whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Meningkatkan Rasio Modem Kabel Sinyal ke Noise

Rasio sinyal terhadap noise (SNR) adalah ukuran kekuatan sinyal ke dan dari modem kabel Anda sehubungan dengan kebisingan latar belakang. Kisaran SNR yang ideal adalah 30 hingga 50 desibel (dB). Kebisingan yang tinggi atau tingkat daya yang rendah mengurangi SNR dan dapat mempengaruhi konektivitas Internet Anda secara negatif, yang mengakibatkan hilangnya data atau kecepatan lambat. Masalah seperti itu dapat disebabkan oleh masalah dengan kabel atau koneksi tetapi diperbaiki dengan mudah.

Kabel Luar

Langkah 1
Periksa kabel yang membentang dari jalan atau alas ke Anda rumah. Terobosan pada jalur kabel memungkinkan kebocoran sinyal dan menyebabkan hilangnya SNR. Casing karet harus mengkilap dan keras. Ganti kabel yang retak, hancur atau menunjukkan tanda-tanda aus.

Langkah 2
Hitung koneksi di pembagi luar. Banyak rumah memiliki pembagi eksterior yang dipasang di sisi bangunan yang menyalurkan kabel ke berbagai ruangan. Setiap koneksi ke splitter melemahkan sinyal keseluruhan. Jika ada lebih dari lima koneksi dari splitter, kurangi jumlah koneksi atau hubungi kantor kabel lokal untuk menjalankan kabel langsung dari kutub ke modem.
Periksa jalur modem di splitter luar. Lepaskan kabel koaksial dan periksa konektornya. Pastikan konektor logam terpasang dengan kuat ke kabel. Pastikan juga bahwa konduktor tengah (insulasi yang mengelilingi kawat tembaga) terlihat dan bersih. Sambungan yang kendur dapat menyebabkan konduktor tengah bergeser pada suhu yang bervariasi, yang mengakibatkan kebocoran sinyal. Ganti konektor yang longgar atau rusak.

Di Dalam Kabel

Langkah 1
Lepaskan kabel berlebih yang mengalir ke modem. Kabel coaxial dijual dengan ukuran pre-cut. Kesalahan umum saat memasang modem adalah membeli kabel lebih banyak dari yang Anda butuhkan. Semakin panjang kabel, semakin besar jarak yang harus dilalui sinyal. Kabel dari koneksi dinding ke modem harus sesingkat mungkin.

Langkah 2
Lepaskan splitter kabel. Banyak orang menggunakan splitter untuk memungkinkan modem kabel dan televisi di ruangan yang sama. Pembagi mempengaruhi kekuatan sinyal dan dapat mengurangi SNR modem. Jika beberapa koneksi diperlukan, hubungi penyedia kabel lokal untuk menambahkan outlet tambahan untuk modem.

Langkah 3
Periksa kabel yang lama atau rusak. Penyebab umum adalah lubang yang disebabkan oleh paku, staples atau perangkat lain yang digunakan untuk menahan kabel di tempatnya. Kabel yang rusak tidak dapat diperbaiki, hanya bisa diganti.

Langkah 4
Periksa koneksi ke modem. Lepaskan kabel dari modem dan pasang kembali, pastikan terpasang dengan kuat pada perangkat.
Hubungi penyedia kabel lokal Anda dan minta mereka mengukur sinyal Anda. Seharusnya dimungkinkan untuk menentukan SNR ke modem dari kantor mereka. Jika sinyal Anda belum membaik, perusahaan kabel mungkin perlu mengirim teknisi khusus untuk menentukan penyebab masalah.

Tips
Kabel coaxial luar biasanya memiliki grade yang lebih berat daripada kabel di dalam, jadi pastikan untuk menggunakan kabel grade yang tepat saat melakukan penggantian.
Jika Anda tidak memiliki peralatan yang sesuai untuk memotong atau mengganti kabel, hubungi penyedia kabel Anda. Banyak layanan gratis atau berbayar kecil.

Peringatan

  • Jangan menyentuh kabel di dalam atau di luar rumah Anda jika Anda tidak benar-benar yakin apa itu.
  • Kabel koaksial membawa arus kecil. Jangan menyentuh kabel tembaga terbuka tanpa peralatan pengaman yang tepat.
  • Jika ragu, hubungi profesional.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304135.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Internet Kabel

      Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

    • Cara Merekam TV Kabel ke VCR

      Perekam televisi kabel dan kaset video menjadi populer pada waktu yang hampir bersamaan, sehingga mereka telah berjalan seiring selama bertahun-tahun. Sementara penggunaan pita analog menurun dalam mendukung perekaman digital, VCR masih bisa menjadi metode perekaman yang mudah. Menghubungkan VCR

    • Cara Memperbaiki Kabel TV

      Jangan buang kabel TV lama Anda karena ada potongan atau sobekan pada kabelnya. Kehilangan konduktivitas atau gangguan dapat terjadi bahkan pada jalur yang dipotong sebagian --- membuat Anda mendapat sambutan buruk atau tidak ada sama sekali. Dengan beberapa alat perbaikan koaksial yang mudah ditemu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com