whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

IMac Saya Tidak Akan Membaca CD

Semua drive disk optik iMac adalah drive pemuatan slot, artinya disk dimasukkan ke dalam slot yang secara langsung dimasukkan ke dalam komputer, alih-alih ditempatkan ke baki disk yang ditarik ke dalam komputer. Ada beberapa alasan mengapa drive pemuatan slot iMac tiba-tiba berhenti membaca CD. Perangkat keras yang rusak, permukaan yang tidak rata, goresan pada disk dan disk yang tersangkut di drive optik semua dapat menyebabkan drive CD berhenti merespons. Ada beberapa teknik pemecahan masalah yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda menemukan masalah dengan tepat dan mengembalikan iMac Anda untuk membaca CD lagi.

Langkah 1
Tes DVD di drive optik. Drive Anda mungkin rusak. Drive optik pada iMac memiliki dua laser: satu untuk membaca CD dan yang lainnya untuk membaca DVD. Jika DVD berfungsi tetapi CD tidak berfungsi, maka Anda perlu mempertimbangkan untuk mengganti drive atau mendapatkan drive eksternal untuk format yang tidak berfungsi.

Langkah 2
Tempatkan iMac di permukaan yang rata. Jika iMac tidak rata, laser drive optis mungkin tidak dapat membaca CD dengan benar.
Periksa apakah ada goresan atau kotoran di CD. CD dengan ketidaksempurnaan seperti itu menjadi sulit dibaca dalam drive optik.

Kiat
Untuk CD yang macet, tempatkan kartu kredit di drive dan geser ke bawah CD. Dorong ke atas dengan ringan untuk melepaskan CD dari poros. Tarik CD keluar.

Barang yang Anda butuhkan

  • Kartu kredit (atau benda plastik serupa)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303659.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membaca Hard Drive Internal

      Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com