whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menguji Kecepatan RAID

Menggunakan teknologi Redundant Array of Independent Disks dapat meningkatkan kinerja penyimpanan Anda, menawarkan manfaat kecepatan dan keandalan. Memantau kecepatan pengaturan RAID Anda penting, memungkinkan Anda untuk melihat apakah penyimpanan Anda berkinerja buruk dan membantu Anda mengidentifikasi kapan saatnya untuk peningkatan. Kecepatan RAID diukur menggunakan perangkat lunak pembandingan, yang menguji berapa lama array RAID diperlukan untuk melakukan serangkaian tugas.

Pengujian Dasar
Anda dapat menguji kecepatan RAID Anda dengan menentukan waktu yang diperlukan untuk menyalin file tertentu ke array. Sebagian besar sistem operasi menampilkan bilah progres saat operasi file besar sedang berlangsung, memungkinkan Anda melihat kira-kira berapa lama prosesnya. Ini berguna jika Anda hanya ingin memperkirakan kinerja RAID Anda, karena Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak tambahan apa pun. Namun, metode ini umumnya tidak seakurat uji benchmark.

Alat Benchmarking
Menggunakan alat benchmarking memberi Anda kontrol lebih besar atas tes kecepatan Anda, memungkinkan Anda untuk memvariasikan parameter, seperti ukuran blok yang digunakan oleh array dan berapa lama tes berjalan. Menggunakan ukuran blok kecil memungkinkan Anda menguji RAID dalam kondisi penuh tekanan, memaksa array untuk melakukan lebih banyak operasi input /output daripada biasanya untuk menulis data sebagai serangkaian blok data kecil, bukan lebih sedikit blok yang lebih besar. Menjalankan tes yang panjang atau terus-menerus membantu Anda melihat bagaimana array akan mengatasi periode penggunaan yang lebih lama.

Jenis Alat Pembandingan - aplikasi Pembandingan yang bervariasi dalam ruang lingkup dan tujuan yang dimaksudkan. Beberapa, seperti Atto's Disk Benchmark dan Intel IOmeter, secara khusus dimaksudkan untuk menguji aplikasi RAID. Benchmark Disk dapat menguji kinerja masing-masing drive dalam array RAID serta kartu pengontrol di mana array terhubung. Namun, alat pengujian hard disk seperti HDTune juga bekerja dengan volume RAID, menguji setiap volume seolah-olah itu adalah satu hard drive besar. Aplikasi semacam itu biasanya menyediakan antarmuka yang lebih sederhana dengan mengorbankan fungsionalitas yang lebih rendah.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kecepatan RAID
Salah satu faktor utama yang mempengaruhi kecepatan RAID adalah mode RAID yang digunakan. Mode RAID yang berbeda menggabungkan drive bersama-sama dengan cara yang berbeda, dengan beberapa diarahkan untuk kinerja dan beberapa ke arah keandalan. Kecepatan kartu pengontrol RAID juga penting, dengan kartu yang lebih cepat dapat mentransfer lebih banyak data ke RAID dalam ruang waktu tertentu. Selain itu, Anda harus mempertimbangkan kecepatan spindle dari drive yang digunakan dalam array Anda. Drive tingkat perusahaan biasanya berputar pada 7200 RPM, menghasilkan hasil yang jauh lebih cepat daripada 5400 RPM drive konsumen.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312146.html

Perangkat keras
  • Cara Menguji Catu Daya PC Bestec

    Menguji catu daya PC Bestec sangat penting untuk tidak hanya memastikan bahwa Anda menggunakan catu daya yang aman, tetapi juga bahwa catu daya bukan penyebab sistem yang tidak berfungsi. Untungnya, catu daya Bestec sesuai dengan faktor bentuk dan spesifikasi ATX, yang memungkinkan kabel pensiny

  • Bagaimana Saya Mempercepat Kartu Grafis Saya?

    Jika kartu grafis Anda memerlukan sentakan, pilihan terbaik Anda untuk meningkatkan kecepatan adalah overclocking. Overclocking adalah proses di mana kartu grafis dimodifikasi sehingga dapat bekerja pada kecepatan yang lebih tinggi dari yang dimaksudkan. Overclocking kartu grafis dapat dilakukan men

  • Cara Menguji Tabung Vakum

    Perangkat TV gaya lama dan produk listrik lainnya yang dibuat antara tahun 1930-an dan 1970-an mengandung tabung vakum untuk membuat, memperkuat dan memodifikasi sinyal listrik. Tabung berfungsi dengan mengontrol pergerakan elektron dalam lingkungan tekanan rendah, seperti gas tekanan rendah ata

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com