whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Merekam Acara TV di Komputer Anda

Perekaman yang ditampilkan langsung ke PC Anda dapat menghilangkan kebutuhan akan perekam video digital. Komputer yang lebih baru mungkin dilengkapi dengan perangkat lunak perekaman video, seperti Windows Media Center, jadi hanya TV tuner yang diperlukan untuk menangkap sinyal yang dapat direkam. Penala TV eksternal juga tersedia dengan koneksi USB sederhana sehingga tidak perlu membuka menara komputer atau laptop untuk memasang kartu khusus.

Langkah 1
Hubungkan penala TV eksternal ke komputer dengan menghubungkan kabel USB dari tuner ke port USB yang tersedia di PC.

Langkah 2
Pasang kabel dari sumber sinyal, seperti kabel, satelit atau layanan antena, ke TV tuner eksternal. Koneksi yang paling umum melibatkan kabel koaksial dengan coupler di ujungnya. Kabel terhubung ke tuner dengan memutar coupler searah jarum jam di sekitar jack berulir.

Langkah 3
Programkan saluran yang tersedia ke tuner dengan menekan tombol "Auto-Tune" atau "Scan" pada tuner. .

Langkah 4
Buka perangkat lunak perekaman video di komputer dengan mengklik dua kali nama program, seperti Windows Media Center, InterVideo, SnapStream atau perangkat lunak lain.

Langkah 5
Atur tuner ke saluran yang diinginkan untuk perekaman, menggunakan tombol kontrol pada tuner atau remote control yang biasanya datang dengan kebanyakan tuner TV eksternal.

Langkah 6
Klik tombol "Rekam" pada perangkat lunak perekaman video untuk mulai menangkap pertunjukan. Klik "Stop" saat selesai.
Klik tab "File" dan pilih "Simpan" untuk membuka kotak untuk mengetik nama untuk pertunjukan yang direkam. Klik "Simpan" untuk menyimpan pertunjukan di komputer.

Kiat
Selain program perekaman video yang sudah diinstal pada beberapa komputer, seperti Windows Media Center, ada beragam paket perangkat lunak yang tersedia untuk memutar PC menjadi perekam video pribadi, termasuk CyberLink Power VCR, InterVideo WinDVR, ShowShifter, dan SnapStream. Perangkat lunak harus diinstal pada PC sebelum dapat digunakan untuk merekam TV dari tuner eksternal.
Gunakan splitter kabel dan kabel koaksial kedua untuk terhubung dengan TV agar dapat menggunakan komputer untuk merekam sambil menonton TV. Sumber sinyal terhubung ke jack IN pada splitter; dua kabel diperlukan untuk jack OUT di sisi lain, satu untuk tuner eksternal yang terpasang ke komputer dan yang lainnya untuk TV.

Peringatan

  • Dengan satu tuner eksternal, satu acara TV dapat dilihat dan direkam sekaligus. Dual tuner diperlukan untuk merekam dan menonton acara yang berbeda secara bersamaan, atau untuk merekam program yang berbeda secara bersamaan.

    Item yang Anda perlukan

  • Komputer
  • Perangkat lunak perekaman video
  • TV tuner
  • Pembagi kabel (opsional) )


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302418.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memfaks Foto Dari Komputer Anda

      Memfaks foto dapat dilakukan dengan komputer, pemindai, dan perangkat lunak faks Anda. Daripada mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan mengirim foto dari mesin faks, yang membutuhkan kertas dan toner, Anda dapat mengirim faksimile foto hitam-putih langsung dari komputer Anda. Baca terus untuk me

    • Cara Menemukan Alamat IP Komputer Anda di Windows

      Alamat IP komputer Anda berguna untuk mengatur aplikasi desktop jarak jauh dan membedakannya dari perangkat lain di jaringan Anda, jika Anda tahu di mana menemukannya. Layanan seperti Whats My IP hanya mengidentifikasi IP publik dari router Anda, bukan IP untuk komputer Anda sendiri. Anda dapat

    • Cara Bersihkan Startup di Komputer Anda

      Keluhan umum dari banyak pengguna komputer adalah bahwa komputer mereka terlalu lama untuk dinyalakan atau berjalan lambat setelah dimulai ulang. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak program yang berjalan secara otomatis ketika Windows dijalankan. Ketika diinstal, banyak program komputer sec

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com