whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membebaskan Ruang Disk Komputer

Seiring waktu, Anda mungkin menemukan bahwa komputer Anda mulai berjalan lebih lambat dari biasanya. Salah satu alasannya adalah bahwa disk Anda kehabisan ruang. Menghapus file dan program dari hard drive Anda akan meningkatkan kecepatan komputer Anda dan memungkinkan Anda untuk menambahkan file dan program yang benar-benar akan Anda gunakan. Keseluruhan prosesnya agak sederhana, karena Anda bahkan tidak perlu melakukan semuanya sendiri. Berikut ini cara membebaskan ruang disk komputer.

Mulai dengan menjalankan Disk Cleanup. Menghapus Internet sementara dan file Windows, mengosongkan Recycle Bin dan menghapus komponen yang sudah lama tidak Anda gunakan dan tidak lagi digunakan adalah cara yang bagus untuk membebaskan ruang disk komputer. Disk Cleanup melakukan semua ini untuk Anda. Menggunakan Disk Cleanup seharusnya menjadi langkah pertama Anda ketika mencoba mengosongkan ruang disk.

Telusuri file audio dan video Anda dan hapus semua lagu, film, atau file lain yang tidak Anda inginkan lagi. Satu lagu atau video tidak akan memakan banyak ruang pada disk Anda. Namun, kemungkinannya adalah siapa pun yang mengunduh atau merobek musik dan video ke komputer memiliki lebih dari sekadar segelintir file yang dapat dihapus. Pertimbangkan membuat CD data besar dengan file-file ini sebelum Anda menghapusnya dari komputer Anda.

Telusuri melalui bagian "Tambah atau Hapus Program" pada panel kontrol Anda dan hapus semua program yang tidak Anda gunakan. Disk Cleanup menangkap beberapa program ini tetapi tidak semuanya. Saat menelusuri daftar program, pertimbangkan apakah Anda benar-benar membutuhkan setiap program sebelum memutuskan untuk menyimpan atau menghapusnya.

Unduh, instal, dan jalankan program anti-spyware /anti-adware. Disk Cleanup diketahui ketinggalan jenis file ini. Ini penting untuk membebaskan ruang disk komputer sekaligus menjaga komputer Anda aman dari infeksi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317152.html

Perangkat keras
  • Cara Memformat Komputer Melalui DOS

    Memformat - atau memformat ulang - hard drive komputer dapat diperlukan jika Anda menyiapkan PC baru, menghidupkan kembali hard disk yang rusak atau memasang sistem operasi baru. Prosesnya cukup sederhana, tetapi ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda mulai. Langkah 1 Pastikan

  • Bagaimana Saya Menjalankan Disk Pemulihan untuk eMachine Tanpa Disk?

    Ketika komputer Anda mengalami masalah serius seperti beberapa infeksi virus, pilihan terbaik adalah mengembalikan hard drive kembali ke kondisi pabriknya. Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat memulihkan sistem cukup menggunakan disk pemulihan yang disertakan dengan komputer eMachine Anda. Jika Anda t

  • Cara Membuat Lebih Banyak Ruang di Laptop Saya

    Membuat ruang pada hard drive laptop Anda bisa terasa seperti permainan Tetris yang membuat frustasi jika Anda tidak tahu cara membersihkan ruang disk Anda. Untungnya, pengembang Windows cukup intuitif untuk membuat fungsi yang hampir menghilangkan semua dugaan dalam mengelola ruang hard drive.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com