whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghubungkan Komputer ke TV dengan VGA

Keuntungan besar dari perangkat HDTV adalah kepatuhan dan konektivitasnya dengan komputer. Anda dapat menggunakan TV HD sebagai monitor komputer. Sebagian besar komputer memerlukan kabel Video Graphics Array (VGA) untuk menghubungkan output videonya, tetapi kebanyakan TV saat ini akan menerimanya. Bahkan jika TV Anda tidak memiliki port koneksi untuk kabel VGA, Anda dapat menggunakan port HDMI-nya untuk menghubungkan 2 dengan konverter yang tepat.

Langkah 1
Cari input VGA port di bagian belakang perangkat TV. Sebagian besar set HDTV akan memiliki port VGA. Cari port berbentuk trapesium dengan 15 lubang di dalamnya dan lubang sekrup di setiap sisi - sama seperti port di bagian belakang monitor komputer.

Langkah 2
Gunakan VGA-to- Konverter HDMI jika port VGA tidak tersedia di TV. Perangkat ini terlihat seperti 2 kotak melengkung di atas satu sama lain dengan port VGA di 1 buah dan port HDMI di sisi lain. Port HDMI terlihat seperti persegi panjang dengan 2 sudut bawah terpotong.

Langkah 3
Hubungkan output video komputer ke perangkat mana pun yang memiliki port input VGA yang tersedia - perangkat TV atau konverter-- menggunakan kabel VGA. Jika Anda menggunakan konverter, sambungkan ke TV menggunakan kabel HDMI. Pastikan steker adaptor AC konverter juga dicolokkan.
Nyalakan komputer dan perangkat TV. Buka layar Input di TV menggunakan tombol Input di kedua sisi TV atau remote control. Baik menggunakan tombol panah jarak jauh atau tombol saluran manual, pilih sumber input yang Anda sambungkan ke TV - VGA atau HDMI. Gambar video komputer akan muncul di layar TV.

Peringatan

  • Audio komputer terpisah dari video, sehingga terhubung secara terpisah. Jika TV memiliki port Audio In PC, hubungkan output audio komputer dengan kabel stereo. Jika tidak, sambungkan ke speaker eksternal dengan kabel stereo atau RCA.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Komputer
  • Perangkat HDTV
  • kabel VGA
  • kabel HDMI (opsional)
  • Konverter VGA ke HDMI (opsional)
  • Kabel audio (RCA atau stereo)
  • Speaker (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300757.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Komputer HDMI ke Monitor HDMI

      HDMI adalah koneksi berkualitas tinggi yang digunakan untuk mengirimkan video dan suara definisi tinggi melalui satu kabel, biasanya ke televisi. Beberapa komputer dan monitor mampu menggunakan koneksi HDMI, fitur yang semakin penting karena video definisi tinggi menjadi lebih terkenal secara online

    • Cara Mengembalikan Komputer dengan Tidak Ada Titik Pemulihan Tersedia

      Poin pemulihan adalah titik yang disimpan ke dalam hard drive, memungkinkan rollback dilakukan ketika pemutakhiran berikutnya menyebabkan ketidakseimbangan komputer. Jumlah titik pemulihan yang disimpan tergantung pada pengaturan sistem Anda --- titik pemulihan dapat disimpan setiap hari atau tidak

    • Cara Menghubungkan Kotak Kabel Dengan TV & Stereo Amp

      Kotak kabel menyediakan program televisi berlangganan untuk kesenangan di TV. Ketika televisi juga terhubung ke peralatan audio seperti amplifier stereo, beberapa koneksi dasar dapat dibuat untuk menambahkan kotak kabel ke dalam sistem sehingga pemrograman dapat dinikmati dalam stereo atau surro

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com