whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Di mana Ada Port USB?

Biasanya, port Universal Serial Bus (USB) terletak di bagian depan atau belakang komputer. Port-port ini dirancang untuk berfungsi dengan sejumlah perangkat yang berbeda, dan untuk alasan ini, port-port ini harus mudah diakses oleh pengguna komputer.

Lokasi Standar # 1
Biasanya ada beberapa port USB terletak di bagian belakang menara, biasanya di dekat port ethernet. Ini digunakan untuk menghubungkan printer, pemindai atau perangkat lain yang akan tetap terhubung ke mesin.

Lokasi Standar # 2
Pada kebanyakan mesin yang lebih baru, ada port USB yang terletak di bagian depan menara. Ini digunakan terutama untuk memasang drive USB (kadang-kadang disebut drive perjalanan, drive lompat atau thumb drive) atau perangkat lain yang akan sering dicolokkan dan dicabut.

Lokasi Standar # 3
Secara umum setidaknya ada satu port USB yang terletak di motherboard di dalam casing komputer. Port ini digunakan untuk memasang perangkat di dalam kasing yang akan tetap terhubung, seperti hard drive tambahan atau kartu Internet nirkabel.

Lokasi Standar # 4
Pada sebagian besar komputer Macintosh, serta beberapa komputer PC yang lebih baru, ada port USB yang terletak di sisi atau belakang keyboard. Pada Mac, salah satu port ini digunakan untuk menghubungkan mouse, tetapi biasanya ada setidaknya satu lagi untuk digunakan.

Identifikasi port USB

Port USB berukuran kecil, biasanya tidak lebih lebar dari port ethernet standar, dan sekitar setengah tebal. Mereka umumnya dikelompokkan bersama dalam baris di bagian belakang komputer, dan biasanya hanya ada satu atau dua di bagian depan.

Peringatan
Port USB memiliki sedikit daya yang mengalir ke dalamnya, jadi lakukan juga jangan tancapkan perangkat USB jika ada kelembaban. Juga, berhati-hatilah saat mencolokkan dua unit bertenaga dengan USB, karena ada risiko kecil kejutan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300835.html

Perangkat keras
  • Apa itu Perangkat Penyimpanan USB

    Perangkat Penyimpanan USB adalah perangkat portabel yang menyimpan data dan file pengguna. Perangkat penyimpanan USB termasuk hard drive eksternal dan flash drive. Jenis drive portabel ini terhubung ke komputer melalui port USB di komputer, dan dapat dengan mudah dipindahkan dari komputer ke kom

  • File Apa Yang Dibutuhkan untuk Melakukan Boot Dari USB?

    Tidak setiap PC mampu mem-boot dari flash drive, juga tidak semua flash drive mampu mem-boot perangkat lunak pada PC. Tetapi mem-boot dari flash drive kecil yang praktis lebih dari sekadar kenyamanan. Jika mesin Anda tidak mau hidup sama sekali, itu bisa menjadi penyelamat komputer. Dengan siste

  • Di mana Driver Windows XP Disimpan?

    Driver Microsoft Windows XP memungkinkan perangkat keras berjalan secara efektif. Windows XP menyimpan driver di setidaknya dua lokasi yang mudah diakses di komputer. Microsoft menyediakan sumber tambahan untuk driver dan pembaruan driver. Device Manager Device Manager mencantumkan driver yang d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com