whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Boot PC Gateway Dari CD ROM

Item yang Anda perlukan

  • Disk CD-ROM yang dapat di-boot

  • Gateway PC


    Prosedur booting untuk PC Gateway umumnya mulus: Setelah Anda menyalakan komputer, Anda dapat duduk santai saat PC membaca hard drive dan memulai sistem operasi. Namun, kadang-kadang perlu untuk boot pertama dari disk CD-ROM, terutama ketika Anda memecahkan masalah atau menginstal sistem operasi baru. Menyiapkan Gateway PC Anda untuk mem-boot dari CD-ROM adalah proses yang mudah, tetapi akan meminta Anda untuk masuk ke sistem BIOS, yang menyimpan pengaturan yang terkait dengan pengoperasian perangkat keras komputer Anda.

    Pastikan bahwa CD- Anda Disk ROM dapat di-boot. Disk sistem operasi dapat di-boot. Masukkan disk ke dalam drive dan nyalakan kembali komputer Anda.

    Tekan tombol F1 atau F2 setiap detik segera setelah layar booting muncul untuk masuk ke menu BIOS komputer Anda. Kunci akses BIOS bervariasi berdasarkan jenis BIOS yang dipasang di komputer Anda, tetapi semua desktop Gateway menggunakan F1 atau F2. Jika layar memuat Windows muncul, reboot dan coba lagi.

    Temukan pengaturan prioritas booting di bawah Opsi Boot di menu BIOS. Gunakan tombol panah untuk menavigasi menu dan tekan "Enter" untuk memilih. Jika Anda tersesat dalam opsi, tekan "Esc" untuk kembali ke menu utama.

    Di bawah Opsi Boot, pilih Perangkat Booting Pertama dan tekan "Enter." Pilih opsi CD-ROM dan tekan "Enter" lagi. Anda juga dapat mengubah urutan perangkat boot untuk menyertakan FLOPPY, HARD DISK, atau NETWORK. Tekan "Esc" untuk kembali ke menu utama.

    Tekan tombol F10 untuk menyimpan pengaturan ke BIOS dan keluar. Komputer sekarang akan restart dan membaca dari CD-ROM sebelum mencoba mengakses perangkat boot lain.

    Peringatan

    Pengaturan BIOS sangat penting untuk pengoperasian komputer Anda. Jangan mengubah pengaturan apa pun jika Anda tidak yakin dengan apa yang Anda lakukan. Anda dapat keluar dari BIOS kapan saja tanpa menyimpan.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318475.html

  • Perangkat keras
    • Cara Boot Toshiba Dari CD

      Saat menggunakan komputer Toshiba, Anda mungkin menemukan kebutuhan untuk mem-boot komputer Anda dari CD. Mem-boot komputer Anda dari CD memungkinkan Anda menghindari penggunaan sistem operasi Windows yang diinstal. Anda mungkin perlu melakukan ini untuk memperbaiki masalah dengan sistem operasi

    • Cara Menyalin Dari CD ke Laptop

      Jika Anda sering bekerja pada laptop Anda, Anda mungkin tahu pentingnya membuat cadangan informasi Anda pada perangkat penyimpanan portabel seperti CD. Data yang disimpan dalam CD dapat dibagikan dengan pengguna komputer lain atau ditransfer kembali ke laptop Anda jika terjadi kehilangan atau pe

    • Bagaimana Mengganti Urutan Booting Saya di Laptop Dell Saya

      BIOS, atau Sistem Input /Output Dasar, menentukan urutan booting laptop Dell Anda. Pengaturan BIOS mengontrol pengaturan perangkat keras dan urutan boot laptop Anda. Jika Anda ingin mengubah urutan boot - untuk membuat komputer boot dari disk, misalnya - Anda harus memasukkan dan memodifikasi BI

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com