whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membangun Antena Radio Gelombang Pendek

Radio gelombang pendek masih hidup dan menendang. Karena gelombang pendek memantul dari atmosfer atas alih-alih mengirisnya, siaran gelombang pendek secara teori dapat mencapai lokasi di seluruh dunia. Tentu saja, untuk mendapatkan penerimaan yang baik, pendengar membutuhkan antena yang baik. Ini adalah panduan untuk membangun "antena sapu terbang," dan meskipun kasar, ia fleksibel dan dapat ditingkatkan atau disesuaikan dengan keadaan tertentu.

Langkah 1
Perbaiki tiang sehingga akan ", 1]

,Ini akan menjadi dudukan antena Anda. Untuk antena luar, ini bisa dilakukan hanya dengan mengarahkannya ke tanah. Antena dalam ruangan akan membutuhkan beberapa improvisasi dan baik memaku, menempelkan atau memasang kutub ke papan dasar. Papan harus cukup berat untuk melawan bobot antena.

Langkah 2
Kencangkan disk aluminium ke bagian atas tiang. Cara Anda melakukan ini akan sangat bergantung pada jenis disk yang Anda ambil. Jika ada lubang di dalamnya, misalnya, ikat dengan kabel. Jika tidak, Anda harus mengebor lubang di dalamnya dan kemudian mengikatnya. Hal utama adalah untuk tidak memasangnya ke tiang dengan sekrup atau baut atau apapun yang terbuat dari logam.

Langkah 3
Lepaskan kawat speaker dari penutup plastik isolasinya. Kawat bisa memiliki panjang yang sama dengan atau lebih panjang dari tiang, tetapi semakin lama semakin baik: semakin banyak kawat yang Anda lilit pada antena (lihat Langkah 4), semakin baik penerimaan Anda.

Langkah 4
Gulung kabel speaker dengan pola seragam di sekitar kutub. Berhati-hatilah untuk membuatnya seeragam mungkin.

Langkah 5
Hentikan kabel dengan melilitkannya dan mengikatnya ke baut.

Langkah 6
Tutupi gulungan yang melingkar kabel pengeras suara pada antena Anda dengan pita PVC jika ini adalah antena luar.
Lepaskan kawat timah antena di salah satu ujungnya, lalu bungkus ikat kabel telanjang ke baut yang sama dengan set kabel sebelumnya. Kawat ini seharusnya tidak lebih dari 10 kaki. Hubungkan ujung yang lain ke radio gelombang pendek Anda.

Kiat
Antena ini dimaksudkan untuk berfungsi sebagai perangkat murah dan berdiri sendiri. Dapat digunakan baik di dalam atau di luar ruangan, tetapi untuk penerimaan terbaik, hindari menempatkannya di sebelah benda logam besar lainnya, dan dekatkan ke penerima seperti yang diarahkan pada Langkah 7.

Item yang Anda akan membutuhkan

  • Tiang yang terbuat dari sapu, pegangan rol cat, bagian dari pipa PVC atau bahan lain yang tidak konduktif Kayu atau papan dasar plastik dengan timbangan palu atau obeng Lem, paku atau sekrup Benang, kulit tali atau cakram Bor Aluminium kabel tahan lama lainnya selebar 6 inci. Kawat speaker Antena kabel utama Pita PVC Baut (antena luar)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300466.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membangun Antena Dipole untuk TV

      Membuat antena TV dipol setengah gelombang sederhana adalah proyek konstruksi yang mudah. Ini memberikan penerimaan yang jauh lebih baik daripada dipol telinga kelinci sederhana, tetapi tidak sebagus antena directional gain tinggi. Desain khusus untuk sinyal terlemah Anda atau buat beberapa untuk sa

    • Cara Membangun Antena Loop UHF

      Antena loop adalah desain yang terbukti untuk penerimaan UHF. Ini memiliki keuntungan karena ukurannya yang kompak dan mudah dibangun dan merupakan alat yang Anda dapat dengan mudah bertujuan untuk meningkatkan penerimaan. Anda dapat membuat dan memasang antena loop UHF dengan hanya bahan dan alat s

    • Cara Membangun Antena TV Semua Saluran

      Televisi digital memiliki keunggulan dibandingkan analog karena televisi menerima semua siaran yang ditransmisikan dengan kekuatan sinyal penuh dan tidak ada gangguan yang melekat dalam sistem yang sudah usang. Anda dapat membangun antena digital Anda sendiri yang akan menerima siaran over-the-a

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com