whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Kabel LCD Laptop

Kenyamanan yang disediakan oleh portabilitas komputer laptop dapat menjadi penghalang jika layar tidak berfungsi --- Anda tidak dapat dengan mudah menghubungkan monitor baru seperti yang Anda bisa dengan sistem desktop. Jika lampu belakang pada layar liquid crystal display (LCD) laptop Anda gagal, Anda tidak akan dapat melihat gambar apa pun. Untuk mengatasi masalah ini, seluruh papan inverter dan kabel LCD yang terhubung harus diganti secara manual.

Langkah 1
Periksa manual yang menyertai laptop Anda atau navigasikan browser web Anda ke bagian dukungan dari situs web produsen. Cari tahu model papan inverter yang Anda butuhkan untuk komputer Anda. Beli papan inverter yang cocok.

Langkah 2
Matikan sistem operasi laptop sepenuhnya. Tutup penutup layar LCD. Balikkan seluruh laptop sehingga ujung bawah case menghadap ke atas ke arah Anda. Temukan kait pelepas baterai dan tekan dengan satu tangan. Gunakan tangan Anda yang lain untuk menarik baterai keluar dari kasingnya dan kemudian sisihkan baterai laptop.

Langkah 3
Balikkan kembali komputer laptop dan buka kembali layar LCD. Geser benda datar dan tipis, seperti obeng, langsung di bawah jahitan bezel plastik di bawah layar LCD. Goyangkan obeng ke atas dan ke bawah dengan lembut sampai bezel terlepas dari kasingnya. Angkat bezel ke atas dan periksa untuk melihat apakah ada kabel yang mengalir ke motherboard. Lepaskan koneksi kabel jika ada. Sisihkan bezel.

Langkah 4
Temukan potongan karet di sepanjang tepi dan di bagian atas layar LCD. Lepaskan potongan stopper dari kasing dengan memasukkan benda datar di bawahnya dan kemudian menarik ke arah Anda. Gunakan obeng untuk menarik sekrup yang tersembunyi di bawah sumbat.

Langkah 5
Tarik selubung pada layar ke arah luar ke arah Anda. Hapus sepenuhnya dari laptop dan sisihkan. Temukan papan inverter di bagian bawah layar dan temukan kabel berjalan dari papan inverter ke motherboard. Cabut pita perekat di papan dan lepaskan sekrup yang menahannya jika ada di laptop model khusus Anda. Lepaskan koneksi kabel dari motherboard.

Langkah 6
Lepaskan papan inverter dan kabelnya dan buang. Pasang papan inverter pengganti di tempatnya dan sambungkan kabel baru ke port yang sesuai pada motherboard. Pasang kembali penutup pada layar LCD dan sambungkan kembali sekrup dan sumbat karet.
Sambungkan kembali kabel motherboard ke bezel plastik dan pasang kembali bezel ke wadah laptop. Pasang kembali baterai ke laptop dan nyalakan. Tunggu logo pabrikan muncul di layar untuk memastikan Anda memasang papan inverter dan kabel baru dengan benar.

Tip
Sentuh benda logam besar yang tersambung dengan kuat ke tanah sebelum membuka kasing laptop Anda untuk melepaskan listrik statis bawaan di tubuh Anda. Jika Anda tidak membumikan diri dengan benar sebelum mengerjakan bagian dalam laptop Anda, listrik dapat merusak komponen.

Peringatan

  • Mengganti papan inverter pada laptop Anda kemungkinan akan membatalkan garansi yang diberikan oleh produsen. Jika laptop Anda masih dalam garansi, hubungi pabrik untuk perbaikan atau penggantian.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng
  • Papan inverter pengganti


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300672.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Masalah Driver di Laptop

      Driver adalah jenis perangkat lunak yang menginformasikan sistem operasi Anda cara berinteraksi dengan komponen perangkat keras tertentu, seperti printer atau monitor. Jika Anda menginstal komponen perangkat keras baru pada laptop Anda, itu mungkin tidak berfungsi dengan baik jika Anda belum mengins

    • Cara Bersihkan Laptop Lenovo Screen

      Layar laptop Lenovo menggunakan teknologi LCD. Layar LCD tidak terbuat dari kaca. Sebaliknya, mereka terbuat dari plastik lunak yang mudah rusak; inilah mengapa layar LCD membuat gambar berair di sekitar jari Anda ketika Anda menekannya. Meskipun membersihkan layar LCD sepertinya tugas yang sederhan

    • Cara Mengganti Laptop Anda dengan Bumper Karet LCD

      Bumper karet pada bezel layar LCD Anda mencegah kerusakan pada layar LCD dengan menjaga jarak yang aman antara layar dan dasar laptop saat ditutup. Mereka juga menyembunyikan sekrup yang menahan bezel layar LCD Anda di tempatnya. Bumper ini dapat menjadi rusak atau hilang selama perbaikan di lap

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com