whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Menghapus File Dari Hard Drive Secara Permanen

Hard drive komputer menyimpan semua jenis data rahasia seperti informasi pajak, kata sandi, kartu kredit, dan catatan akuntansi. Menghapus atau bahkan memformat ulang drive tidak menghapus data secara permanen. Memformat seperti menghapus daftar isi buku tetapi tidak ada teks yang sebenarnya sehingga terlihat kosong tetapi sebenarnya tidak. Itu meninggalkan data duduk di hard drive sampai data baru benar-benar menimpanya. CD boot khusus bernama Boot and Nuke berfungsi untuk menghapus data pada semua drive secara permanen.

Unduh Boot dan Nuke dari situs web dban.org. Pada saat publikasi, Boot dan Nuke tersedia secara gratis. Bakar ISO ke CD menggunakan program authoring CD /DVD pilihan Anda.

Masukkan disk ke dalam drive CD Anda dan nyalakan kembali komputer Anda. Jika Anda melihat pesan untuk menekan tombol untuk mem-boot dari CD, tekan itu. Jika Windows mulai normal, lihat manual komputer Anda untuk mengubah urutan booting mulai dari CD.

Tunggu hingga sistem operasi mini memulai. Tekan F3 untuk melihat jenis penyeka yang tersedia. Anda juga dapat mengetikkan "dod" dan tekan "Enter." Ini menghapus hard drive yang terpasang pada komputer menggunakan algoritma yang dapat diterima oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

Tunggu hingga drive terhapus. Ini mungkin memakan waktu berjam-jam untuk hard drive besar. Instal ulang Windows jika Anda berencana untuk mencoba menjual komputer.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101318047.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Menghapus Sepenuhnya Hard Drive Komputer Dell

    Ada banyak alasan untuk sepenuhnya menghapus hard drive komputer. Mungkin Anda baru saja membeli komputer baru, dan Anda ingin menghapus data Anda sebelum membuangnya. Atau, semakin banyak orang menyumbangkan komputer bekasnya untuk amal. Dalam hal ini, Anda tentu tidak ingin data tersimpan Anda jat

  • Cara Menghapus Hard Drive Dari Laptop Toshiba

    Untuk sebagian besar, komputer laptop tidak mengharuskan pengguna untuk membukanya untuk menambah bagian baru karena mereka memiliki perangkat keras yang dapat diupgrade oleh pengguna yang terbatas. Ada beberapa bagian seperti hard drive yang dapat dilepas untuk tujuan memutakhirkannya atau meng

  • Cara Memulihkan Data Dari Hard Drive yang Ditimpa

    Ketika informasi dihapus dari hard drive komputer, sebenarnya tidak terhapus. Apakah Anda menghapus file dari recycle bin atau memformat drive, semua informasi masih tersimpan di hard drive komputer. Alih-alih dihapus, yang terjadi adalah bahwa informasi tersebut tidak lagi tercantum dalam Tabel

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com