whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Pelapis pada Laptop Touchpad

 

Barang yang Anda butuhkan

  • Pembersih berbasis jeruk

  • Kain katun

  • Fleksibel pisau dempul plastik

  • Vinil berperekat


  • Pisau serba guna

  • Metal straightedge

  • Deterjen pencuci piring cair


    Laptop touchpad memungkinkan pengguna laptop untuk menghilangkan penggunaan mouse. Touchpad menggunakan lapisan tahan lama untuk melawan keausan. Namun, bahkan pelapis terkuat pun akan menurun seiring waktu. Teknisi perbaikan komputer profesional dapat mengganti lapisan ini, tetapi biayanya akan cukup besar. Gunakan teknik profesional yang sama untuk memperbaiki lapisan touchpad yang rusak di sebagian kecil dari biaya perbaikan profesional.

    Periksa pengaturan "Properti" touchpad. Jika touchpad tidak berfungsi dengan benar, masalahnya mungkin pada pengaturan program touchpad daripada kondisi fisik pad itu sendiri. Buka "Control Panel," yang diakses melalui menu "Start" komputer. Di bawah judul "Perangkat dan Printer," klik pada "Mouse." tombol. Sebuah jendela muncul yang memungkinkan akses ke pengaturan touchpad. Klik pada tab berlabel "Pengaturan Perangkat." Pastikan bidang sentuh diaktifkan. Jika touchpad dinonaktifkan, klik tombol "Enable". Kembalikan semua pengaturan default pabrik di dalam "Properties." jendela. Tutup jendela.

    Jenuhkan lapisan touchpad dengan pembersih berbasis jeruk. Oleskan pembersih dengan bebas ke lap kapas bersih. Masukkan pembersih ke permukaan touchpad hingga lapisan touchpad sepenuhnya jenuh. Biarkan pembersih tetap di permukaan touchpad selama setidaknya lima menit. Ini memungkinkan pembersih meresap ke permukaan touchpad dan melonggarkan ikatan antara casing laptop dan pelapis. Tambahkan pembersih tambahan ke touchpad jika perlu.

    Mengikis lapisan usang dengan menggunakan pisau dempul plastik yang fleksibel dengan pisau 1 inci. Pegang pisau dempul pada sudut 10 hingga 20 derajat dan dorong pisau menjauh dari tombol laptop untuk menghindari kerusakan. Tambahkan pembersih berbasis jeruk tambahan untuk melonggarkan lapisan, jika perlu.

    Siapkan touchpad untuk lapisan vinil yang baru. Setelah lapisan lama dihilangkan, bersihkan permukaan sisa kotoran menggunakan kain katun baru yang disemprotkan dengan pembersih berbasis jeruk. Setelah menyeka permukaan ke bawah dengan lap yang disemprotkan ringan, ganti ke lap kering yang bersih. Gosok lap bersih di permukaan yang terkena untuk menarik puing-puing yang tersisa. Biarkan permukaan mengering setidaknya 2 jam.

    Pasang touchpad vinil baru. Potong persegi panjang dari perekat vinyl ukuran yang sama seperti touchpad asli menggunakan pisau utilitas kecil dan penggaris-sejajar logam. Campurkan 3 sendok teh deterjen pencuci piring cair hingga 16 ons air panas. Dengan menggunakan lap bersih, oleskan sedikit cairan sabun ke lokasi touchpad. Ini memungkinkan vinil diposisikan dengan benar sebelum memasangnya secara permanen ke casing. Kelupas lapisan kertas dari vinil. Posisikan vinyl di lokasi touchpad yang lama. Gunakan pisau dempul plastik untuk mengeluarkan gelembung udara dari vinil yang terpasang dan tempelkan secara permanen ke permukaan kasing.

    Kiat

    Gunakan vinil yang dirancang untuk huruf luar karena itu adalah yang paling tahan lama. -Bahan perekat vinyl.

    Hanya menggunakan pembersih berbasis jeruk. Mereka tidak akan merusak selubung plastik atau logam. Pembersih berbasis jeruk memotong sebagian besar perekat dan lapisan berbasis karet.

    Coba bersihkan bidang sentuh sebelum menggantinya. Gemuk dari kulit manusia akan membuat lapisan licin yang menyebabkan touchpad tidak berfungsi.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317217.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Masalah Driver di Laptop

      Driver adalah jenis perangkat lunak yang menginformasikan sistem operasi Anda cara berinteraksi dengan komponen perangkat keras tertentu, seperti printer atau monitor. Jika Anda menginstal komponen perangkat keras baru pada laptop Anda, itu mungkin tidak berfungsi dengan baik jika Anda belum mengins

    • Cara Menentukan Nilai Laptop

      Apakah Anda membeli atau menjual, mendapatkan harga yang tepat pada laptop bekas adalah penting jika Anda ingin menjaga dompet Anda penuh. Produk-produk baru dan lebih baik dirilis ke pasar komputer secara teratur sehingga komputer mendevaluasi dengan cepat, dan sulit untuk mengetahui apakah sebuah

    • Cara Menonaktifkan Touchpad di Laptop

      Touchpad laptop adalah alat navigasi yang sangat nyaman dan berguna. Namun, orang-orang tertentu, terutama juru ketik, mungkin menjadi terganggu oleh touchpad karena itu mengarahkan kursor ke bagian lain dari layar dengan sedikit sentuhan. Jika Anda memiliki mouse, maka Anda mungkin tidak perlu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com