whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Bersihkan Registry Windows XP

Registri Windows XP adalah salah satu komponen terpenting dari PC Anda. Registri adalah tempat Windows XP menyimpan semua perangkat dan asosiasi file komputer Anda, serta informasi penting tentang driver, direktori, aplikasi Windows dan banyak lagi.

Langkah 1
Klik "Mulai" tombol menu untuk membuka menu Mulai.

Langkah 2
Klik "Run."

Langkah 3
Ketik "regedit" ke dalam bidang teks dan tekan "Enter."

Langkah 4 - Akses banyak entri berbeda di registri Windows XP Anda. Ini dipisahkan menjadi bagian utama: HKEY_CLASSES_ROOT, HKEY_CURRENT_USER, HKEY_LOCAL_MACHINE, HKEY_USERS dan HKEY_CURRENT CONFIG. Setiap bagian berisi serangkaian entri yang berbeda terkait dengan berbagai aspek operasi Windows XP.

Langkah 5
Klik salah satu tanda plus (+) di sebelah salah satu direktori root, buka lebih banyak daftar terperinci. Level kedua ini akan memiliki lebih banyak direktori untuk dipilih, dan akan membuat Anda lebih mudah untuk menemukan entri yang Anda butuhkan untuk membersihkan registri.

Langkah 6
Hapus entri dalam registri yang Anda ketahui menyebabkan konflik atau tidak lagi diperlukan. Lakukan ini dengan menekan tombol "Hapus", atau dengan mengklik kanan mouse Anda dan memilih "Hapus entri."

Langkah 7
Investasikan aplikasi registri pihak ketiga untuk membantu Anda membersihkan Windows Registri XP. Beberapa program tersedia yang melakukan pekerjaan kotor untuk Anda. Beberapa bahkan menyertakan kemampuan cadangan untuk melacak kembali langkah-langkah mereka jika terjadi kesalahan kritis.
Bersihkan catatan boot Anda dengan mengubah program mana yang memuat dirinya saat startup. Klik direktori LOCAL_MACHINE dan CURRENT_USER hingga Anda mencapai Software /Microsoft /Windows /Run dan RunOnce. Dari sini, Anda dapat membersihkan entri registri yang menyebabkan program tertentu berjalan saat startup.

Kiat
Cadangkan file sistem Anda sebelum Anda membersihkan registri Windows XP. Pilih "Pemulihan Sistem" dari System Tools, atau Anda selalu dapat menggunakan file ntbackup.exe yang disertakan dengan Windows XP. Pengguna Windows XP Home Edition dapat mengunduh aplikasi cadangan dari situs web Microsoft.

Peringatan

  • Jangan bersihkan registri Windows XP kecuali Anda benar-benar yakin Anda tahu entri mana yang Anda hapus dan entri mana yang harus tetap. Jika Anda menghapus entri registri penting, sangat mungkin bahwa PC Anda akan mulai berperilaku tidak menentu. Selalu periksa ulang definisi entri sebelum Anda memodifikasinya.

    Item yang Anda perlukan

  • Windows XP
  • Hak administratif dalam Windows XP


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300066.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    • Cara Memasang Driver di Windows XP

      Windows XP mendominasi pasar komputer pribadi selama hampir satu dekade. Tetapi pada 11 Juli 2011, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk XP pada April 2014. Umur panjang XP berakar dari kegunaannya: sistem operasi ini adalah yang pertama melakukan hampir semua hal untuk

    • Cara Memperbarui Penginstal Windows

      Jika Pemasang Microsoft Windows Anda kedaluwarsa atau tidak berfungsi dengan benar, program yang Anda unduh untuk melindungi atau meningkatkan komputer Anda mungkin tidak diinstal atau diperbaiki, yang menyebabkan kerentanan dan masalah kinerja. Jika unduhan Anda tidak terpasang, Anda mungkin pe

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com