whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Saya Membuat Photoshop Clipping Mask?

Jika Anda ingin meletakkan foto di dalam beberapa teks, atau membuat karya seni Anda mengambil bentuk apa pun, topeng kliping Photoshop adalah cara yang harus dilakukan. Masker kliping terdiri dari dua lapisan. Lapisan foto atau karya seni ditempatkan di atas lapisan topeng. Ketika Anda menggabungkan dua lapisan dalam kliping topeng, hanya bagian-bagian dari foto Anda yang memiliki piksel yang sesuai pada topeng di bawahnya yang terlihat. Setiap piksel kosong dalam topeng - ruang di sekitar huruf kata, misalnya - terpotong dari foto.

Langkah 1
Buka gambar apa pun di Photoshop, seperti foto atau karya seni lainnya.

Langkah 2
Pilih "Alat Teks" dari Toolbox dan ketikkan teks yang ingin Anda sembunyikan foto. Ini muncul sebagai layer baru di panel Layers. Anda juga dapat menggunakan bentuk apa pun, seperti persegi panjang, elips atau sesuatu yang Anda buat sendiri, untuk digunakan sebagai topeng.

Langkah 3
Ubah ukuran objek di lapisan topeng sehingga berada di posisi yang ideal untuk efek topeng. Jika Anda menerapkan teks ke foto, gunakan font tebal dan tebal dan buat ukurannya sebesar mungkin. Ini membuat lebih banyak foto Anda terlihat di dalam teks ketika Anda menerapkan mask.

Langkah 4
Rasterisasi layer mask saat masih disorot di panel Layers dengan memilih "Rasterize" dari menu Layer dan pilih "Lapisan." Ini mengubah teks atau bentuk vektor menjadi piksel. Masker kliping bukan merupakan pilihan sampai layer mask telah dirasterisasi.

Langkah 5
Seret layer mask di bawah layer yang berisi foto atau karya seni di panel Layers. Jika foto Anda adalah lapisan Latar Belakang, pertama buat salinan dengan menyeret lapisan "Latar Belakang" ke tombol "Lapisan Baru" di bagian bawah panel Lapisan. Seret "Background Layer" ke tempat sampah atau sembunyikan dengan mengklik "Eye" di sebelah thumbnail di panel Layers. Anda sekarang dapat menarik lapisan topeng di bawah lapisan "Background Copy".

Langkah 6
Pilih lapisan "Background Copy" Anda di panel Layers. Klik menu "Layer" dan pilih "Create Clipping Mask." Anda juga dapat membuat kliping topeng dengan meletakkan kursor di antara layer Background Copy dan layer mask di panel Layers, menahan tombol "Alt" dan kemudian mengklik kiri. Topeng diterapkan ke foto, dan panah antara dua lapisan muncul di panel Layers, menunjukkan bahwa topeng kliping diterapkan.

Langkah 7
Memperbesar dan memperkecil kanvas sesuai kebutuhan untuk pastikan kliping topeng Anda muncul seperti yang Anda inginkan. Jika Anda perlu melakukan penyesuaian, tekan "Ctrl-Z" untuk membatalkan topeng kliping. Anda juga dapat menghapus topeng kliping kapan saja dengan Alt-mengklik garis antara dua lapisan di panel Layers, atau dengan memilih "Lepaskan Kliping Masker" dari menu Layers.
Terapkan efek ke topeng kliping, seperti drop shadow atau outer glow, sama seperti yang Anda lakukan pada layer lainnya. Perhatikan bahwa efek ini diterapkan pada lapisan topeng, bukan lapisan yang berisi foto Anda.

Kiat
Setelah Anda membuat topeng kliping, setiap lapisan yang Anda letakkan di antara karya seni dan lapisan masker menjadi bagian dari kliping topeng.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300248.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Faktur di eBay

    EBay adalah rumah lelang online tempat pengguna dapat membeli atau menjual barang di seluruh dunia. Untuk menerima pembayaran untuk barang yang Anda jual di eBay, Anda harus mengirim faktur kepada penawar yang menang. Faktur termasuk harga jual, biaya pengiriman dan penanganan, dan pajak yang be

  • Cara Membuat Grafik di Photoshop

    Adobe Photoshop adalah salah satu program grafik paling populer di pasaran. Ini karena ukurannya yang kecil karena fleksibilitasnya. Photoshop digunakan untuk beragam proyek, mulai dari membuat iklan dan brosur hingga membuat animasi Anda. Ini juga dapat digunakan untuk membuat grafik tingkat pe

  • Cara Membuat Kunci PGP

    Pretty Good Privacy (PGP) adalah teknologi enkripsi yang digunakan untuk mengirim dan menerima pesan. Proses enkripsi dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak desktop. Ketika Anda menginstal perangkat lunak PGP, Anda perlu membuat kunci. Kunci PGP adalah kode yang digunakan untuk mendekripsi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com