whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Suara di Motherboard ASUS

Sistem input /output dasar pada motherboard ASUS mengontrol perangkat bawaan yang diaktifkan setelah komputer melakukan booting. Beberapa motherboard ASUS memiliki opsi dalam BIOS yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau menonaktifkan audio terintegrasi. Jika audio terintegrasi dinonaktifkan, komputer tidak akan memutar suara. Jika pengaturan BIOS benar, tetapi komputer masih tidak dapat memutar suara, kabel audio mungkin tidak terhubung ke jack speaker pada case komputer atau pemutar disk.

Langkah 1
Tekan tombol "Del" setelah menyalakan komputer untuk pergi ke pengaturan BIOS. Gunakan tombol panah kanan dan kiri untuk memilih tab "Advanced".

Langkah 2
Gunakan tombol panah atas dan bawah untuk memilih opsi "Konfigurasi Perangkat Onboard". Tekan "Enter" untuk membuka sub-menu.

Langkah 3
Gulir ke "AC97 Audio" atau "Audio Definisi Tinggi." Gunakan tombol "+" dan "-" untuk mengubah opsi menjadi "Diaktifkan." Tekan "F10" untuk menyimpan dan keluar dari BIOS.

Langkah 4
Matikan komputer. Lepaskan kabel daya dari komputer. Gunakan obeng kepala Phillips untuk melepaskan panel penutup dari casing komputer.

Langkah 5
Lepaskan panel penutup, lalu sentuh bagian logam dari sasis untuk membumikan diri Anda. Letakkan komputer di sisinya sehingga bagian bawah motherboard menghadap ke lantai.

Langkah 6
Temukan kabel audio panel depan 10-pin yang terpasang pada sasis. Sambungkan ujung kabel yang berlawanan ke konektor audio 10-pin di bagian belakang motherboard Asus, yang terletak tegak lurus dengan port SATA dan tepat di atas ID produk motherboard.

Langkah 7
Pasang hitam ujung konektor audio internal 4-pin ke drive DVD-atau CD-ROM, kartu MPEG atau kartu TV tuner. Masukkan ujung putih konektor ke dalam slot 4-pin yang terletak tepat di atas konektor audio panel depan 10-pin.

Langkah 8
Pasang kembali komputer. Nyalakan PC dan colokkan headphone atau speaker ke jack audio biru muda di bagian depan atau belakang komputer.

Langkah 9 - Masuk ke Windows. Klik "Mulai," lalu klik "Control Panel." Klik "Hardware and Sound," lalu klik "Sound."

Langkah 10
Pilih perangkat speaker dari tab "Playback". Klik "Properti." Klik tab "Advanced".
Klik tombol "Test" untuk menguji suara pada motherboard.

Kiat
Utilitas pengaturan BIOS bervariasi dari model ke model. Periksa manual motherboard Anda di situs Web ASUS untuk bantuan lebih lanjut, jika perlu.

Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng kepala Phillips


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307052.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mendeteksi Kartu Suara

      Saat Anda mendapatkan komputer baru, mudah untuk menentukan apa yang terkandung di dalamnya. Jika Anda membeli komputer bekas atau menerima komputer pass-me-down, Anda tidak tahu apa yang diinstal di dalamnya. Kartu suara adalah perangkat keras yang sangat penting, terutama di Internet yang kaya mul

    • Bagaimana Motherboard Komputer Bekerja?

      Pendahuluan Motherboard memiliki tujuan penting dalam komputer. Ini adalah pekerja keras di balik proses komputer, membantu menghubungkan semuanya bersama dan menjalankan komputer. Motherboard menghubungkan banyak prosesor dan komponen untuk memastikan semuanya bekerja secara efisien. Tujuan Moth

    • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

      Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com