whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Kartu Suara Dengan Linux

Sebagian besar kartu suara bekerja di luar kotak dengan Linux, tetapi beberapa memerlukan konfigurasi tambahan agar berfungsi dengan baik. Distribusi Linux seperti Ubuntu hadir dengan aplikasi berbasis GUI (antarmuka pengguna grafis) yang mudah digunakan untuk menginstal dan mengkonfigurasi kartu suara. Namun, beberapa sistem Linux mungkin memerlukan beberapa perintah terminal agar suara berfungsi.

Langkah 1
Colokkan speaker Anda ke jack "Audio Out" pada kartu suara baru, lalu nyalakan volume. Nyalakan kembali komputer Anda dan masukkan BIOS (biasanya dengan menekan "F2," F10 "atau tombol" Delete ").

Langkah 2
Nonaktifkan chip suara terintegrasi pada motherboard Anda (rujuk ke pemilik komputer Anda manual jika perlu) jika Anda memasang kartu suara pihak ketiga. Simpan pengaturan BIOS, lalu boot ke Linux.

Langkah 3
Buka terminal dan ketik "sudo apt-get install libasound2 alsa-utils alsa-oss "(tanpa tanda kutip) lalu tekan" Enter. "Ini akan menginstal ALSA dan beberapa codec yang diperlukan untuk memutar suara di beberapa sistem berbasis Debian.

Langkah 4 - Klik pada" Ikon Speaker "terletak di bilah alat utama untuk membuka kontrol volume master. Bunyikan" Speaker, "" Master, "" Headphone, "dan slider volume" PCM ", lalu geser kenop volume hingga delapan puluh persen.
< h4> Langkah 5 - Buka aplikasi konfigurasi suara untuk distribusi Linux khusus Anda. Di Ubuntu misalnya, klik pada menu utama lalu arahkan kursor ke "System," lalu "Preferences," lalu klik "Sound."

Klik tombol "Test" di setiap kategori. Jika tidak ada suara, uji setiap entri dalam menu drop-down (ALSA, PulseAudio, OSS, dan sebagainya) hingga Anda menemukan konfigurasi yang berfungsi. Klik tombol "Tutup" untuk menyimpan pengaturan, lalu nyalakan kembali komputer.

Kiat
Jika Anda memasang kartu suara pihak ketiga dan masih belum ada suara, buka terminal dan ketik "aplay - Aku "lalu tekan" Enter. " Jika perintah mengembalikan "no soundcard ditemukan" Linux tidak mengenali kartu baru. Matikan komputer dan pastikan kartu terpasang dengan benar di slot AGP atau PCI. Nyalakan kembali komputer dan uji suara lagi.

Barang yang Anda butuhkan

  • Panduan pemilik komputer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300680.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Kartu Suara Baru di Dell Desktop PC

      Anda Memasang kartu suara baru di PC desktop Dell Anda merupakan peningkatan yang relatif mudah dengan pengembalian investasi yang tinggi dalam suara yang ditingkatkan. Apakah Anda perlu mengganti kartu suara yang gagal atau hanya ingin meningkatkan ke suara yang lebih baik, Anda dapat menghemat b

    • Cara Memasang Kartu Suara Baru di PC Laptop HP Anda

      Laptop HP, seperti kebanyakan laptop, menyertakan kartu suara terintegrasi terintegrasi. Jika Anda ingin meningkatkan kualitas suara, atau Anda ingin menggunakan fungsi pengeditan dan perekaman lanjutan, Anda mungkin harus memasang kartu suara baru di PC laptop HP Anda. Ada dua jenis kartu suara

    • Cara Mendeteksi Kartu Suara

      Saat Anda mendapatkan komputer baru, mudah untuk menentukan apa yang terkandung di dalamnya. Jika Anda membeli komputer bekas atau menerima komputer pass-me-down, Anda tidak tahu apa yang diinstal di dalamnya. Kartu suara adalah perangkat keras yang sangat penting, terutama di Internet yang kaya mul

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com