whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengaktifkan VGA Out ke TV Dari MacBook

Menghubungkan MacBook Pro atau MacBook Air ke TV menggunakan kabel VGA terutama masalah memilih adaptor yang tepat. Sementara model MacBook yang dijual pada tahun 2012 dan awal 2013 memiliki port Thunderbolt untuk menghubungkan ke monitor eksternal, proyektor dan TV, Apple sering mengubah porta pada model sebelumnya. Setelah Anda menghubungkan kabel, MacBook akan secara otomatis mencerminkan apa yang Anda lihat di layar ke TV menggunakan resolusi dan ukuran layar yang tepat; namun, Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini, jika diperlukan.


Memilih Adaptor

Langkah 1
Periksa sisi-sisi MacBook Anda untuk menentukan port apa yang digunakan untuk keluar-video . Pada Mei 2013, model MacBook Pro dan MacBook Air termasuk port Thunderbolt. Ini memiliki ikon petir di sampingnya, dan seukuran port USB kecil. Model yang lebih lama mungkin memiliki Mini DisplayPort atau port Mini-DVI.

Langkah 2
Pilih adaptor VGA untuk MacBook Anda. Port Mini DisplayPort dan port Thunderbolt dapat menggunakan Adaptor Mini DisplayPort-ke-VGA (lihat Sumberdaya).
Beli kabel VGA jika Anda belum memilikinya. Adaptor Apple hanya beberapa inci panjangnya, yang mungkin terlalu pendek untuk terhubung ke TV jika Anda ingin dapat menurunkan MacBook.

Menghubungkan MacBook ke TV

Langkah 1 - Matikan TV, dan kemudian sambungkan kabel VGA ke adaptor dan ke port VGA TV. Sambungkan adaptor ke port video-out MacBook, lalu nyalakan MacBook jika belum dinyalakan.

Langkah 2
Nyalakan TV, lalu gunakan remote untuk memilih "PC" "VGA" input option.", 3, [[Tunggu beberapa detik hingga MacBook mengidentifikasi sambungan TV dan menampilkan layarnya di TV.

Langkah 3
Pilih "System Preferences" dari menu Apple MacBook, lalu klik "Tampilan." Gunakan jendela ini untuk mengubah resolusi dan ukuran layar, jika diinginkan. "Video Mirroring" menampilkan seluruh layar MacBook, sementara "Extended Desktop" memperluas sebagian layar ke TV. Anda juga dapat menyeret ikon layar untuk mengubah orientasinya saat menggunakan mode Extended Desktop.
Biarkan MacBook terbuka sambil menonton tampilan di layar. Jika Anda ingin menutup MacBook sambil terus menonton TV, sambungkan keyboard dan mouse eksternal ke MacBook terlebih dahulu. Jika tidak, MacBook akan mati saat Anda menutup layar.

Kiat
Sebelum membeli adaptor VGA, cari port lain di TV. Port HDMI memberi Anda video digital, dan dapat memutar audio serta video di TV. Jika Anda menggunakan adaptor VGA, hanya video yang ditampilkan - suara dimainkan oleh MacBook.

Peringatan

  • Beberapa orang mengalami masalah menghubungkan TV ke Mac, tergantung pada model TV. Jika Anda tidak mendapatkan gambar, biarkan kabel tetap terhubung, matikan kedua perangkat, lalu nyalakan TV terlebih dahulu, lalu MacBook. Jika ini tidak berhasil, coba lagi, balikkan urutannya.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311491.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengubah Koneksi VGA ke RGB

      Kabel konektor VGA (video graphics array) adalah koneksi yang paling umum antara komputer desktop dan monitor komputer. Beberapa televisi yang lebih baru kompatibel dengan kabel VGA, tetapi sebagian besar tidak. Jika Anda ingin menghubungkan televisi ke komputer untuk digunakan sebagai pengganti

    • Cara Merekam Dari Audio USB

      Port USB umum di hampir semua perangkat audio modern, mulai dari komputer dan asisten digital pribadi hingga pemutar MP3 dan perekam digital. Port USB menyediakan koneksi cepat dan sederhana dengan satu kabel di antara dua perangkat audio. Setelah tersambung, audio di satu perangkat dapat direka

    • Bagaimana Mengkonversi RF ke VGA

      RF (atau Frekuensi Radio) adalah metode mentransfer audio dan video dari sumber pemrograman, seperti stasiun penyiaran, ke televisi atau perangkat elektronik lainnya, biasanya dengan kabel koaksial. Koneksi VGA (Video Graphics Array) digunakan untuk mentransfer sinyal video dari satu perangkat k

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com