whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Mengubah BIOS Anda Setelah Menambahkan RAM

Menambahkan lebih banyak RAM adalah salah satu upgrade komputer paling efektif yang dapat Anda lakukan. Menambahkan RAM tambahan ke komputer Anda akan membuatnya bekerja lebih cepat. Memori ekstra itu dapat meningkatkan kinerja semua program Anda. Tetapi ketika Anda selesai menambahkan memori ekstra itu, penting untuk memastikan komputer Anda mengenali upgrade. Anda dapat memeriksa status memori dengan memasukkan BIOS komputer.

Matikan komputer dan tekan tombol daya. Perhatikan pesan yang mengatakan "tekan X untuk masuk ke pengaturan." Urutan kunci yang digunakan untuk memasuki BIOS bervariasi dari produsen ke produsen. Sebagai contoh, banyak komputer Dell menggunakan kunci "F2", sedangkan komputer HP umumnya menggunakan kunci "F10".

Tekan tombol yang sesuai untuk masuk ke BIOS komputer. Cari menu "Pengaturan" atau "Perangkat Keras" dan klik.

Tinjau jumlah RAM yang terdaftar di BIOS komputer. Pastikan jumlah memori mencerminkan peningkatan terbaru Anda. Tekan tombol yang sesuai untuk menyimpan pengaturan BIOS dan keluar. Urutan kunci ini akan bervariasi dari produsen ke produsen. Sebagian besar komputer HP, misalnya, akan menggunakan kunci "F10", sementara banyak Dell akan menggunakan kunci "F2" atau "F12".

Matikan komputer dan lepaskan kasing jika memori tambahannya adalah tidak tercermin dalam BIOS komputer. Lepaskan modul memori baru dan pasang kembali dengan hati-hati.

Nyalakan komputer dan perhatikan jumlah memorinya. Jumlah memori harus mencerminkan penambahan modul RAM yang baru. Jika memori masih tidak dikenali RAM mungkin salah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318544.html

Perangkat keras
  • Cara Mengubah Pengaturan BIOS di Windows XP

    Sistem Input Input Dasar, atau BIOS, benar-benar terpisah dari sistem operasi Anda. BIOS memberikan perintah ke perangkat keras sistem dan beberapa perangkat komunikasi. Kebanyakan orang cenderung meninggalkan BIOS mereka sendiri dan tidak pernah memasuki pengaturan BIOS, tetapi ada beberapa pen

  • Cara Melompat Motherboard Anda ke Reset BIOS

    Jika Anda tidak sengaja menggunakan pengaturan BIOS yang mencegah Anda kembali ke menu BIOS, Anda mungkin perlu mengatur ulang BIOS Anda. Jika Anda tidak yakin pengaturan apa yang telah Anda ubah, atau hanya ingin mengatur ulang komputer dan BIOS ke pengaturan pabrik, Anda dapat mengatur ulang p

  • Cara Menambahkan RAM ke Laptop Lenovo Saya

    Jika Anda ingin laptop Lenovo Anda berjalan lebih cepat, instal lebih banyak RAM (memori akses acak). Menginstal lebih banyak RAM di laptop Anda adalah salah satu cara paling pasti untuk meningkatkan hampir setiap aspek kinerja komputer Anda. Aplikasi Anda akan dimuat lebih cepat, dan Anda akan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com