whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa itu dBi dalam Referensi ke Antena Wi-Fi?

Anda memiliki banyak pilihan dalam memilih antena untuk adaptor jaringan nirkabel Wi-Fi untuk komputer Anda. Jika Anda menggunakan antena yang datang dengan adaptor dan mengalami penerimaan yang lemah dan memperlambat kinerja jaringan Wi-Fi, lepaskan antena stok dan ganti dengan model yang lebih tinggi. Pembuat peralatan Wi-Fi menilai antena yang kompatibel dalam satuan yang disebut dBi. Semakin tinggi peringkat dBi, semakin kuat penerimaan antena.

Antena Isotropik
Antena Wi-Fi mematuhi hukum alam yang sama yang mengatur semua antena radio lainnya. Radiator isotropik adalah antena radio teoritis paling sederhana. Ini adalah sumber titik yang menghasilkan gelombang radio secara merata di semua arah. Namun, antena isotropik hanyalah sebuah ide; Anda tidak dapat benar-benar membuatnya karena melanggar hukum dasar fisika - jadi, itu hanya teoretis. Namun, ini dapat berfungsi sebagai standar di mana Anda dapat mengukur antena lain: desibel --db - dibandingkan dengan radiator isotropik.

Penguatan Antena
Setiap antena memiliki gain, kualitas yang dengannya meningkatkan kekuatan sinyal radio. Dua faktor utama yang mempengaruhi penguatan antena: bentuk dan ukuran antena. Bentuk memengaruhi arah antena, atau bagaimana antena menerima gelombang radio dari arah yang berbeda. Panjang gelombang dari gelombang radio menentukan ukuran radio: antena menerima sinyal terbaik jika ukurannya cocok dengan ukuran gelombang radio, atau satu-setengah atau seperempat panjang gelombang. Untuk sebagian besar penggunaan, semakin baik desain antena, semakin tinggi gain.

Desibel
Saat insinyur radio membandingkan penguatan antena, mereka menggunakan sistem desibel. Desibel dikalikan sepuluh dengan logaritma rasio dua angka. Misalnya, jika Anda membandingkan daya radio 1 miliwatt dan 10 miliwatt, Anda membagi yang kedua dengan yang pertama dan memperoleh 10. Mengambil log umum yang memberi Anda 1, dan mengalikannya dengan 10 memberi 10. Jumlah kedua lebih besar dari yang pertama dengan 10 desibel, atau 10 dB.

Peringkat dBi
Peringkat dBi untuk antena Wi-Fi membandingkan kinerjanya dengan antena isotropik. Jika antena isotropik menghasilkan daya gelombang radio 1 miliwatt dan antena Wi-Fi menghasilkan 2 miliwatt, yaitu 10 * log (2) atau 3 dBi. Jika antena lain menghasilkan 3 miliwatt, itu adalah 10 * log (3) atau 4,8 dBi. Meskipun antena isotropik tidak ada, itu masih berfungsi sebagai cara yang dapat diandalkan untuk membandingkan antena Wi-Fi. Anda dapat membandingkan peringkat dBi dari dua antena dan memilih satu dengan peringkat dBi yang lebih baik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308269.html

Perangkat keras
  • Cara Membangun Antena Radio Gelombang Pendek

    Radio gelombang pendek masih hidup dan menendang. Karena gelombang pendek memantul dari atmosfer atas alih-alih mengirisnya, siaran gelombang pendek secara teori dapat mencapai lokasi di seluruh dunia. Tentu saja, untuk mendapatkan penerimaan yang baik, pendengar membutuhkan antena yang baik. In

  • Bagaimana Cara Kerja Antena Mobil?

    Dasar-dasar Antena Gelombang radio adalah jenis energi magnetik yang dihasilkan oleh pemancar dan antena transmisi. Antena pada mobil Anda dibuat untuk mengambil energi magnetik dari gelombang radio dan mengirimkannya ke penerima radio mobil, yang pada gilirannya mengisolasi dan memperkuat gelomban

  • Cara Memacu & Menyetel Radio CB Cobra 29 Ltd

    Menyetel Cobra CB Anda, atau CB lainnya, akan meningkatkan akurasi yang digunakannya untuk menerima dan menerima sinyal. Radio CB yang disetel dengan benar akan memiliki penerimaan yang jelas dan output sekuat mungkin untuk radio CB lainnya. Proses penyetelan bekerja dengan semua jenis antena, t

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com