whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Perbedaan Antara Pembicara Depan & Pembicara Belakang untuk Mobil

Lingkungan seluler adalah tempat perlindungan audio yang potensial, memungkinkan Anda untuk membuat sistem impian Anda dengan beberapa kendala. Tidak ada kekurangan speaker untuk dipilih untuk sistem baru Anda, dengan opsi untuk mengisi seluruh kendaraan dengan suara yang subur. Speaker berukuran berbeda dapat menempati bagian depan dan belakang kabin, dengan komponen dua atau tiga arah dan speaker koaksial sebagai opsi yang dapat digunakan. Memahami apa pilihan itu dan bagaimana memilihnya adalah bagian dari pekerjaan rumah yang diperlukan saat merencanakan pengaturan baru Anda.

Tahap Depan dan Isi Belakang
Speaker depan menentukan tahap suara, atau penempatan vokal dan instrumen, saat Anda mendengarkan musik. Di sebagian besar sistem audio mobil, ini adalah tempat Anda harus menginvestasikan sebagian besar anggaran speaker Anda. Ketika Anda pergi ke konser atau mendengarkan musik di rumah, sebagian besar suara berasal dari depan Anda, menjadikan pilihan pengeras suara depan sebagai prioritas utama dalam hal kualitas suara terbaik. Itu selalu bijaksana untuk memilih speaker depan dan belakang dari produsen yang sama untuk mencegah perbedaan timbre yang mengganggu antara pasangan. Cara lain untuk memastikan suara yang sama dari depan dan belakang adalah dengan menggunakan speaker identik bila memungkinkan untuk kedua pasangan. Dalam skenario di mana ada pembicara komponen yang menampilkan woofer dan tweeter terpisah dan ketentuan untuk speaker koaksial di belakang, kecocokan sempurna tidak akan mungkin terjadi. Dalam hal ini, menggunakan speaker yang berpotensi lebih murah di bagian belakang dapat diterima, selama upaya dilakukan untuk mencocokkan pasangan sedekat mungkin.

Ukuran Speaker
Saat Anda berbelanja untuk speaker, hal pertama yang perlu Anda pahami adalah ukuran speaker pabrik. Meskipun kadang-kadang Anda dapat menggunakan spacer rings dan adapter untuk menambah ukuran speaker di bagian depan dan belakang, sering kali ini tidak dapat dimodifikasi kecuali Anda memotong panel pintu. Ukuran speaker menentukan berapa banyak bass yang dihasilkan oleh speaker ini, faktor yang menjadi lebih penting jika Anda tidak menggunakan subwoofer. Ukuran speaker biasanya memengaruhi penanganan daya, dengan speaker yang lebih kecil biasanya lebih efisien dan membutuhkan lebih sedikit daya. Selalu pilih speaker depan terbesar yang dapat Anda pas dan beli, bahkan jika Anda memiliki subwoofer. Melakukan hal itu memungkinkan bass dibawa ke depan di dalam kendaraan, mengurangi persepsi semua frekuensi rendah yang datang dari bagian belakang kendaraan.

Pembicara Komponen dan Koaksial
Pembicara komponen menawarkan woofer terpisah, tweeter dan lebih besar, crossover superior untuk membagi sinyal. Jika kendaraan Anda menawarkan lokasi pengeras suara komponen, Anda dapat dengan mudah mengidentifikasinya dengan kehadiran kisi-kisi speaker kecil yang melindungi tweeter terpisah yang terletak tepat di atas dasbor atau di pintu. Speaker komponen biasanya ditempatkan lebih tinggi di jajaran produsen, menawarkan penanganan daya dan kualitas bangun yang seringkali lebih besar atau sama dengan speaker rumah yang sebanding. Speaker coaxial biasanya membutuhkan daya lebih sedikit, ideal untuk penggantian speaker pabrik cepat dan kompatibel dengan hampir semua kendaraan. Terdapat speaker coaxial kelas atas untuk mengakomodasi audiophile seluler tanpa lokasi speaker komponen pabrik.

Penanganan Daya dan Efisiensi
Seringkali sama pentingnya dengan ukuran speaker pabrik adalah memutuskan pada elektronik apa yang akan memberi daya pada speaker baru Anda. Jika Anda menggunakan penguat stereo atau empat saluran yang terpisah untuk menggerakkan speaker, opsi Anda meningkat secara dramatis. Sebagian besar speaker yang dibangun dengan lebih baik dibangun dengan harapan akan menerima lebih banyak daya daripada radio in-dash. Sebagian besar speaker koaksial biasanya membutuhkan daya lebih sedikit, tetapi semua mendapat manfaat dari amplifikasi mandiri yang lebih tinggi untuk meningkatkan detail dan mengurangi distorsi. Peringkat efisiensi speaker memberi tahu Anda berapa banyak daya yang dibutuhkan untuk mencapai tingkat tekanan suara tertentu. Angka desibel yang lebih tinggi menunjukkan peningkatan efisiensi. Sebagai contoh, seorang pembicara dengan peringkat 100dB akan bermain lebih keras dengan jumlah daya input yang sama daripada seorang pembicara yang memiliki efisiensi 88dB. Pertimbangkan ini dan peringkat penanganan daya saat memasang speaker dengan sumber dayanya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308767.html

Perangkat keras
  • Cara Memasang Pembicara Pelopor

    Pioneer adalah nama yang disegani dalam audio mobil, menghasilkan stereo mobil, amplifier, subwoofer, dan speaker. Ini menghasilkan speaker dalam berbagai ukuran untuk banyak aplikasi audio mobil aftermarket. Langkah 1 Lepaskan speaker yang ada. Banyak pengecer yang menjual speaker Pioneer (

  • Cara Mengganti Pembicara Pintu di Chevy Colorado

    Mengganti speaker di dalam kendaraan adalah salah satu cara paling sederhana dan paling hemat biaya untuk meningkatkan suara di mobil Anda. Chevrolet Colorado adalah kandidat yang baik untuk penggantian speaker - prosesnya mudah dan cukup sederhana, dan Anda dapat meningkatkan suara dalam perjal

  • Cara Meningkatkan Volume Speaker Laptop

    Tingkat volume speaker stereo yang terpasang di sebagian besar komputer laptop dapat disesuaikan menggunakan tombol cepat pada keyboard. Tombol khusus berbeda dengan merek laptop, tetapi biasanya akan menampilkan ikon speaker kecil dengan garis melengkung yang memancar keluar untuk menunjukkan penin

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com