whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menonton Kaset VHS di Layar Komputer

Kaset Video Home System (VHS) adalah media perekaman yang produktif sepanjang akhir 1980-an dan sebagian besar tahun 1990-an. Karena popularitas dan kemudahan penggunaannya, banyak video rumah dan profesional kini tersimpan di rumah dan bisnis di seluruh dunia. Seiring dengan semakin populernya Perekam Kaset Video analog (VCR) yang mendukung media digital, opsi pemutaran untuk kaset VHS yang lama menjadi semakin sulit ditemukan. Dengan beberapa komponen murah dan beberapa langkah, video VHS dapat dibangkitkan pada layar komputer modern.

Hubungkan VHS Player atau Kamera ke Komputer Anda


Tentukan jenis kartu untuk mendapatkan jenis kartu video capture yang akan Anda butuhkan tergantung pada komputer Anda. Jika Anda menggunakan laptop berbasis Windows, PCMCIA (juga dikenal sebagai PC Card) adalah pilihan termudah dan paling sederhana. Untuk komputer desktop, perangkat USB capture adalah pilihan yang paling mudah untuk dipasang, meskipun kartu PCI internal mungkin agak lebih murah.

Instal kartu video capture Sejauh ini, kartu PCMCIA (kartu kecil dan datar yang dirancang untuk laptop) ) adalah kartu yang paling mudah dipasang. Kartu-kartu ini, dirancang untuk digunakan di komputer laptop, cukup geser langsung ke slot PCMCIA di samping atau belakang mesin. Demikian pula, perangkat penangkapan USB terhubung ke komputer desktop dengan hanya mencolokkan steker universal serial bus (USB) perangkat ke port USB yang tersedia di bagian depan atau belakang komputer yang bersangkutan. Jika perangkat Anda disertai dengan perangkat lunak penginstalan, jalankan program penginstalan saat ini.

Memasang kartu PCI internal ke komputer desktop jauh lebih kompleks dan berada di luar ruang lingkup prosedur ini, meskipun langkah-langkah dasarnya mencakup mengeluarkan kasing komputer, memasukkan kartu ke dalam slot PCI yang tersedia kemudian mengamankan kasing komputer kembali ke bingkainya. Jika Anda tidak nyaman dengan langkah-langkah ini dan perangkat USB capture bukan opsi, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan spesialis perbaikan komputer pilihan Anda untuk bantuan memasang kartu.

Temukan port video out pada VCR atau camcorder Anda Tergantung pada jenis VCR atau kamera video yang Anda miliki, opsi output video mungkin sedikit berbeda. Sebagian besar VCR dan camcorder dengan kemampuan pemutaran video menampilkan keluaran komponen atau keluaran S-video, yang keduanya harus didukung oleh perangkat perekam video yang baru dipasang. Jika kamera Anda mendukung S-video, port harus kecil dan bundar, dirancang agar sesuai dengan empat (4) atau tujuh (7) kabel pin. Output komponen akan menampilkan serangkaian port kecil, bundar dan kode warna; mungkin ada dua port berwarna kuning dan putih, atau tiga port berwarna kuning, putih dan merah.

Hubungkan VCR atau camcorder ke komputer Anda Jika perangkat pemutaran Anda dilengkapi dengan konektor S-video, cukup colokkan salah satu ujung kabel S-video ke perangkat pemutaran dan colokkan ujung lainnya ke perangkat video capture komputer Anda. Kabel S-video disematkan sedemikian rupa sehingga hanya akan sesuai dengan konfigurasi yang benar.

Kabel komponen akan cocok dengan konfigurasi apa pun, tetapi diberi kode warna untuk memastikan koneksi dibuat dengan benar. Kabel komponen menampilkan colokan jantan yang diberi kode warna agar cocok dengan port berwarna kuning, putih, dan - jika disertakan - pada perangkat Anda. Untuk menghubungkan kabel, pasangkan warna dan dorong steker laki-laki ke port perempuan. Ulangi proses ini saat menghubungkan ujung kabel lainnya ke perangkat video capture komputer.

Tonton video VHS di komputer Anda

Buka perangkat lunak video komputer Anda Paling modern komputer dilengkapi dengan perangkat lunak video yang sudah diinstal sebelumnya. Jika komputer Anda belum menginstal perangkat lunak video, Anda dapat membeli beberapa perangkat lunak yang sangat bagus dan sangat fungsional di sebagian besar toko elektronik ritel. Anda juga dapat mengunduh perangkat lunak pemutar video yang mendukung perangkat input secara gratis dari Internet.

Jika Anda menggunakan komputer Windows, Windows Media Player mungkin sudah diinstal. Luncurkan perangkat lunak ini dari menu Mulai di bawah "Semua Program;" jika program tidak muncul, Anda mungkin perlu mengunduhnya atau paket perangkat lunak lain dari Internet.

Jika Anda menggunakan komputer Macintosh, Anda dapat memutar video dari perangkat yang terhubung menggunakan iMovie, pemutar video yang diluncurkan dari dermaga. Jika Anda tidak memiliki iMovie, Anda mungkin perlu mengunduh program pemutaran video dari Internet.

Jika kartu video Anda dilengkapi dengan perangkat lunak pemutarannya sendiri, Anda mungkin mengalami hasil yang lebih baik menggunakan perangkat lunak itu daripada yang sudah diinstal sebelumnya. program di komputer Anda.

Pilih perangkat Anda yang terpasang untuk pemutaran video Saat Anda membuka perangkat lunak video Anda, Anda harus memilih sumber video dari mana perangkat lunak itu diputar. Dari Windows Media Player, cukup pilih perangkat pengambilan video dari daftar perangkat yang tersedia. Jika Anda menjalankan iMovie pada Macintosh, pemain harus secara otomatis mendeteksi perangkat yang terpasang dan default ke metode input itu; jika tidak terdeteksi secara otomatis, gerakkan bilah penggeser (ditemukan di bawah layar pratinjau) ke arah gambar kamera.

Tekan "Mainkan" pada VCR atau camcorder Anda Setelah perangkat lunak Anda disiapkan dan siap untuk ditampilkan video, cukup tekan "Putar" pada perangkat pemutaran terpasang Anda. Saat perangkat memutar kaset analog, perangkat video capture akan mengkonversi video ke format digital yang dikenali oleh komputer Anda. Video akan muncul di jendela pemutaran di layar komputer Anda.

Item yang Anda butuhkan

  • VHS VCR atau Kamera Video

  • Kartu pengambilan video analog (sesuai untuk komputer Anda)

  • Kabel komponen atau S-video

  • Komputer dengan perangkat lunak video


    Tips

    Beberapa perangkat lunak video, seperti Apple iMovie, tidak hanya menampilkan video di layar komputer Anda, tetapi juga memiliki kemampuan untuk menangkap video dalam format digital selama pemutaran. Fitur ini mungkin berguna untuk mengubah kaset VHS lama Anda menjadi video digital yang dapat Anda lihat dan bagikan di komputer Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313129.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Mengonversi Kaset VHS ke File MPEG

      Banyak orang memiliki film rumahan lama atau video lain di kaset VHS. Seiring berjalannya waktu, kualitas video dan audio pada kaset akan menurun, karena mereka menggunakan teknik penyimpanan magnetik yang rentan terhadap degradasi dari penggunaan berulang dan dari sumber magnet luar. Akan tetap

    • Cara Memasang Perangkat Audio

      Perangkat audio dapat menjadi upgrade yang ideal untuk komputer gim atau hiburan. Ini dapat meningkatkan kecepatan komputer di beberapa aplikasi dan memberikan kualitas suara yang sangat ditingkatkan dibandingkan suara bawaan komputer. Perangkat audio internal dan eksternal tersedia, dan tipe ap

    • Cara Menyalin VHS ke CD

      Setiap rumah tangga pada satu waktu memiliki VCR yang menggunakan kaset VHS yang memungkinkan orang untuk merekam dan memutar film, acara televisi, dan video rumahan. Zaman telah berubah, dan dengan kemajuan teknologi, VCR umum telah digantikan di sebagian besar rumah tangga oleh pemutar DVD yan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com