whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mentransfer File Dari Hard Drive Dengan Sektor Buruk ke Lain

Ketika sektor pada hard drive memburuk, informasi yang disimpan di sektor-sektor tersebut berisiko. Bad sector adalah area di mana perekaman magnetik pada hard drive menjadi terdistorsi. Meskipun beberapa pemulihan sektor buruk mungkin terjadi, kesalahan tersebut adalah tanda peringatan bahwa drive mungkin segera mengembangkan masalah lain atau gagal total. Mentransfer file ke drive baru membantu melindungi data penting Anda.

Perbaikan Sektor Chkdsk
Sebelum melanjutkan ke transfer file, pertama-tama jalankan utilitas Microsoft "chkdsk" pada drive yang mengalami masalah. Anda dapat melakukan ini dengan membuka jendela command-prompt dan mengetik perintah "chkdsk" menggunakan format berikut: chkdsk c: /f /x /r Anda perlu menjalankan program "chkdsk" satu kali untuk setiap drive logis pada hard disk fisik. mendorong. Untuk sebagian besar pengguna PC, ini hanyalah drive "c:", tetapi jika Anda memiliki huruf lain yang ditetapkan untuk drive, mereka semua harus menerima perlakuan yang sama. Meskipun chkdsk melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk memperbaiki sektor-sektor buruk, ia mungkin tidak dapat memperbaiki setiap sektor dalam drive yang rusak parah.

Alat Pemulihan Lainnya - Program-program seperti EaseUs Disk Copy, EasyRecovery Professional dan RecoverMyFiles menawarkan hard mendorong kemampuan pemulihan. Beberapa memiliki mesin fotokopi internal yang secara otomatis mentransfer file yang dipulihkan ke drive baru atau mengkloning seluruh konten drive lama ke yang baru.

Mempersiapkan Drive Baru
Jika metode yang Anda pilih tidak secara otomatis menyalin file ke drive kedua, Anda mungkin harus menyiapkannya sebelum menyalin file. Jika drive hanya repositori data dan tidak memerlukan program atau Microsoft Windows, Anda dapat memformat drive baru dengan perintah "format" jika Anda belum melakukan langkah ini. Untuk sistem yang sepenuhnya dapat di-boot, Anda harus menginstal Windows ke drive baru.

Utilitas Xcopy
Utilitas menyalin file xcopy disertakan dengan Windows; ini adalah cara yang cepat dan fleksibel untuk mentransfer file antar drive, dan Anda dapat mengonfigurasinya untuk terus menyalin meskipun ada kesalahan data yang ditemui sebagai akibat dari bad sector. Anda dapat menggunakan xcopy jika utilitas pemulihan sektor Anda tidak menyediakan fasilitas transfer file sendiri. Untuk menjalankan program xcopy, buka jendela prompt perintah dan ketik perintah menggunakan format umum berikut: tujuan sumber xcopy /e /v /c "Sumber" mengacu pada direktori atau huruf drive dari mana Anda menyalin file, "tujuan" adalah direktori atau drive tujuan, dan “/e /v /c” adalah sakelar yang menginstruksikan xcopy untuk membuat direktori baru yang diperlukan di tujuan, memverifikasi file setelah disalin, dan terus menyalin bahkan ketika program menemukan kesalahan . Perhatikan bahwa meskipun xcopy akan menyalin file, Anda tidak dapat menggunakannya untuk mengkloning sistem operasi Windows atau program yang diinstal. Gunakan xcopy hanya untuk mentransfer dokumen, media, dan file data lainnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312386.html

Perangkat keras
  • Cara Menghapus Hard Drive Dari Laptop Toshiba

    Untuk sebagian besar, komputer laptop tidak mengharuskan pengguna untuk membukanya untuk menambah bagian baru karena mereka memiliki perangkat keras yang dapat diupgrade oleh pengguna yang terbatas. Ada beberapa bagian seperti hard drive yang dapat dilepas untuk tujuan memutakhirkannya atau meng

  • Cara Mentransfer File Zip Dari Desktop PC ke SD Card

    File zip adalah folder terkompresi yang memungkinkan Anda untuk membuat file besar lebih kecil secara substansial sehingga lebih portabel. Mentransfer file Zip ke kartu SD adalah cara yang bagus untuk membawa file multimedia, spreadsheet, atau gambar yang besar ke mana pun Anda pergi. Karena port SD

  • Cara Memasang Program Dari Hard Drive Eksternal

    Salah satu keunggulan hard drive eksternal adalah file instalasi program dapat diunduh atau disalin ke drive dari komputer mana pun dan kemudian diinstal pada komputer pilihan Anda dengan hanya mencolokkan drive ke port yang ditunjuk. Meskipun program tidak akan menginstal secara otomatis sepert

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com