whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mencetak pada CD Dengan Canon Pixma

Saat Anda membeli CD atau DVD dari pengecer, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana mereka mendapatkan gambar berkualitas tinggi di bagian atas disc. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa Anda tidak memerlukan perangkat pencetakan CD komersial untuk mendapatkan hasil yang bagus. Banyak model printer Canon PIXMA baru-baru ini memiliki kemampuan untuk mencetak langsung ke disk, meskipun itu memerlukan beberapa modifikasi pada printer dan penghapusan serta penginstalan ulang driver printer. Anda juga akan memerlukan baki pencetakan CD khusus untuk model printer Anda.

Langkah 1
Buka panel baki kertas depan, jika perlu, dan turunkan pintu baki CD . Lepaskan pelindung plastik yang menutupi pengumpan baki CD dengan obeng pipih.

Langkah 2
Matikan printer dan biarkan dicolokkan ke outlet listrik.

Langkah 3
Atur printer model Canon PIXMA iP3000, iP4000, iP5000, iP6000, atau iP8500 Anda ke mode pencetakan CD. (Jika printer Anda bukan salah satu dari model ini, lanjutkan ke langkah berikutnya.) Tekan dan tahan tombol "Lanjutkan" dan "Daya" selama lima detik. Lepaskan "Resume" tetapi terus menekan "Power." Tekan "Lanjutkan" dua kali, dengan cepat, lalu lepaskan tombol "Daya". Tekan "Lanjutkan," lalu tekan "Daya" untuk mencetak lembar diagnostik dengan teks model printer berwarna biru. Tekan "Lanjutkan" lima kali, lalu tekan "Daya" sekali. Tekan "Lanjutkan" lima kali lagi, lalu tekan "Daya." Tekan "Lanjutkan" sekali, lalu tekan "Power" untuk mencetak lembar diagnostik baru dengan teks model printer berwarna pink. Tekan "Power" untuk mengkonfirmasi perubahan.

Langkah 4
Atur printer model Canon PIXMA IP4200, IP5200, atau Pro9000 Anda ke mode pencetakan CD. (Jika printer Anda bukan salah satu dari model ini, lanjutkan ke langkah berikutnya.) Tekan dan tahan tombol "Lanjutkan" dan "Daya" selama lima detik. Lepaskan "Resume" tetapi terus menekan "Power." Tekan "Lanjutkan" dua kali, dengan cepat, lalu lepaskan tombol "Daya". Tekan "Lanjutkan," lalu tekan "Daya" untuk mencetak lembar diagnostik dengan nomor ROM dan teks "CDR SENSOR \u003d OK" dengan warna merah. Tekan "Lanjutkan" lima kali, lalu tekan "Daya" sekali. Tekan "Lanjutkan" empat kali lagi, lalu tekan "Daya." Tekan "Lanjutkan" sekali, lalu tekan "Daya" untuk mencetak lembar diagnostik baru dengan nomor ROM dan teks "CDR SENSOR \u003d OK" di cyan. Tekan "Power" untuk mengkonfirmasi perubahan.

Langkah 5
Tetapkan printer model Canon PIXMA MP500, MP600, MP800, MP830, MP950 atau iP6600 Anda ke mode pencetakan CD. (Jika printer Anda bukan salah satu dari model ini, lanjutkan ke langkah berikutnya.) Tekan dan tahan tombol "Stop /Reset" dan "Power" selama lima detik. Lepaskan tombol "Stop /Reset" dan terus menahan "Power." Tekan tombol "Stop /Reset" dua kali. Lepaskan tombol "Daya". Biarkan beberapa saat agar lampu printer berhenti berkedip. Tekan "Stop /Reset" lima kali, lalu tekan "Power." Tekan "Stop /Reset" empat kali lagi, lalu tekan "Power." Tekan tombol "Daya" untuk mengkonfirmasi perubahan.

Langkah 6
Atur printer model Canon PIXMA MP750 atau MP780 Anda ke mode pencetakan CD. (Jika printer Anda bukan salah satu dari model ini, lanjutkan ke langkah berikutnya.) Tekan tombol "Menu", lalu "Pindai," "Salin," dan "Pindai." Layar akan membaca "Mode Layanan." Tekan tombol panah kanan hingga layar printer menampilkan "# 5: Type." Tekan OK." Pilih "CYGNUS-1" untuk printer model MP750 atau pilih "CYGNUS-2" untuk printer model MP780. Tekan OK." Pilih wilayah "Standar" dan tekan "OK." Tekan "Power" untuk mereset printer. Pilih bahasa pilihan Anda dan tekan "OK."

Langkah 7
Setel printer model Canon PIXMA MP760 Anda ke mode pencetakan CD. Tekan tombol "Menu", lalu "Pindai," "Salin," dan "Pindai." Layar akan membaca "Mode Layanan." Tekan tombol panah ke bawah hingga printer menampilkan "# 5: Type." Tekan OK." Pilih wilayah "Standar" dan tekan "OK." Tekan "Power" untuk mematikan printer. Tekan "Power" untuk menyalakannya kembali. Pilih bahasa pilihan Anda dan tekan "OK."

Langkah 8
Masukkan disk instalasi driver Canon PIXMA ke dalam drive disk optik komputer Anda. Klik tombol menu "Start" dan pilih "Control Panel." Klik "Alat Administratif" dan buka "Manajemen Cetak." Klik "Print Server" di panel kiri. Klik kanan pada nama printer Canon PIXMA Anda dan pilih "Remove Printer Package" untuk menghapus driver yang ada.

Langkah 9
Klik "Start" dan kemudian "Computer." Klik dua kali drive CD untuk menjalankan disk instalasi driver Canon PIXMA. Ikuti petunjuk yang ditampilkan untuk menginstal file driver untuk printer dan sistem operasi Anda.

Langkah 10
Unduh dan instal perangkat lunak "Canon CD-LabelPrint" (lihat bagian Sumberdaya di bawah).

Langkah 11 - Luncurkan perangkat lunak "Canon CD-LabelPrint". Buat desain CD atau DVD Anda dari dalam program dengan mengimpor gambar dan menambahkan teks.
Klik tombol "Cetak". Pasang cakram CD atau DVD yang dapat dicetak ke baki CD. Ikuti petunjuk dengan memasukkan baki cetak CD ke pengumpan baki CD saat diminta. Printer akan mengambil baki dan mencetak desain langsung ke disk.

Item yang Anda perlukan

  • Obeng pipih
  • Disc instalasi driver Canon PIXMA
  • CD atau DVD yang dapat dicetak
  • Baki pencetakan CD


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305335.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Cara Mencetak Label dengan Printer Laser

      Apakah Anda perlu menentukan item di sekitar rumah atau kantor Anda? Apakah Anda ingin terlihat profesional? Dengan printer laser dan beberapa perangkat lunak dasar, Anda dapat mencetak label dengan cepat, mudah dan dengan hasil yang terlihat profesional. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mem

    • Cara Mencetak Amplop Dengan Printer Laser

      Jika Anda menjalankan bisnis atau mengirim surat massal, Anda akan menghemat waktu dengan mempelajari cara mencetak label atau amplop dengan printer laser. Dengan mencetak alamat klien Anda dan alamat pengembalian Anda, Anda akan menghemat uang pada label mahal, menjaga segala sesuatunya profesi

    • Cara Mencetak Hanya Dengan Satu Kartrid Tinta

      Sebagian besar printer yang digunakan saat ini memiliki beberapa kartrid tinta yang digunakan saat gambar atau dokumen dikirim ke printer. Ketika salah satu kartrid tinta habis, berkali-kali printer tidak akan mencetak sampai kartrid diganti. Namun, ada solusi untuk mencetak jika hanya ada satu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com