whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Meng-upgrade Prosesor untuk Laptop Acer

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membuka laptop Anda dan membuka prosesor baru. Jika garansi sistem Anda berakhir, tidak ada salahnya pergi sendiri. Tetapi jika Anda masih dalam garansi, menambahkan perangkat keras baru akan membatalkannya. Temukan panduan visual untuk membongkar mesin spesifik Anda (lihat Sumberdaya). Tidak semua laptop dibuat (atau dirakit) sama, jadi langkah-langkah untuk memisahkannya akan sedikit berbeda.

Langkah 1
Beli CPU baru Anda, pastikan untuk memeriksa kompatibilitas dengan motherboard Anda. Sebelum mengubah apa pun di sistem Anda, dapatkan semua rincian sistem dari manual Anda atau dari situs web Acer. Anda harus benar-benar yakin prosesor baru Anda kompatibel dengan motherboard sistem Anda. Sebagian besar sistem Acer menggunakan komponen AMD, dan karenanya kebanyakan CPU AMD kompatibel. Tetapi verifikasi ini. Panggil Acer jika perlu. Perusahaan tidak akan memandu Anda melalui penggantian CPU (kecuali ini masalah yang didukung garansi), tetapi Acer pasti dapat memberi tahu Anda CPU mana yang kompatibel dengan sistem Anda.

Langkah 2
Ikuti panduan untuk membuka sistem laptop Anda. Situs web Repair for Laptop (lihat Sumberdaya) memiliki daftar panjang panduan peningkatan, perbaikan, dan pembongkaran berbasis foto untuk Notebook Acer. Cari sistem Anda dalam daftar yang disediakan. Sebagian besar panduan ini khusus untuk penggantian tertentu (unit display atau memori, misalnya), tetapi menunjukkan kepada Anda metode untuk melepaskan casing laptop dan mengakses motherboard. Anda juga dapat memeriksa situs dukungan Acer untuk panduan pengguna khusus sistem Anda. Sebagian besar manual pengguna Acer (lihat Sumberdaya) termasuk bagian yang disebut "Peningkatan Komponen Utama," yang kadang-kadang menjelaskan cara meningkatkan prosesor Anda.

Langkah 3
Lepaskan CPU lama sesuai dengan instruksi khusus untuk sistem Anda . Sebagai pedoman umum, angkat dengan tekanan yang sama pada dua sisi chip prosesor untuk menghindari menekuk salah satu pin. Lepaskan CPU baru Anda dari bungkus pelindung anti-statis dan sejajarkan pin dengan hati-hati sebelum mendorong dengan lembut pada CPU untuk memasangnya.
Pasang kembali [notebook] Anda (https://society6.com/notebooks?utm_source\u003dSFGHG&utm_medium\u003d referral & utm_campaign \u003d 2389) dan nyalakan. CPU yang kompatibel akan dimuat secara otomatis setelah beberapa kali bip dan reboot, yang terjadi secara otomatis. Sistem operasi Anda akan secara otomatis mendeteksi CPU baru dan melakukan penyesuaian kinerja.

Peringatan

  • Sentuh logam atau gunakan tali antistatik untuk menghilangkan listrik statis dari tubuh Anda sebelum memegang komponen elektronik, yang dapat rusak karena listrik statis.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng pipih dan Phillips kecil

  • Alat pencungkil plastik


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309756.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengisi Baterai Laptop untuk Pertama Kali

      Salah satu komponen paling vital dari komputer laptop mana pun adalah baterai. Anda dapat membeli laptop dengan prosesor yang kuat dan perangkat keras top-of-the-line lainnya, tetapi jika Anda tidak merawat baterai dengan baik, laptop tersebut dengan cepat dianggap tidak berguna. Saat pertama kali m

    • Cara Mengembalikan Laptop ke HP untuk Perbaikan

      Jika laptop HP Anda tidak berfungsi atau tidak berfungsi dan Anda telah melakukan semua yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki sendiri masalahnya, Anda perlu memperbaiki laptop tersebut oleh seorang profesional. Laptop tidak selalu mudah dipecahkan dan diperbaiki. Karena itu, Anda harus men

    • Cara Memeriksa Suhu CPU di BIOS

      Suhu CPU (prosesor) adalah parameter penting untuk dipantau di komputer Anda. Suhu maksimum untuk sebagian besar model CPU adalah dalam kisaran 65 hingga 75 Celcius. Jika suhu CPU melebihi batas maksimum yang diizinkan, ini dapat menyebabkan reboot komputer secara acak, kegagalan sistem - layar

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com