whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Kabel HDMI 1080i vs. 1080p

Meskipun kemungkinan besar tidak dapat membedakan antara 1080i dan 1080p, masalah yang tampaknya kecil ini relevan ketika memilih Antarmuka Multimedia Definisi Tinggi, atau kabel HDMI. Kabel HDMI modern hadir dalam berbagai peringkat kecepatan, yang menunjukkan kemampuan kabel. Saat teknologi home theatre bergerak maju dengan kecepatan tinggi dengan HDMI di hub, penting untuk memperhatikan perbedaan peringkat yang tampaknya minimal.

Kecepatan
Kabel HDMI kecepatan-standar diperingkatkan untuk Resolusi 720p dan 1080i. Sebuah carryover dari spesifikasi HDMI asli, HDMI kecepatan standar mampu memberikan gambar yang menakjubkan. Namun, industri elektronik konsumen terus bekerja menuju resolusi dan bit rate yang bergerak ke atas. Kabel HDMI berkecepatan tinggi melewati 720p dan 1080i, tetapi juga dirancang untuk mentransmisikan 1080p ke atas dengan mudah. Berinvestasi dalam kabel HDMI yang menangani resolusi hari ini dan besok dan kecepatan data menghemat uang seiring berjalannya waktu, karena kebutuhan untuk membeli kembali kemungkinan kecil.

Perbedaan Resolusi

"i" atau "p" di "interlaced" atau "progresif," masing-masing. Perbedaan ini jarang terlihat secara visual, tetapi penting dalam hal berapa banyak data yang harus ditransmisikan oleh kabel HDMI. Resolusi interlaced menggantikan garis genap dan ganjil pada layar, dengan cepat bergabung untuk membentuk gambar yang kohesif. Resolusi progresif dikirim sekaligus. Implikasi untuk kabel HDMI menjadi jelas; 1080p membutuhkan bandwidth dua kali lipat dari 1080i. Ini adalah alasan utama mengapa 1080p umum pada kabel HDMI berkecepatan tinggi, tetapi tidak pada kabel berkecepatan standar.

Peringkat Kategori
Membingungkan masalah ini lebih lanjut adalah spesifikasi yang berlebihan untuk kabel HDMI. Kabel HDMI standar dan kecepatan tinggi masing-masing diakui sebagai "kategori 2" 720p /1080i "kompatibel 1" dan 1080p. Beberapa kemasan HDMI mungkin menyebutkan peringkat kategori daripada kecepatannya, sementara kemasan daftar produk yang bersaing melakukan yang sebaliknya - dan beberapa mungkin menyebutkan keduanya. Kenali redudansi ini saat membeli.

Masa Depan-Pembuktian
"Masa depan-pembuktian" di dunia elektronik konsumen adalah segala upaya untuk mengurangi kebutuhan untuk pembelian berulang sambil mengejar inovasi teknis. Dalam kasus kabel HDMI, yang sering dimasukkan ke dinding dan langit-langit dengan biaya yang cukup besar, ini penting. Kabel HDMI Kategori 2 diberi peringkat 10,2 gigabit per detik, lima kali kecepatan kabel kategori 1. Bergerak maju, saat resolusi meningkat dari 1080p dan seterusnya, memiliki kabel berkapasitas tinggi ini sudah terpasang akan memungkinkan Anda untuk lebih mudah meningkatkan ke teknologi baru, daripada berharap Anda telah membeli infrastruktur HDMI yang lebih kuat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310845.html

Perangkat keras
  • Cara Menghubungkan Dua Kabel HDMI

    HDMI (High-Definition Multimedia Interface) adalah standar multimedia digital terbaru yang mendukung, dengan satu kabel, keduanya format video yang beragam, termasuk video definisi tinggi, dan audio 8 saluran. Kabel HDMI menghubungkan TV atau komputer ke berbagai elektronik, seperti DVD, pemutar Blu

  • Apa Konversi 1080p HDMI?

    HDTV menawarkan output resolusi tinggi, dan memutar DVD definisi standar pada HDTV umumnya terlihat buruk. Memiliki DVD atau pemutar Blu-Ray yang menaikkan atau meningkatkan DVD definisi standar ke 1080p akan membuat menontonnya lebih menyenangkan. Resolusi Full HDTV HDTV menampilkan memiliki le

  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com