whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Driver Kartu Grafis

Ketika Anda memasang kartu grafis baru di komputer Anda, sekarang saatnya untuk menginstal driver kartu grafis sehingga sistem Anda dapat sepenuhnya memanfaatkan kemampuan kartu. Paling sering, kartu grafis Anda akan datang dengan floppy disk atau CD yang secara otomatis akan menginstal driver, tetapi kadang-kadang, Anda mungkin perlu mengunduh driver dari Web dan menginstalnya secara manual.

Langkah 1
Pasang kartu baru di sistem Anda dengan memasukkan kartu grafis di salah satu PCI atau slot ekspansi lainnya di desktop Anda. Jika Anda memiliki laptop, ikuti instruksi dari pabriknya untuk memasang kartu grafis baru di mesin.

Langkah 2
Boot komputer Anda lalu klik menu "Start".

Langkah 3 - Klik pada "Control Panel" dari layar Start menu.

Langkah 4
Klik pada "Add New Hardware" pada jendela Control Panel.

Langkah 5
Klik tombol radio di sebelah opsi "Ya, saya sudah menghubungkan perangkat keras" di layar jika Windows tidak secara otomatis mengenali kartu baru. Jika sistem operasi secara otomatis menemukan perangkat keras baru, ikuti instruksi pada layar untuk menginstal driver.

Langkah 6
Gulir ke bagian bawah daftar yang ditampilkan di jendela baru. Klik "Tambahkan Perangkat Keras Baru." Klik tombol "Next" di bagian bawah layar.

Langkah 7
Klik tombol radio di sebelah "Instal perangkat keras yang saya pilih secara manual dari daftar" dan kemudian klik tombol "Next" di bagian bawah layar.

Langkah 8
Pilih "Display adapter" dari daftar perangkat keras di jendela baru. Klik tombol "Next".

Langkah 9
Klik tombol "Have Disk" di jendela baru.

Langkah 10
Jelajahi lokasi di mana driver kartu grafis terletak Klik tombol "OK" di bagian atas layar. Driver untuk kartu grafis Anda akan secara otomatis menginstal.
Nyalakan ulang komputer Anda ketika diminta agar perubahan pada sistem Anda berlaku.

Kiat
Jika kartu Anda tidak disertai dengan disk instalasi, lihat untuk driver yang benar untuk kartu di situs web produsen atau di Drivers Guide (lihat Sumberdaya di bawah).
Anda juga dapat memperbarui driver untuk kartu grafis Anda dengan menggunakan opsi Device Manager di file pengaturan sistem Anda. " dan kemudian ikon "System". Pada halaman "System Properties", klik tab "Hardware." Pilih "Device Manager" untuk mencari adapter Display. Klik dua kali pada driver "Display" dan kemudian pada tab "Drivers". Ikuti instruksi pada layar untuk memperbarui driver grafis Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Disk pemasangan kartu grafis atau file driver yang diunduh


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300410.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Direct3D

      Direct3D adalah komponen grafis 3-D yang termasuk dalam aplikasi DirectX. Ini adalah alat yang digunakan untuk memanipulasi dan menampilkan gambar 3-D dan sangat penting untuk bermain game PC dan menjalankan program animasi. Direct3D memungkinkan programmer untuk membuat gambar 3-D yang bekerja deng

    • Cara Menonaktifkan Kartu Grafis Terpadu

      Nonaktifkan kartu grafis terintegrasi komputer Anda sebelum memasang driver kartu baru. Gagal melakukannya dapat mengakibatkan konflik antara kedua kartu grafis. Ada dua cara untuk menonaktifkan kartu grafis terintegrasi: melalui sistem input output dasar komputer (BIOS) atau melalui Windows, menggu

    • Bagaimana Saya Mempercepat Kartu Grafis Saya?

      Jika kartu grafis Anda memerlukan sentakan, pilihan terbaik Anda untuk meningkatkan kecepatan adalah overclocking. Overclocking adalah proses di mana kartu grafis dimodifikasi sehingga dapat bekerja pada kecepatan yang lebih tinggi dari yang dimaksudkan. Overclocking kartu grafis dapat dilakukan men

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com