whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mempartisi Hard Drive Menggunakan CMD

CMD adalah perintah pintasan untuk utilitas baris perintah Windows. Anda dapat menggunakan utilitas baris perintah untuk mempartisi drive. Mempartisi drive menciptakan tabel partisi yang memungkinkan sistem operasi untuk mencari dan menyimpan data pada hard drive. Anda harus mempartisi drive sebelum dapat menggunakannya di komputer Anda. Gunakan alat baris perintah utilitas "fdisk" untuk mempartisi drive.

Langkah 1
Masukkan disk boot ke komputer. Nyalakan ulang komputer dengan disk yang dimasukkan ke dalam drive. Komputer mendeteksi disk boot dan boot ke sistem pada disk. Jika Anda menggunakan CD instalasi Windows, tekan "Esc" untuk keluar dari prompt instalasi.

Langkah 2
Ketik "drive:" dan tekan "Enter" pada command prompt. Ganti "drive" dengan lokasi disk boot Anda. Perintah ini mengarahkan prompt ke drive yang ditentukan, sehingga Anda dapat menggunakan perintah MS-DOS.

Langkah 3
Ketikkan "fdisk" dan tekan "Enter" untuk membuka utilitas. Tekan "1" untuk memilih opsi berlabel "Buat partisi DOS atau Drive DOS Logis." Tekan "1" lagi pada opsi menu kedua untuk memilih "Buat Partisi DOS Primer." Dua opsi ini membuat partisi utama untuk hard drive baru.

Langkah 4
Tekan "Y" ketika Anda menerima pertanyaan "Apakah Anda ingin menggunakan ukuran maksimum yang tersedia untuk partisi DOS primer?"
Tekan opsi "2" yang berlabel "Set partisi aktif." Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk boot dari drive. Jika ini adalah satu-satunya drive di komputer, maka Anda harus mengaturnya sebagai aktif untuk boot ke sistem operasi Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Boot disk


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306323.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan Hard Drive Komputer

      Masalah sering muncul ketika data pada hard drive komputer jatuh ke tangan yang salah. Saat Anda membuang komputer Anda, penting bagi Anda untuk menghapus semua jejak data darinya. Bahkan jika satu-satunya yang Anda miliki di komputer Anda adalah foto keluarga, gagasan orang-orang yang jatuh ke tang

    • Cara Membaca Hard Drive Internal

      Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

    • Cara Mengompres Hard Drive

      Dengan diperkenalkannya Windows XP, Microsoft membuatnya mudah untuk mengompres hard drive untuk memberikan ruang penyimpanan tambahan bagi pengguna. Tetapi kompresi memiliki kelemahan karena agak tidak dapat diandalkan dan lambat. Mengompres hard drive adalah proses yang sederhana dan hanya membutu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com