whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Sub Kotak Bandpass

Mereka yang tertarik untuk memompa bass dapat mempertimbangkan desain sub kotak bandpass. Dalam desain ini, subwoofer dipasang di dalam kotak dua bilik. Kotak dipisahkan oleh ruang tertutup dan ruang porting. Lubang port melingkar dari kotak bandpass memaksa suara ke rentang frekuensi sempit, menciptakan bass maksimum. Desain sub-band bandpass bekerja dengan baik dengan genre musik bass-berat seperti hip-hop, hard rock dan elektronik. Tidak semua subwoofer dirancang untuk konfigurasi bandpass. Konsultasikan manual pemilik untuk loudspeaker untuk memverifikasi konfigurasi bandpass akan bekerja untuk subwoofer spesifik Anda.

Menentukan Dimensi Kotak Subwoofer

Langkah 1
Konsultasikan manual pemilik subwoofer spesifik Anda untuk pabrikan merekomendasikan spesifikasi selungkup termasuk ukuran, volume selungkup, dan ruang udara yang diperlukan.

Langkah 2
Ukur ketinggian subwoofer Anda dari bagian bawah magnet hingga tepi sub permukaan. Cara termudah untuk mengukur ketinggian secara akurat adalah dengan menempatkan subwoofer pada permukaan yang rata dengan ujung magnet menyentuh tanah. Tambahkan dua inci ke ketinggian subwoofer. Ini akan menjadi kedalaman bagian terlampir dari sub-kotak bandpass bilik ganda Anda.

Langkah 3
Konsultasikan dengan templat pemasangan manual pemilik untuk volume yang diperlukan di dalam ruang porting kedua dari kotak. Templat pemasangan juga akan memberi saran tentang tinggi dan lebar kotak yang disarankan.

Langkah 4
Buat sketsa dimensi sub kotak pada selembar kertas, menggunakan dimensi tinggi, lebar, dan kedalaman yang benar sebagai Gunakan templat ini selama pembuatan.

Langkah 5
Kurangi ketebalan papan serat dari setiap dimensi (tinggi, lebar, dan kedalaman) untuk menentukan dimensi internal.
Hitung volume kubik berdasarkan pada dimensi internal sub kotak menggunakan rumus ini: tinggi x lebar x kedalaman \u003d volume kubik. Lihat dimensi yang direkomendasikan pabrikan, dan sesuaikan yang diperlukan.

Membangun Kotak Bandpass

Langkah 1
Ukur dimensi yang benar untuk masing-masing dari enam sisi selungkup eksternal pada papan serat dan, dengan pensil, gambar garis-garis yang dipotong agar sesuai dengan dimensi itu. Gunakan teknik yang sama untuk mengukur ukuran panel internal yang akan dipasang subwoofer.

Langkah 2
Potong papan serat sesuai ukuran menggunakan jigsaw di sepanjang garis pensil.

Langkah 3
Lacak keliling wajah subwoofer bundar menggunakan templat wajah subwoofer, yang disertakan dalam manual pemilik, di bagian tengah panel interior kotak.

Langkah 4
Potong lingkaran yang digambar menggunakan jigsaw.

Langkah 5
Telusuri bentuk cangkir terminal speaker di bagian tertutup panel belakang kotak. Perhatikan di mana lokasi magnet akan berada di kompartemen tertutup kotak, karena di situlah kabel terhubung dari subwoofer ke cangkir terminal. Gunting bentuk cawan terminal.

Langkah 6
Peras manik dari gala di sepanjang bagian belakang cawan terminal sebelum memasangnya ke tempatnya menggunakan sekrup logam lembaran.

Langkah 7
Ukur keliling lubang port pada bagian bawah ruang porting sub-kotak, dan gunting bentuk port.

Langkah 8
Masukkan tabung port (yang juga dapat dibuat dari Pipa PVC) masuk ke lubang port sampai bibir terluar lebar tabung terletak di atas kotak. Gunakan lem panas untuk menahannya di tempat.

Langkah 9
Tempelkan kotak dengan bentuk menggunakan lem kayu secara bebas. Jangan mengamankan bagian atas ruang tertutup di tempatnya sampai sisa kotak kering. Setelah kering, masa depan menjamin sesak udara untuk kotak dengan lubang pilot pra-pengeboran, dan kemudian memasang sekrup kayu.

Langkah 10
Pasang subwoofer melalui sisi terbuka yang akan segera tertutup. ruang dengan wajah menunjuk ke arah lubang port. Sisi magnet akan menghadap ke atas. Kencangkan loudspeaker dengan sekrup lembaran logam.

Langkah 11
Sambungkan kabel speaker positif dan negatif dari input pada keranjang magnet ke kontak-kontak dari cawan terminal speaker.
Selesaikan kotak dengan menempelkannya. dan kemudian memasang panel akhir dari ruang tertutup ke tempatnya.

Item yang Anda perlukan

  • Gergaji ukir
  • Papan serat kepadatan menengah (MDF)
  • Bor
  • Bor bit untuk lubang pra-pengeboran dan sekrup penggerak
  • Lem kayu
  • Gala silikon
  • Piala terminal
  • Port tube
  • Lem panas
  • Sekrup drywall
  • Subwoofer
  • Sekrup logam lembaran
  • Pensil
  • Pita pengukur
    Situs
    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305769.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membangun Kotak Speaker

      Dapatkan suara yang bagus tanpa menghabiskan banyak uang dengan merancang dan membuat kotak speaker Anda sendiri. Anda dapat membuat berbagai jenis dan ukuran menggunakan peralatan kayu dan suara. Gunakan tips ini untuk membuat kotak speaker yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Langkah 1 Tentukan

    • Cara Menghubungkan Subwoofer ke Amp

      Subwoofer adalah komponen tambahan yang sangat baik untuk sistem stereo apa pun. Ini memberikan bass yang dalam yang kekurangan sebagian besar speaker dan meningkatkan musik dan soundtrack film. Apakah Anda memiliki sub aktif atau pasif, Anda harus membuatnya terhubung ke amplifier Anda agar bis

    • Cara Membuat Kotak Iklan untuk Situs Web

      Menggunakan kode HTML dasar, yang merupakan kependekan dari HyperText Markup Language, Anda dapat membuat iklan kotak pada halaman web Anda. Setelah membuat desain iklan dasar menggunakan aplikasi desain grafis seperti Adobe Photoshop, Anda harus mengunggah iklan ke server web Anda dan kemudian

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com