whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Port DVI-D & Apa fungsinya?

Lihatlah bagian belakang komputer Anda: Ini mungkin terlihat seperti mainan anak-anak. Berikut adalah serangkaian lubang berbentuk lucu, dan terserah Anda untuk memasang beberapa pasak. Hanya dengan komputer, pasak itu mahal - hal-hal seperti monitor HD, yang terhubung ke komputer Anda menggunakan antarmuka video digital, atau Port DVI. Port DVI diperlukan untuk output digital ke layar digital.

Video Digital
Sebagian besar sinyal video di Amerika Serikat adalah digital. Anda mungkin ingat sedikit keributan tentang video digital pada tahun 2009, ketika penyiar televisi beralih dari standar video analog lama ke siaran digital penuh, mendorong siapa pun tanpa penerima digital untuk membeli satu untuk menonton kabel. Komputer selalu menghasilkan video digital, tetapi monitor komputer tidak selalu siap menerimanya, jadi kartu video di dalam komputer mengubah informasi gambar digital menjadi pulsa analog untuk ditampilkan pada monitor komputer. Namun, ketika monitor digital tersedia secara luas, komputer dapat menghasilkan video digital dan melakukannya melalui porta DVI.

Jenis DVI
DVI hadir dalam tiga format berbeda: DVI-Digital (atau D), DVI- Analog (A) atau DVI-Integrated (I). Port DVI analog cukup umum di komputer lama yang terhubung ke monitor cathode-ray tube (CRT). Port-port ini berbentuk trapesium dan memiliki 15 pin - konektor monitor standar. DVI-D, sebaliknya, memiliki pin berbentuk berbeda yang disusun dalam tiga baris genap dengan pin datar yang lebih besar di sebelahnya. DVD-I menggabungkan kedua jenis port dan menghasilkan kedua jenis sinyal, untuk kompatibilitas yang lebih besar.

Port DVI-D
Anda akan menemukan port DVI-D di komputer dengan kartu grafis HD. Kartu-kartu ini mengeluarkan sinyal video digital dengan resolusi tinggi ke monitor digital. Tidak semua koneksi DVI-D mengirim sinyal HD, tetapi perbedaan utama antara video analog dan digital adalah output resolusi yang lebih tinggi dari sinyal digital. Kartu video standar tidak menawarkan jenis output yang sama; juga, Anda tidak dapat menghubungkan monitor analog ke port DVI-D tanpa menggunakan konverter.

Kabel
Untuk pengaturan video digital yang lengkap Anda memerlukan komputer dengan port DVI-D, digital monitor (monitor LCD atau LED) dan kabel untuk menghubungkan kedua perangkat. Kabel DVI-D memiliki panjang yang berbeda, dan seperti perangkat video lainnya, panjang kabel juga penting. Spesifikasi DVI resmi menunjukkan bahwa kekuatan sinyal (dan, karenanya, kualitas gambar) memburuk setelah 16 kaki, yang seharusnya hanya menjadi masalah ketika menggunakan HDTV di ruang terpisah dari komputer Anda sebagai layar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307520.html

Perangkat keras
  • What Do Photoshop Do?

    Adobe Photoshop adalah program pengeditan gambar yang digunakan untuk melakukan berbagai fungsi dalam dunia grafis, fotografi, dan seni digital. Ini dirilis oleh Adobe Systems, Inc. dan dipasarkan sebagai standar baru untuk pengeditan gambar pribadi dan program cat. Perangkat lunak Photoshop kompati

  • Apa Itu Port Pendengar?

    Port adalah alamat untuk suatu program saat data bergerak dari satu komputer ke komputer lain melalui jaringan. Sama seperti komputer memiliki alamat, begitu juga program. Nomor port adalah cara cepat untuk memberi tahu program jaringan menerima data aplikasi mana yang harus menerimanya. Aplikasi te

  • Apa itu PCM Stereo Surround?

    Modulasi kode pulsa, atau PCM, adalah representasi digital dari sinyal analog. Dalam hal suara surround, ini berarti bahwa semua format digital surround akhirnya diterjemahkan sebagai PCM. Modulasi kode pulsa juga ditemukan sebagai sinyal stereo, seperti PCM digital dari pemutar CD melalui kabel ser

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com