whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menyingkirkan Hum Ketika Menggunakan Receiver

Suara dengungan dan dengung di receiver dapat berkisar dari gangguan sesekali hingga suara keras yang dapat merusak speaker Anda. Dalam banyak kasus, Anda dapat menyingkirkan dengungan dengan mengganti kabel yang buruk atau memperbaiki masalah kabel kecil. Namun, terkadang dengung mungkin disebabkan oleh komponen audio yang rusak atau lama.

Speaker Robek Kerucut
Pada speaker dengan dua atau lebih driver terpisah, "woofer" adalah salah satu yang menghasilkan bass dan suara frekuensi rendah. Ini lebih besar dari driver lain dan datang dalam diameter mulai dari sekitar lima hingga 12 inci dan lebih besar, tergantung pada speaker. Bahan woofer biasanya terbuat dari kertas atau plastik yang fleksibel, dan dapat robek akibat kecelakaan dan tingkat kebisingan yang berlebihan. Jika pengeras suara terkoyak, ia dapat mengeluarkan bunyi berdengung selama suara keras frekuensi rendah, seperti dari drum atau instrumen bass. Anda biasanya dapat memeriksa Woofer dengan melepas kisi-kisi speaker atau bagian belakang kabinet speaker; "a tear will be easy to spot.", 3, [[Jika speaker mahal, layanan re-coning dapat memperbaiki driver yang rusak dengan materi baru; jika tidak, ganti speaker dengan unit baru.

Masalah Kabel
Kabel audio menghubungkan receiver Anda ke komponen lain seperti meja putar atau pemutar CD; kabel-kabel ini memiliki kabel sinyal dan kabel ground, dan dengung dapat berasal dari koneksi kabel yang buruk. Pastikan kabel RCA terpasang sepenuhnya ke dalam soketnya, karena misconnection dapat merusak koneksi ground dan menghasilkan dengungan. Cari juga kerusakan fisik pada kabel atau konektor ujungnya dan ganti seperlunya. Kabel audio yang panjang dapat menangkap interferensi radio dari lampu neon, sakelar redup dan peralatan listrik lainnya. Selain kabel speaker, gunakan kabel sepanjang enam kaki atau kurang jika memungkinkan. Perhatikan bahwa kabel serat optik bukan sumber bunyi dengung.

Masalah Daya
Perbedaan tegangan kecil antara outlet listrik yang terpisah di suatu ruangan dapat menyebabkan fenomena yang dikenal sebagai ground loop, yang merupakan penyebab klasik bunyi dengung di dalam. sistem audio. Untuk mengurangi kebisingan yang disebabkan oleh masalah ini, sambungkan semua perangkat ke satu kotak outlet jika memungkinkan. Jika peralatan audio Anda menggunakan beberapa amp arus atau kurang, tancapkan strip daya berkualitas baik ke satu outlet dan tancapkan setiap komponen ke strip.

Catu Daya Lama
Di dalam receiver, sebuah rangkaian bernama catu daya mengubah arus bolak-balik 110 volt standar menjadi arus searah bertegangan rendah yang cocok untuk elektronik audio. Dalam catu daya, komponen yang disebut kapasitor mengeluarkan 60Hz hum dari DC; jika tidak, kebisingan berakhir pada sinyal audio penerima. Jika penerima berumur lebih dari 20 tahun, kemungkinan pasta elektrolitik dalam kapasitor telah mengering, sehingga mengurangi efisiensinya. Jika Anda mendengar dengung di semua sumber audio penerima, pelakunya bisa jadi kapasitor yang buruk. Teknisi yang berkualifikasi biasanya dapat mengganti ini dengan mudah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312359.html

Perangkat keras
  • Cara Menyingkirkan Spam di Gmail

    Email spam adalah email yang dikirimkan kepada Anda tanpa izin Anda. Mereka dapat dengan cepat mengisi akun email Anda jika Anda tidak melakukan apa-apa. Setiap server email berurusan dengan spam dengan cara yang berbeda. Gmail pandai memisahkan spam untuk Anda sehingga Anda bisa menyingkirkanny

  • Cara Menyingkirkan TV Sampah

    Mendaur ulang TV lama lebih mudah dari sebelumnya berkat organisasi lokal, negara bagian, dan federal yang membantu mendaur ulang produk elektronik. Selain dari fasilitas daur ulang lokal atau regional, beberapa produsen elektronik mungkin menawarkan untuk mendaur ulang TV sampah, seringkali gratis.

  • Cara Menyingkirkan Virus Hotmail

    Buka lampiran aneh itu di email Hotmail Anda dan komputer Anda mungkin terinfeksi virus, perangkat lunak jahat yang dapat merusak data komputer Anda, menghapus file atau mengirim data pribadi Anda informasi kepada seorang peretas. Gunakan kombinasi langkah-langkah perlindungan proaktif dan teknik pe

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com