whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Speaker Kawat ke Jack RCA Tanpa Solder

Banyak sistem stereo rumah tingkat pemula dan sistem audio teater rumah menggunakan koneksi RCA untuk kabel speaker mereka. Praktek ini menghilangkan kemungkinan pengguna membalik kabel ketika mereka mengatur stereo, yang merusak suara dan dapat menyebabkan pelanggan yang tidak bahagia. Jika Anda ingin memutakhirkan speaker di beberapa titik, Anda mungkin perlu membuat kabel speaker khusus dengan koneksi RCA. Biasanya proses ini membutuhkan penyolderan, tetapi pengecer seperti RadioShack menawarkan konektor tanpa solder yang murah bagi mereka yang tidak memiliki alat atau pengalaman dalam menyolder.

Kawat Speaker Dua Untai

Langkah 1
Lepaskan pasangan konektor pertama dari kemasannya dan atur di ruang kerja Anda. Pelindung luar plastik pada konektor cukup terpasang bersama-sama, dan Anda dapat membukanya baik dengan melenturkan pelindung dan membukanya dengan jari-jari Anda, atau memasukkan bilah obeng kecil dan pipih dan memutar dengan lembut agar terbuka.

Langkah 2
Lihat terminal di dalam konektor. Satu terdiri dari sekrup set kecil di tengah konektor, sementara yang lain adalah flens lagi dengan sedikit kurva dan sepasang tab di ujungnya. Terminal tengah adalah untuk sisi positif kabel speaker Anda.

Langkah 3
Tempatkan kabel datar di atas talenan atau permukaan kerja lainnya, lalu pisahkan kedua untai kabel speaker dengan memotong di antaranya. hati-hati dengan pisau hobi atau pemotong kotak. Pisahkan untaian dengan panjang sekitar tiga perempat inci.

Langkah 4
Keluarkan seperempat inci insulasi luar dari kabel speaker Anda, menggunakan alat stripping kawat. Perhatikan baik-baik dua untaian kabel speaker Anda. Jika seseorang ditandai dengan tanda plus, itu adalah sisi positif dan harus pergi ke sekrup tengah. Jika satu berwarna tembaga dan satu lagi perak, gunakan sisi tembaga untuk sekrup tengah. Jika satu sisi ditandai dengan garis atau bubungan, itu adalah sisi negatif dan harus ke terminal yang lebih panjang.

Langkah 5
Putar untaian kawat positif Anda untuk memastikan tidak ada nyasar. Longgarkan sekrup yang ditetapkan menggunakan obeng perhiasan, dan bungkus dengan hati-hati kabel positif di sekitar sekrup. Kencangkan sekrup dengan lembut tapi kuat, dan periksa untuk memastikan tidak ada bagian dari kabel positif yang menyentuh terminal yang lebih panjang.

Langkah 6
Lipat kembali ujung kabel lainnya yang dilucuti, dan masukkan ke dalam lubang terminal yang lebih panjang jika ada. Jika tidak, pastikan itu cukup panjang untuk menjangkau tab di ujung terminal. Jika tidak, lepaskan lebih jauh sampai

Crimp the tab to the wire, menggunakan sepasang tang. Tab berkerut akan menahan kawat pada tempatnya, membuat koneksi kedua. Pasang kembali pelindung plastik konektor bersama-sama, melengkapi colokan RCA. Ulangi untuk setiap kabel speaker tambahan.

Kiat
Beberapa versi konektor RCA tanpa solder memiliki pelindung plastik yang hanya terlepas dari konektor tanpa terlepas. Jika Anda telah membeli jenis ini, geser kulit luar ke atas kabel speaker Anda sebelum memasang konektor.
Anda mungkin lebih mudah membuat loop kecil berbentuk U di ujung kabel positif dengan melilitkannya di sekitar ujung tang tang, kemudian menggeser loop di bawah sekrup yang telah diatur. Setetes kecil superglue atau cat kuku bening akan membantu menahannya di tempatnya, dan melindungi kawat agar tidak menyentuh terminal kedua.
Beberapa versi konektor RCA tanpa solder memiliki sekrup set kedua untuk kabel negatif. Hubungkan seperti yang Anda lakukan pada kabel pertama.
Konektor ini dibuat untuk kabel yang relatif ringan, halus, dan instalasi speaker berdaya rendah. Gunakan tidak lebih berat dari kabel speaker 20-gauge, dan 22-atau 24-gauge lebih mudah untuk menginstal. Atau, gunakan kabel berpelindung ringan. Hubungkan kabel tengah ke sekrup tengah, dan crimp terminal kedua ke kabel pelindung yang dikepang.
Untuk instalasi berdaya tinggi, spesialis audio mobil menjual konektor RCA solderless tugas berat yang dirancang untuk kabel koaksial. Mereka biasanya memerlukan pembelian alat crimping khusus untuk pin pusat.
Sebagai alternatif untuk membuat sendiri, Anda mungkin lebih suka membeli kabel speaker dengan konektor RCA yang sudah terpasang. Mereka tersedia dari pengecer elektronik seperti Radio Shack.

Peringatan

  • Jika kabel tengah Anda melakukan kontak dengan terminal kedua, korsleting yang dihasilkan dapat merusak peralatan audio Anda.

    Item yang Anda perlukan

  • Konektor tanpa solder lurus atau sudut kanan
  • Obeng pipih kecil (opsional)
  • 20-gauge atau kawat speaker yang lebih ringan
  • Papan potong atau permukaan pekerjaan lainnya
  • Pisau atau pemotong kotak hobi
  • Alat pengupasan kawat
  • Obeng perhiasan

  • Tang


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308749.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Amp Tanpa Jack RCA

      Memasang amplifier di sistem audio mobil Anda mungkin tampak luar biasa, tetapi memasang amplifier tanpa jack RCA bisa sangat menakutkan. Sistem yang lebih tua biasanya tidak memiliki jack RCA, tetapi hanya karena Anda memiliki sistem yang lebih tua tidak berarti Anda tidak dapat menambahkan seb

    • Cara Memasang Plafon Pengeras Suara ke Amplifier

      Sementara banyak orang menyukai gagasan menempatkan speaker di langit-langit untuk mendapatkan suara ke berbagai ruangan di rumah atau kantor, mereka sering tidak tahu cara menghubungkan speaker ke penguat. Mempersiapkan rumah Anda saat membangunnya (atau membangun ekstensi) membuat proses penyambun

    • Cara Menggunakan Pembicara Gaya Hidup Bose Dengan Receiver

      Speaker Bose Lifestyle adalah pengeras suara menengah yang dirancang untuk stereo rumah dan penggunaan teater rumah. Seri Lifestyle dilengkapi dengan kabel speaker yang dipasang sebelumnya yang berakhir pada plug khusus yang menghubungkan ke penerima Bose. Koneksi berpemilik ini membuat menghubu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com