whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Mengenalinya Jika Prosesor Buruk

Item yang Anda perlukan


  • Prosesor kedua

  • Unduhan driver

    < li>

    Gelang anti-statis

  • Kipas Angin

  • Motherboard


    Prosesor komputer Anda , kadang-kadang disebut sebagai "CPU," adalah mesin di dalam terminal Anda yang menjalankan program komputer. Karena tujuan vitalnya, jika prosesor Anda gagal, Anda akan memiliki masalah komputer utama. Sementara prosesor biasanya tidak langsung gagal, mungkin ada masalah lain yang menyebabkan mereka berhenti bekerja. Jika Anda yakin ada sesuatu yang salah dengan prosesor komputer Anda, lakukan pemecahan masalah sebelum Anda menghabiskan uang untuk teknisi pengganti atau mahal.

    Tukar prosesor. Lepaskan prosesor yang tampaknya bermasalah dan pasang cadangan atau lepaskan satu dari mesin yang berfungsi, jika ada. Jika masih tidak berhasil, Anda memiliki masalah lain. Jika mesin Anda bekerja dengan prosesor yang baik, keluarkan dan masukkan kembali yang asli. Jika masih tidak berfungsi, Anda harus mengganti prosesor.

    Coba nyalakan komputer. Jika tidak menyala sama sekali, periksa kipas prosesor dan lihat apakah kipas itu menyala. Kipas yang tidak bekerja akan menyebabkan prosesor menjadi terlalu panas.

    Nyalakan komputer Anda dan biarkan beroperasi sebentar. Matikan dan buka kasingnya. Mengikuti instruksi dari pabriknya, gunakan gelang anti-statis untuk menghubungkan diri Anda. Gelang ini tersedia di sebagian besar persediaan kantor dan pengecer elektronik. Sentuh prosesor dengan hati-hati. Jika terlalu panas untuk disentuh lebih dari beberapa detik, prosesor Anda terlalu panas.

    Coba instal atau jalankan aplikasi. Jika mereka tidak mau menginstal atau menjalankan, perbarui driver komputer Anda. Hubungi pabrikan sistem untuk mengunduh driver saat ini.

    Ganti motherboard, jika Anda merasa nyaman melakukannya. Periksa bagian "Sumberdaya" dari artikel ini untuk video instruksional terperinci. Cobalah menggantinya dengan cadangan atau yang dari mesin yang berfungsi jika Anda memilikinya, atau membeli motherboard baru. Motherboard Anda saat ini mungkin buruk atau tidak kompatibel dengan prosesor.

    Kiat

    Periksa kabel, catu daya Anda, dan periferal lain untuk memastikan itu bukan perbaikan yang lebih sederhana.

    Peringatan

    Berhati-hatilah saat melakukan pekerjaan apa pun pada komputer yang masih terhubung ke catu daya. Anda berisiko terkena sengatan listrik dan cedera parah atau kematian.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317450.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengatasi Masalah Keyboard Bluetooth

      Entah itu menjatuhkan kunci atau kekurangan sinyal sama sekali, itu bisa membuat frustasi ketika keyboard Anda tidak berfungsi seperti yang Anda harapkan. Pelajari beberapa cara mudah untuk memecahkan masalah papan ketik Bluetooth Anda agar dapat berfungsi dengan baik lagi. Langkah 1 Cabut a

    • Cara Mendeteksi Kartu Suara

      Saat Anda mendapatkan komputer baru, mudah untuk menentukan apa yang terkandung di dalamnya. Jika Anda membeli komputer bekas atau menerima komputer pass-me-down, Anda tidak tahu apa yang diinstal di dalamnya. Kartu suara adalah perangkat keras yang sangat penting, terutama di Internet yang kaya mul

    • Cara Membangun Monitor Komputer

      Mungkin Anda melihat monitor layar datar dan Anda tidak terinspirasi. Mungkin Anda memiliki monitor layar datar yang berfungsi, tetapi hanya mengumpulkan debu di lemari. Menginspirasi diri sendiri dan menggunakan monitor itu untuk membuat sesuatu yang baru; begini caranya. Langkah 1 Temukan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com