whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Kemungkinan Penyebab untuk Layar TV LCD Berkedip

Layar TV Liquid Crystal Display mungkin berkedip karena sumber video yang buruk, masalah koneksi atau kondisi pencahayaan yang tidak optimal. Kedipan layar adalah fluktuasi kualitas gambar yang menampilkan bingkai terang atau gelap sesekali, tanpa benar-benar menampilkan konten apa pun di layar. Perhatikan bahwa flicker disebabkan oleh hal-hal selain masalah perangkat keras pada layar LCD tidak umum.

Flicker di Sumber Video
Jika Anda memutar ulang rekaman atau siaran langsung, berkedip-kedip dalam aslinya sumber video juga ditampilkan pada perangkat TV Anda, karena TV menampilkan apa yang ditafsirkan sebagai gambar yang benar. Program atau perangkat keras yang menangani konversi video dapat secara keliru memasukkan bingkai flicker buruk dalam rekaman aktual. Tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan kerlipan dari sumber video.

Masalah Koneksi Kabel - HDTV biasanya mendapatkan input video melalui HDMI, koneksi kabel komponen atau koaksial, dan layar TV LCD Anda dapat putus dan berkedip jika kabel rusak atau bergerak sedemikian rupa sehingga koneksi terputus untuk sepersekian detik. Kabel bengkok juga dapat rusak sedemikian rupa sehingga umpan video masuk pada tingkat yang tidak teratur atau tidak lengkap, yang mengarah ke menampilkan inkonsistensi seperti berkedip. Jika kedipan hanya terjadi dari satu sumber video seperti rubah kabel, antena, konsol game atau pemutar Blu-ray, coba ganti kabel. Anda mungkin juga dapat memperbaiki beberapa masalah dengan kabel dengan melepaskannya, meluruskannya menggunakan tangan Anda, dan kemudian menghubungkan kembali ke kedua perangkat. Jika masalah disebabkan oleh port yang buruk, atasi dengan menggunakan port koneksi yang berbeda di TV, jika tersedia.

Masalah Koneksi Internal
Flicker layar LCD juga dapat disebabkan oleh koneksi yang longgar atau gagal. di dalam pesawat televisi. Kedipan mungkin berasal dari pita koneksi yang gagal atau komponen listrik lain yang hampir gagal. Berkedip yang disebabkan oleh masalah koneksi internal muncul secara konsisten terlepas dari sumber video. Anda memerlukan profesional terlatih untuk memperbaiki jenis flicker ini, meskipun masalah internal seperti itu seringkali mengindikasikan bahwa TV Anda mungkin hampir gagal dan perlu diganti seluruhnya.

Refresh Rate dan Brightness Kamar
Layar LCD selalu berkedip saat digunakan, tetapi mata manusia tidak melihat cukup cepat untuk melihat berkedip jika layar cukup cepat diperbarui. TV LCD jauh lebih rentan mengalami masalah layar flicker daripada layar Cathode Ray Tube, atau CRT, karena LCD memiliki refresh atau tingkat pembaruan yang lebih tinggi, dan menyalakan layar lebih konsisten. Namun, jika Anda melihat LCD dalam kondisi pencahayaan yang sangat terang atau sangat gelap, Anda mungkin melihat layar normal LCD TV Anda berkedip. Menyesuaikan kecerahan layar atau ruang dapat menyelesaikan masalah jenis ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312427.html

Perangkat keras
  • Apakah Anda Membutuhkan Regulator Tegangan untuk TV LCD?

    Saat tenaga listrik berfluktuasi, televisi LCD dapat mengalami kerusakan, terutama jika tegangannya terlalu tinggi atau turun terlalu rendah. Menggunakan pengatur tegangan dapat membantu meratakan daya yang dipasok ke televisi, meningkatkan masa pakainya. Fungsi Pengatur tegangan berfungsi d

  • Mode Kegagalan Umum untuk Monitor LCD

    Mengetahui alasan mengapa monitor liquid-crystal display (LCD) gagal akan memberi Anda pengetahuan yang Anda butuhkan untuk menghindari masalah. Jika LCD Anda gagal, Anda dapat dengan mudah mendiagnosisnya dan menentukan tindakan yang sesuai, apakah itu perbaikan atau penggantian. Kegagalan Lampu

  • Cara Memasang Ferrite Core untuk Layar Datar TV

    Core ferit dirancang untuk memblokir interferensi frekuensi radio analog yang merusak pada kabel sinyal dan kabel daya. Mengingat penetrasi kabel digital, High Definition Multimedia Interface (HDMI) dengan televisi layar datar, kebutuhan akan manik ferit pada kabel ini kurang dari pada masa peralata

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com