whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memeriksa apakah Mode AHCI Diaktifkan Dengan Benar

Memeriksa untuk melihat apakah mode Advanced Host Controller Interface diaktifkan adalah langkah yang baik untuk mengoptimalkan kinerja komputer Anda, karena mode ini meningkatkan kecepatan di mana komputer Anda berkomunikasi dengan hard drive Anda. Windows menggunakan AHCI secara default, tetapi mungkin tidak diaktifkan jika BIOS Anda tidak diatur dengan benar selama instalasi sistem operasi. Periksa apakah Anda menggunakan mode AHCI dengan melihat daftar driver pengontrol. Jika AHCI tidak diaktifkan, Anda dapat mengaktifkannya dengan mengubah pengaturan registri dan BIOS Anda.

Langkah 1
Tekan "Windows-X" di Windows 8, lalu pilih "Device Manager." Pada Windows 7 atau Vista, klik tombol "Start", ketik "device manager" ke dalam kotak pencarian, dan kemudian tekan "Enter."

Langkah 2
Klik panah di sebelah "IDE ATA /ATAPI Controllers "untuk menampilkan daftar driver controller yang saat ini digunakan oleh sistem Anda.
Periksa entri yang berisi akronim" AHCI. " Jika ada entri, dan tidak ada tanda seru kuning atau "X" merah di atasnya, maka mode AHCI diaktifkan dengan benar. Jika Anda tidak melihat entri "AHCI", atau satu-satunya entri berisi tanda merah atau kuning, maka ada masalah dan mode AHCI tidak diaktifkan dengan benar.

Peringatan

  • Mengubah pengaturan registri atau pengaturan BIOS tanpa juga mengubah yang lain akan menyebabkan komputer Anda berhenti bekerja.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311798.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Saya Memeriksa Surat AIM?

      Ketika Anda membuat nama layar untuk AIM, Anda secara otomatis membuat alamat email @ aol.com. Meskipun nama layar AIM Anda adalah alamat email default Anda, itu masih dianggap sebagai AOL Mail, bukan AIM Mail. Anda dapat memeriksa AOL Mail dari dalam AIM atau melalui browser Web Anda. Menghubung

    • Cara Memeriksa Baterai Sony Vaio

      Tanpa baterai, laptop seperti Sony VAIO tidak akan berfungsi, bahkan ketika dicolokkan langsung ke stopkontak. Karena itu, jika VAIO Anda beroperasi, baterainya layak. Untuk memeriksa daya, Anda harus mem-boot komputer ke Windows terlebih dahulu. Langkah 1 Hubungkan baterai ke Sony VAIO. L

    • Cara Memeriksa Pembaruan Windows XP

      Pembaruan Windows membuatnya sangat mudah untuk menerima pembaruan baru untuk sistem operasi Windows XP Anda. Pembaruan ini dapat berkisar dari versi program baru, hingga tambalan dan perbaikan untuk versi program yang ada. Pembaruan Windows secara otomatis mengunduh pembaruan ini ke komputer Anda,

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com