whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Komputer HP Tidak Akan Boot & Lampu di Bagian Belakang Berkedip

Lampu hijau kecil di bagian belakang desktop HP Anda menunjukkan kesehatan dan kesejahteraan unit catu daya Anda. Biasanya lampu ini menyala hijau stabil, tetapi kerusakan pada PSU atau masalah daya dapat menyebabkannya berkedip. Jenis masalah ini dapat terjadi pada PC desktop apa pun, apa pun merek atau modelnya.

Outlet Keluar
Sebelum menganggap PSU Anda naik ke atas, periksalah stopkontak di dinding atau colokan listrik di komputer Anda. dicolokkan ke. Jika PSU tidak menerima daya yang cukup, PSU tidak dapat mem-boot komputer Anda dan berkedip untuk memperingatkan Anda tentang masalah. Pindah ke outlet yang berbeda, atau colokkan kabel Anda langsung ke dinding dan memotong kabel listrik. Jika lampu menunjukkan warna hijau stabil setelah percobaan ini, stopkontak atau stopkontak Anda sebelumnya rusak. Jika masih berkedip, periksa kabel daya sendiri apakah ada tanda-tanda kerusakan, seperti kerutan atau robekan pada penutup berinsulasi.

Energi Sisa
Terkadang komponen komputer dan PSU Anda dapat menahan muatan residu yang mencegah muatan sisa yang mencegah itu beroperasi dengan benar. Lepaskan kelebihan listrik ini dengan melepaskan semua kabel dan kabel dari menara desktop Anda dan menahan tombol Daya setidaknya selama 10 detik. Hubungkan kembali kabel listrik dan periksa lampu. Jika masih berkedip, lepaskan kabelnya lagi dan balikkan sakelar merah kecil di dekat koneksi steker PSU. Ini adalah sakelar tegangan, yang dapat beralih antara 220V dan 115V. Pindahkan sakelar ke posisi lain, tunggu lima detik, lalu balikkan ke posisi semula. Pastikan sakelar kembali ke tempatnya semula sebelum menyambungkan kabel daya Anda untuk memeriksa cahaya.

Komponen Teka-teki
PSU desktop diberi peringkat untuk watt tertentu, dan hanya dapat menangani komponen hingga itu jumlah. Jika Anda baru saja menginstal komponen yang lebih kuat, seperti kartu grafis atau CPU, Anda mungkin telah melebihi nilai watt PSU Anda. Cabut konektor daya dari semua komponen internal Anda, sambungkan kabel daya ke bagian belakang menara dan periksa lampu. Jika stabil, salah satu komponen internal Anda yang menyebabkan masalah. Sambungkan kembali setiap komponen, satu per satu, dan periksa lampu. Ketika mulai berkedip, Anda telah menemukan pelakunya. Lepaskan komponen atau tingkatkan PSU Anda ke watt yang lebih tinggi.

Kegagalan PSU atau Motherboard
Jika semuanya tampak operasional, dari stopkontak di dinding hingga komponen internal Anda, PSU Anda mungkin gagal dan perlu diganti. Periksa label PSU Anda, serta label dari setiap komponen yang baru diinstal, untuk spesifikasi yang tepat dan persyaratan daya untuk memastikan Anda menemukan unit baru yang cukup kuat untuk pengaturan Anda. Jika mengganti PSU tidak memengaruhi lampu berkedip, motherboard Anda mungkin gagal. Cari bantuan teknisi perbaikan komputer profesional atau hubungi HP jika mesin Anda masih dalam garansi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312323.html

Perangkat keras
  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • DIY 12 Volt LED Light

    Dioda pemancar cahaya (atau LED) adalah perangkat elektronik yang memancarkan cahaya ketika diferensial tegangan diterapkan di seluruh kabel. Karena LED memancarkan panas yang sangat sedikit ketika menyala, LED menggunakan energi lebih sedikit daripada bola lampu pijar dari luminositas serupa. L

  • Laptop Tidak Akan Menyala: Cara Mengatasi Masalahnya

    Laptop mungkin gagal menyala karena berbagai alasan. Motherboard atau prosesor yang rusak atau cacat, adaptor AC yang rusak atau baterai yang terkuras semuanya dapat mencegah PC melakukan booting. Jika laptop Anda gagal untuk memulai, sebelum Anda menganggap masalahnya terkait dengan kegagalan p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com