisasi tindakan berulang di Excel seperti memformat teks dan membangun tabel - Anda bahkan dapat membuat tombol dan formulir tindakan

    • Cara Membuat Grafik Termometer di Microsoft Excel

      Fungsi dasar Microsoft Excel adalah membuat spreadsheet yang efisien, tetapi aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat diagram dan grafik dengan mudah dari data di dalam spreadsheet tersebut. Excel menawarkan lebih dari selusin jenis bagan instan, dengan lebih banyak subtipe, membuatnya

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com