whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memformat Hard Drive Eksternal My Passport 2TB pada PC

Western Digital mem-partisi hard drive eksternal My Passport 2TB menjadi satu partisi NTFS yang dioptimalkan untuk sistem operasi Windows. Partisi tunggal ini memungkinkan memformat ulang drive melalui utilitas Manajemen Disk Windows 8 tanpa perlu membuat volume baru. Namun, Anda harus membuat cadangan data penting pada drive sebelum memformatnya kembali. Setelah format selesai, semua data pada drive akan hilang.

Langkah 1
Hubungkan drive 2TB My Passport ke komputer Anda menggunakan kabel USB.

Langkah 2
Tekan "Win-X" untuk membuka menu utilitas Windows 8 dan pilih "Manajemen Disk." Atau, klik kanan sudut kiri bawah layar dan pilih "Manajemen Disk."

Langkah 3
Klik kanan huruf drive eksternal dari panel di Manajemen Disk dan pilih "Format."

Langkah 4
Klik menu tarik-turun "Sistem File" dan pilih "NTFS" jika Anda berencana menggunakan drive hanya pada sistem operasi Windows. Jika Anda juga perlu menggunakan drive di Mac, pilih "exFAT." Secara opsional, masukkan nama untuk drive di bidang Volume Label. Nama ini membantu mengidentifikasi drive di File Explorer.

Langkah 5
Hapus centang "Lakukan Format Cepat" untuk memastikan bahwa Anda benar-benar menghapus data pada drive. Menonaktifkan opsi ini akan sangat meningkatkan waktu format. Tetap centang opsi ini jika Anda tidak khawatir tentang keamanan dan ingin memformat ulang dengan cepat.
Klik "OK" untuk memformat drive. Bergantung pada pilihan Anda sebelumnya dan kecepatan komputer Anda, pemformatan bisa memakan waktu beberapa detik atau jam.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311825.html

Perangkat keras
  • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

    Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

  • Cara Memilih Kandang Hard Drive Eksternal

    Penutup hard drive mengambil hard drive internal dan mengubahnya menjadi hard drive eksternal. Ini berguna jika Anda ingin ruang ekstra di dalam komputer Anda, atau jika Anda memerlukan akses ke hard drive laptop Anda dari desktop Anda. Membuat drive eksternal menggunakan penutup juga memberikan

  • Cara Memasang Program Dari Hard Drive Eksternal

    Salah satu keunggulan hard drive eksternal adalah file instalasi program dapat diunduh atau disalin ke drive dari komputer mana pun dan kemudian diinstal pada komputer pilihan Anda dengan hanya mencolokkan drive ke port yang ditunjuk. Meskipun program tidak akan menginstal secara otomatis sepert

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com