whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Mengapa Komputer Tidak Mengenali Baterai

Sementara komputer desktop dicolokkan langsung ke outlet listrik untuk mendapatkan daya, laptop mengandalkan baterai dan kabel daya untuk dapat diisi daya. Namun, jika laptop Anda tiba-tiba berhenti mengenali paket baterai ini, hal itu dapat membahayakan kemampuan Anda untuk mengisi daya komputer Anda dan akhirnya bekerja sama sekali.

Memeriksa Baterai
Dengan baterai dicabut, dengan hati-hati, baterai dicabut dengan hati-hati. periksa baterai laptop Anda, baik unit baterai itu sendiri maupun kabel atau colokan yang menyertainya. Pastikan wadah baterai tidak retak atau rusak. Cari kabel yang terkoyak dan garpu yang bengkok pada steker. Semua masalah ini dapat menyebabkan kerusakan internal pada baterai itu sendiri, kabel atau steker, yang dapat mengganggu aliran listrik antara baterai atau outlet listrik dan laptop Anda. Jika laptop Anda masih dalam garansi, Anda mungkin bisa mendapatkan penggantian gratis untuk baterai atau kabel yang rusak.

Periksa Port
Kerusakan port di bagian belakang laptop Anda - yang ke mana Anda memasukkan kabel daya - dapat menyebabkan laptop Anda tidak mengenali baterai Anda atau kabel apa pun yang terpasang padanya. Matikan laptop Anda dan balikkan sehingga Anda memiliki pandangan yang jelas tentang port ini. Dengan menggunakan lampu senter untuk menerangi port, periksalah apakah ada kotoran atau serpihan yang mungkin menjadi macet di dalamnya; Perlahan bersihkan semua puing-puing dengan kapas kecil. Sebuah cabang yang bengkok juga dapat mengganggu sirkuit, sehingga menyulitkan baterai untuk mentransfer energi dari kabel daya ke laptop; luruskan cabang yang bengkok menggunakan tang hidung. Hindari melakukan perbaikan invasif, terutama jika produk Anda masih dalam garansi; kerusakan apa pun yang Anda lakukan pada laptop dalam upaya memperbaikinya dapat membatalkan ketentuan garansi Anda.

Jenis Baterai Yang Salah
Beberapa merek laptop, seperti Dell, tidak akan mengenali baterai yang tidak diproduksi oleh perusahaan yang sama. Untuk memastikan baterai Anda kompatibel dengan laptop Anda, bacalah panduan pengguna laptop Anda untuk spesifikasi baterai (ini akan berbeda-beda tergantung pada merek dan model laptop Anda).

Baterai Mati
Baterai laptop memiliki keterbatasan masa hidup. Setelah begitu banyak pengisian daya, mereka mungkin tidak dapat mentransfer daya yang cukup dari outlet listrik Anda ke laptop Anda. Ketika baterai Anda mencapai titik ini, penggantian mungkin menjadi pilihan terbaik Anda.

Pembaruan Laptop
Memperbarui "BIOS" pada laptop Anda dapat membantu unit mendeteksi dan mengenali perangkat keras eksternal dengan lebih baik seperti baterai. BIOS - yang merupakan kependekan dari Basic Input /Output System - membantu dalam mem-boot laptop Anda, dan membantu menjalankan setiap fungsi hingga Anda mematikannya. Produsen komputer merilis pembaruan BIOS untuk produk mereka secara rutin; pembaruan ini dapat diunduh dari situs web perusahaan sebagai file ".exe". Jalankan dan simpan pembaruan ini di laptop Anda, kemudian restart untuk melihat apakah laptop Anda sekarang mengenali baterai. Pengguna Mac dapat mengatur ulang System Management Controller (SMC) laptop. Apple melaporkan bahwa kadang-kadang, kesalahan yang tidak dapat dijelaskan muncul di sistem laptop, termasuk masalah dengan kemampuan baterai untuk mengisi daya. Untuk mengatur ulang SMC, matikan laptop dan keluarkan baterai. Tahan tombol "Daya" selama lima detik dan lepaskan sebelum mencolokkan kembali baterai dan menyalakan laptop.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306231.html

Perangkat keras
  • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

    Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

  • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

    Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

  • Tips Merawat Baterai Laptop

    Baterai dalam laptop tidak harus sering diganti, jika mereka menerima perawatan yang tepat. Sebagian besar pengguna akan mencolokkan kabel listrik saat baterai mereka hampir habis, tetapi mereka tidak melepas dan memeriksa baterai laptop sampai mati. Saat Anda merawat laptop, kabel dan baterai,

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com