whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Blank TomTom XL Screen

Perangkat GPS TomTom, termasuk seri XL, ONE XL, XL IQ, dan XL 30, memberi Anda petunjuk arah belokan demi belokan saat menampilkan rute Anda pada peta di layar . Jika layar TomTom XL Anda kosong, Anda tidak akan dapat melihat peta, melihat lalu lintas langsung, atau menyesuaikan pengaturan perangkat. Jika GPS diisi daya tetapi layar masih tidak menyala, Anda mungkin perlu mengatur ulang TomTom Anda. Proses reset tidak menghapus pengaturan Anda, peta atau konten lain yang tersimpan di perangkat.

Langkah 1
Isi daya TomTom XL Anda selama setidaknya dua jam untuk memastikan layar tidak kosong dari baterai mati. Sambungkan perangkat ke kabel USB, lalu sambungkan kabel ke komputer Anda untuk mengisi daya. Atau, Anda dapat mengisi daya perangkat menggunakan charger mobil yang disertakan atau adaptor daya opsional.

Langkah 2
Tekan tombol "On /Off" setelah mengisi selama dua jam untuk menghidupkan perangkat. Jika layar tidak menyala, lanjutkan dengan proses reset.

Langkah 3
Lepaskan kartu SD dari TomTom Anda, jika ada. Untuk mengeluarkan kartu, cari slot kartu SD di samping perangkat. Tekan kartu SD untuk mengeluarkannya dari slot.

Langkah 4
Temukan lubang reset di bagian bawah perangkat. Masukkan ujung klip kertas yang diluruskan ke dalam lubang dan tekan tombol di dalamnya. Tahan tombol setidaknya selama 20 detik.

Langkah 5
Tekan dan tahan tombol "Nyala /Mati" selama setidaknya 30 detik jika model Anda tidak memiliki lubang reset. Ketika Anda mendengar suara drum dan perangkat memulai ulang, lepaskan tombol.
Tekan tombol "On /Off" untuk menghidupkan perangkat jika perangkat tidak hidup kembali setelah proses reset. Layar seharusnya tidak lagi kosong. Masukkan kembali kartu SD, jika Anda melepaskan satu, ketika perangkat dihidupkan.

Peringatan

  • Memaparkan TomTom ke suhu yang sangat panas atau dingin dapat merusak baterai atau layar secara permanen. Jangan biarkan TomTom terkena suhu di bawah -4 derajat atau di atas 140 derajat F. Kerusakan yang disebabkan oleh suhu ekstrem tidak dapat diperbaiki.
  • Hindari penggunaan cairan kimia cair pada TomTom Anda, karena dapat merusak layar. Jika ini terjadi, Anda tidak dapat memperbaiki layar sendiri. Anda harus memiliki perangkat yang dilayani oleh TomTom atau diganti.

    Item yang Anda perlukan

  • Kabel USB, charger mobil, atau adaptor daya


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310638.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Blue Screen of Death pada Windows XP

      Blue Screen of Death, atau BSOD, terjadi ketika perangkat keras serius atau kesalahan kernel Windows mencegah sistem operasi agar tidak berfungsi secara normal. Sistem berhenti untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, dan Anda disajikan dengan layar yang diisi dengan teks diagnostik putih yang seringk

    • Cara Memperbaiki Silau LCD Kamera

      Hampir semua orang dengan kamera digital mengalami kesulitan untuk melihat pratinjau hasil pemotretan pakar mereka saat mengambil foto di bawah sinar matahari yang cerah. Silau pada LCD kamera kadang-kadang bisa sangat terang sehingga tidak mungkin untuk melihat apa pun di layar. Ini tidak hanya

    • Cara Membuka Kunci Peta di TomTom GO 920

      TomTom GO 920 adalah perangkat GPS seluler yang dapat dengan mudah diperbarui melalui perangkat lunak komputer. Setiap kali pengguna menghubungkan TomTom-nya ke komputernya, perangkat akan secara otomatis memperbarui dengan informasi terkini dari TomTom serta koreksi yang dikirimkan pengguna. Un

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com