whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menyingkirkan Garis Hitam pada Monitor

Sementara garis hitam pada monitor bisa menjadi penanda kegagalan monitor, masalah kecil - seperti kabel video longgar atau driver grafis yang ketinggalan zaman - juga bisa salah. Kabel video mentransfer data dari kartu video ke monitor; jika kabel longgar, efek visual yang aneh, seperti perubahan warna atau garis pada layar, dapat muncul. Driver video yang usang atau rusak juga dapat mengubah kinerja video; memperbarui driver ke versi terbaru dapat memperbaiki bug yang menyebabkan masalah dengan monitor.

Periksa koneksi antara monitor dan komputer. Pastikan bahwa kabel VGA, DVI atau HDMI diamankan ke bagian belakang layar dan PC. Kencangkan sekrup ibu jari pada konektor kabel, jika ada.

Ubah resolusi layar. Buka "Mulai," lalu "Control Panel." Klik "Sesuaikan Resolusi Layar." Klik menu tarik-turun di samping "Resolusi," lalu seret penggeser ke pengaturan "Disarankan".

Klik "OK." Jika garis hitam pada monitor tetap ada, klik tombol kembali hingga Anda mencapai menu utama Panel Kontrol. Klik "Perangkat Keras dan Suara." Klik "Device Manager."

Luaskan "Display Adapters," lalu cari driver perangkat untuk kartu grafis. Jika sebuah "!" atau simbol "X" ditemukan di sebelah perangkat, klik dua kali driver dan periksa bidang "Device Status" untuk menentukan masalahnya. Ikuti instruksi di dalam kotak untuk memperbaiki driver.

Tuliskan nama driver perangkat. Buka tab "Driver", lalu tulis nama penyedia, tanggal driver dan versi driver. Buka situs web produsen komputer atau kartu grafis.

Buka halaman produk untuk model komputer atau kartu grafis. Periksa papan buletin, jika tersedia, untuk pemberitahuan tentang masalah yang berhubungan dengan grafis. Jika sebuah posting di papan buletin terkait dengan masalah Anda, baca dan ikuti instruksi dalam posting tersebut.

Arahkan ke halaman "Unduh" atau "Driver". Periksa tanggal dan versi driver terbaru yang tersedia. Jika driver di situs web lebih baru daripada driver di komputer Anda, unduh driver ke PC. Jika pengandar tidak lebih baru, kembali ke "Pengelola Perangkat," lalu klik kanan adaptor layar. Klik "Copot pemasangan."

Klik dua kali driver yang diperbarui untuk memutakhirkan adaptor layar. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pemasangan.

Mulai ulang komputer Anda saat proses selesai. Jika garis hitam masih ada di layar, cabut monitor dari PC dan sambungkan ke komputer lain. Jika garis hitam hilang ketika monitor terhubung ke PC lain, Anda mungkin perlu mengganti kartu video di komputer Anda untuk memperbaiki garis hitam.

Sambungkan kabel VGA, DVI atau HDMI baru ke PC dan monitor jika garis hitam terlihat di komputer lain. Jika mengganti kabel video tidak memperbaiki garis hitam pada layar, monitor mungkin perlu diganti.

Kiat

Jika Anda menggunakan laptop, sambungkan monitor eksternal ke komputer. Jika garis hitam tidak terlihat di layar eksternal, layar laptop mungkin perlu diganti. Jika garis hitam juga terlihat di layar eksternal, kartu video atau motherboard mungkin perlu diganti.

Dalam beberapa kasus, kartu video yang longgar dapat menyebabkan masalah dengan video monitor. Setelah mematikan komputer desktop, melepaskan kabel daya dan membongkar kasing, periksa kartu video, ditemukan di seberang panel belakang di mana adaptor VGA, DVI atau HDMI berada. Bersinar senter ke kartu; jika Anda dapat melihat kontak tembaga di tepi kartu, tempat kartu terhubung ke slot, pasang kembali kartu hingga kontak tidak lagi terlihat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317788.html

Perangkat keras
  • Cara Menyingkirkan Spam di Gmail

    Email spam adalah email yang dikirimkan kepada Anda tanpa izin Anda. Mereka dapat dengan cepat mengisi akun email Anda jika Anda tidak melakukan apa-apa. Setiap server email berurusan dengan spam dengan cara yang berbeda. Gmail pandai memisahkan spam untuk Anda sehingga Anda bisa menyingkirkanny

  • Cara Menyingkirkan Monitor Komputer Lama

    Komputer dan bagian-bagiannya menjadi usang seiring waktu. Program-program baru berhenti bekerja dengan model-model sebelumnya, dan Anda dipaksa untuk memutakhirkan komputer Anda. Setelah Anda membeli monitor komputer baru, Anda bertanya-tanya apa yang harus dilakukan dengan yang lama. Sebagian besa

  • Cara Menyingkirkan TV Sampah

    Mendaur ulang TV lama lebih mudah dari sebelumnya berkat organisasi lokal, negara bagian, dan federal yang membantu mendaur ulang produk elektronik. Selain dari fasilitas daur ulang lokal atau regional, beberapa produsen elektronik mungkin menawarkan untuk mendaur ulang TV sampah, seringkali gratis.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com