whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Melompat Motherboard Anda ke Reset BIOS

Jika Anda tidak sengaja menggunakan pengaturan BIOS yang mencegah Anda kembali ke menu BIOS, Anda mungkin perlu mengatur ulang BIOS Anda. Jika Anda tidak yakin pengaturan apa yang telah Anda ubah, atau hanya ingin mengatur ulang komputer dan BIOS ke pengaturan pabrik, Anda dapat mengatur ulang pengaturan itu di sebagian besar motherboard dengan menggunakan jumper. Ini tidak akan memperbaiki setiap masalah dengan BIOS Anda, tetapi akan mengatur BIOS Anda sehingga memiliki kesempatan terbaik untuk memulai sehingga Anda dapat mengaksesnya dan mengubah pengaturan lain sendiri.

Langkah 1
Tentukan pabrik dan model motherboard yang Anda gunakan. Jika Anda tidak tahu, buka kasing komputer Anda dan lihat motherboard itu sendiri. Sebagian besar motherboard memiliki informasi pabrikan dan model tercetak di atasnya, meskipun bisa di mana saja di motherboard.

Langkah 2
Temukan manual untuk motherboard Anda. Cara termudah untuk melakukan ini adalah sering mencari di Internet dengan nama dan model motherboard Anda. Anda juga dapat mencoba mencari situs web produsen motherboard Anda. Hampir setiap produsen motherboard memiliki dokumen dan manual online untuk semua motherboardnya.

Langkah 3
Temukan, dalam manual, lokasi jumper reset BIOS. Jika Anda tidak dapat menemukan manual, atau tidak dapat menemukan lokasi jumper ini di manual, Anda dapat mencari sendiri motherboard. Seringkali, jumper diberi label dalam beberapa cara. Anda mencari jumper yang biasanya memiliki tiga pin dan satu steker yang menutupi dua pin. Ini akan sering diberi label sesuatu seperti "RST" atau "rbt." Beberapa bahkan akan ditandai "Reset."

Langkah 4
Pindahkan jumper dari dua pin ke dua pin lainnya. Jika jumper, misalnya, ada pada pin 1 dan 2 dari set tiga-pin, pindahkan ke pin 2 dan 3. Jika itu pada pin 2 dan 3, pindahkan ke pin 1 dan 2.

Langkah 5
Nyalakan komputer selama beberapa detik, lalu matikan. Beberapa motherboard akan direset segera setelah jumper dipasang, sementara yang lain akan membutuhkan daya dan beberapa detik operasi untuk mereset.

Langkah 6
Pasang jumper kembali ke posisi semula.
Nyalakan kembali komputer, dan BIOS Anda harus diatur ulang.

Peringatan

  • Jangan gerakkan lebih dari satu pelompat sekaligus, atau Anda dapat membuat motherboard Anda benar-benar tidak dapat digunakan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300567.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memulihkan BIOS ASUS

      BIOS komputer (Basic Input Output System) adalah program firmware yang dipasangkan ke chip EEPROM pada motherboard komputer. Program ini menentukan bagaimana motherboard berkomunikasi antara semua perangkat perangkat keras, dan menginisialisasi mereka dari keadaan tidak aktif. Memperbarui progra

    • Cara Mengatur Ulang Pengaturan Monitor Anda di Laptop HP

      Windows membuatnya sangat mudah untuk mengubah hampir semua pengaturan yang memengaruhi tampilan dan nuansa sistem operasi dan bagaimana perangkat keras berfungsi. Ini membuatnya cepat dan mudah untuk mengubah hal-hal seperti pengaturan monitor Anda. Jelas setiap pengguna memiliki preferensi yan

    • Cara Memperbarui BIOS pada Motherboard RC410-M

      Sistem Input /Output Dasar (BIOS) memberi tahu komputer apa yang dilakukan sebelum program dimulai. Ini mengontrol informasi yang memungkinkan komputer Anda untuk hidup. Setiap pabrikan, termasuk HP, menyarankan Anda memeriksa driver yang diperbarui secara berkala, dan mengunduh serta menginstal

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com