whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Cara Mengirim Radio Mobil ke Kotak Sekering

Jika Anda mengganti radio pabrik yang dikirimkan dengan mobil Anda, mobil itu mungkin memiliki harness kabel yang dapat Anda gunakan saat memasang stereo baru. Kabel harness untuk stereo yang sudah ada biasanya meniadakan kebutuhan untuk kawat radio baru untuk daya dan tanah. Namun, jika Anda ingin menambahkan radio ke mobil tanpa itu, Anda mungkin harus menghubungkan kabel daya dan ground ke unit ke panel sekering kendaraan di bawah dasbor. Meskipun memasang kabel listrik baru untuk radio mungkin tampak rumit, itu relatif sederhana selama Anda merasa nyaman menggunakan beberapa perkakas tangan dan mengetahui beberapa metode pengkabelan dasar.

Jangan Terkejut | Baterai di mobil Anda mungkin hanya menghasilkan daya 12 volt, tetapi memberikan banyak arus listrik. Amp tinggi yang dihasilkan oleh aki mobil dapat memberikan kejutan listrik yang cukup jika Anda lalai saat menyambungkan stereo mobil ke kotak sekering. Karena itu, sebelum Anda mulai, pasang kap pada kendaraan Anda dan lepaskan kabel terminal baterai negatif - yang hitam. Tindakan pencegahan ini akan mencegah Anda dari kaget saat bekerja dengan kabel. Hanya untuk memastikan, matikan kunci kontak dan lepaskan kunci juga.

Memilih Metode Koneksi
Jika Anda memasang radio baru ke dalam kendaraan lama - katakanlah yang dibuat pada tahun 1970-an atau sebelumnya - mungkin menggunakan sekering jenis tabung yang lebih lama dan panel sekeringnya mungkin memiliki terminal sekrup yang dapat Anda gunakan untuk memasang sekering dan perangkat baru. Namun, jika Anda menambahkan radio ke kendaraan model tahun 1980-an atau lebih baru, mungkin menggunakan sekering plastik tepi yang lebih akrab. Menambahkan kabel baru langsung ke kotak sekering modern bisa rumit dan biasanya memerlukan beberapa keterampilan penyolderan canggih. Namun, Anda dapat menghemat banyak waktu dengan membeli keran sekering. Ketuk sekering dihubungkan ke kotak sekering seperti sekering normal dan memiliki kabel dengan konektor crimp yang dapat Anda gunakan untuk menyambungkan ke kabel daya dari radio mobil. Jadi, jika Anda memasang radio di kendaraan yang relatif baru, menggunakan keran sekering jelas merupakan metode termudah.

Persediaan dan Peralatan
Setelah keran sekering, satu-satunya alat yang benar-benar Anda perlukan menghubungkan radio mobil ke kotak sekering adalah alat crimper kawat dan pisau utilitas. Jika Anda memasang radio di kendaraan klasik, Anda memerlukan obeng Phillips untuk menghubungkan kabel dari radio ke kotak sekering. Tentu saja, Anda juga akan membutuhkan sekering dengan nilai ampere yang diperingkat untuk radio mobil Anda. Anda harus dapat menemukan nilai ampere yang disarankan untuk sekering dalam panduan instalasi radio. Kebanyakan radio berdaya rendah dapat menggunakan sekering 20-amp tanpa masalah. Namun, untuk stereo berdaya tinggi - yang menghasilkan daya 100 watt atau lebih - Anda mungkin harus menggunakan sekering 25 atau 30-amp. Anda mungkin dapat menggunakan jepitan kawat atau harness yang sudah ada di bawah dasbor untuk mengamankan kabel dari radio ke kotak sekering. Namun, jika tidak ada jepitan atau pengikat yang tersedia, Anda dapat menggunakan pita listrik biasa untuk mengamankan kabel daya baru untuk radio ke ikatan kabel yang ada di bawah dashboard. Satu-satunya barang lain yang mungkin Anda butuhkan adalah sepotong kabel listrik 12-gauge dan konektor pantat jika kabel listrik dari radio terlalu pendek untuk mencapai kotak sekering.

Menjalankan Kawat
Menjalankan kawat dari radio ke kotak sekering relatif sederhana. Cukup gunakan konektor crimp untuk memasang konektor pantat dan panjang kawat 12-gauge ke kabel daya di radio dan kemudian kencangkan kabel ke harness atau bundel kawat. Anda tidak harus menghapus dasbor untuk menjalankan kabel dari radio ke kotak sekering, tetapi Anda mungkin harus merangkak di bawah kemudi untuk melakukannya. Selain itu, jika Anda sudah memasukkan radio mobil ke dasbor dan mengencangkannya, Anda mungkin harus melepasnya sehingga Anda dapat mengakses kabel listrik. Jangan lupa bahwa radio juga memiliki kabel ground yang harus Andaamankan ke bagian logam pada sasis mobil. Harus ada sekrup pentanahan di dekat firewall kompartemen mesin tempat Anda dapat mengamankan kabel arde. Jika tidak ada sekrup atau terminal ground yang tersedia, Anda dapat membuatnya sendiri dengan memasukkan sekrup logam yang dapat disadap sendiri ke lantai atau firewall sebagai gantinya. Jika Anda menggunakan sekrup self-tapping, pastikan untuk menggunakan beberapa silikon atau epoksi karet untuk menutup lubang sekrup untuk mencegah kerusakan pada kendaraan karena kelembaban atau karat. Saat Anda menjalankan kabel daya ke kotak sekering, tinggalkan beberapa inci slack untuk menghubungkan keran sekering.

Menyambung ke Kotak Sekering
Setelah Anda menjalankan kabel dari radio ke kotak sekering daerah, Anda hampir selesai. Lepaskan sekitar setengah inci dari ujung kabel listrik, dan kemudian masukkan kabel telanjang ke konektor pantat pada ujung keran. Gunakan konektor crimp untuk menahan kabel daya ke kabel, dan kemudian pasang keran sekering ke slot yang tersedia di panel sekering. Jika melakukan pekerjaan di mobil yang lebih tua, strip pertama sekitar setengah inci dari ujung kabel listrik. Kemudian gunakan obeng Phillips untuk mengamankan kabel telanjang ke terminal yang tidak digunakan pada kotak sekering. Masukkan sekering dengan nilai yang sesuai ke dalam slot di kepala colokan keran sekering - atau kotak sekering itu sendiri di kendaraan klasik - dan Anda selesai. Sambungkan kembali kabel baterai negatif, hidupkan kunci kontak dan nyalakan radio. Jika Anda sudah menghubungkan radio ke speaker mobil Anda, radio itu seharusnya dapat segera memutar musik.

Kewaspadaan
Tidak jarang melihat orang-orang memasang radio ke kotak sekering dengan memasukkan kabel daya langsung ke dalam slot sekering dan kemudian memasukkan sekering di atasnya. Meskipun ini dapat bekerja, ini juga berbahaya dan dapat merusak radio baru Anda atau membuat potensi bahaya kebakaran. Anda juga harus menghindari menggunakan sekring dengan peringkat arus listrik lebih tinggi dari yang ditentukan untuk radio atau stereo baru Anda. Sementara radio masih bekerja, Anda mengalahkan tujuan sekering dengan menggunakan satu dengan peringkat amp yang lebih tinggi. Peringkat amp fuse menunjukkan seberapa besar arus, dalam ampere, rangkaian dapat bertahan sebelum fuse meledak. Jika Anda menggunakan sekering dengan peringkat terlalu tinggi, mungkin tidak akan meledak atau gagal pada waktunya untuk mencegah kerusakan pada radio Anda. Misalnya, menggunakan sekering yang diberi peringkat 25 amp dengan radio mobil 15 amp dapat memungkinkan arus terlalu banyak melewati sirkuit dan menyebabkan kerusakan stereo yang tidak dapat diperbaiki.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308766.html

Perangkat keras
  • Cara Membangun Antena Radio Gelombang Pendek

    Radio gelombang pendek masih hidup dan menendang. Karena gelombang pendek memantul dari atmosfer atas alih-alih mengirisnya, siaran gelombang pendek secara teori dapat mencapai lokasi di seluruh dunia. Tentu saja, untuk mendapatkan penerimaan yang baik, pendengar membutuhkan antena yang baik. In

  • Cara Menguji Penguat Mobil

    Menguji penguat mobil untuk melihat apakah itu berfungsi belum tentu merupakan tugas yang rumit, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Saat menghubungkan semua barang listrik ke sistem kendaraan Anda, pastikan Anda memiliki polaritas yang benar untuk menghindari kerusakan yang mahal. J

  • Bagaimana Memprogram Radio Perintis

    Sistem stereo mobil pelopor dapat menjadi cara yang bagus untuk mendengarkan lagu favorit Anda saat Anda sedang bepergian dengan kendaraan Anda. Setelah Anda menginstal radio Pioneer di mobil Anda, kemungkinan besar Anda ingin memprogramnya dengan semua stasiun radio favorit Anda. Kebanyakan mod

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com