whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Memprogram Ulang PCM

Item yang Anda perlukan

  • alat pindai PCM

  • perangkat lunak PCM


    PCM (modul kontrol powertrain) adalah komputer di mobil Anda. Ia mengontrol segudang fitur mobil, termasuk spesifikasi emisi, kecepatan idle dan kontrol rem. PCM dapat diprogram ulang untuk meningkatkan kinerja mobil atau untuk memperbaiki bug yang secara negatif mempengaruhi satu atau lebih karakteristik mobil (pembuat mobil membuat pembaruan ke perangkat lunak PCM secara berkala), yang biasanya dilakukan di dealer. Anda dapat memperbarui sendiri PCM mobil Anda, dengan alat pindai yang tepat dan perangkat lunak PCM yang diperbarui.

    Dapatkan perangkat lunak PCM khusus untuk pembuatan dan model Anda - Anda dapat mengunduh perangkat lunak ini secara online dari situs web pembuat kendaraan , atau Anda dapat memesan CD berisi perangkat lunak di dalamnya. Kedua opsi ini biasanya melibatkan membayar biaya, meskipun ini dapat bervariasi dengan perusahaan mobil yang berbeda. Saat mendapatkan perangkat lunak PCM Anda, pastikan itu spesifik untuk merek dan tahun Anda.

    Hubungkan alat pindai ke komputer Anda dan mulai program perangkat lunak PCM untuk mentransfer informasi ke alat pindai; beberapa perusahaan mobil mengharuskan Anda untuk memvalidasi VIN mobil Anda dan informasi lainnya selama proses ini. Setelah transfer selesai, lepaskan alat pindai dan temukan PCM mobil Anda - karena lokasi ini dapat bervariasi berdasarkan kendaraan Anda, periksa manual pemilik untuk lokasi yang tepat (biasanya terletak di sekitar aki mobil). Setelah menemukan PCM, temukan konektor OBD II pada PCM (lihat juga manual pemilik di sini).

    Nyalakan mesin mobil Anda, sambungkan alat pindai Anda ke konektor OBD II pada PCM dan kemudian putar ". Tergantung pada merek mobil Anda, Anda harus memilih beberapa spesifikasi mengenai kendaraan Anda (detail mesin dan sistem bahan bakar). Setelah memberikan informasi ini melalui alat pindai, mulai transfer data. Pastikan agar alat pindai terhubung ke PCM selama seluruh proses ini; alat pindai akan memberi tahu Anda ketika transfer selesai.

    Ubah alat pindai ke posisi "Off" setelah itu memberi tahu Anda bahwa ia telah selesai memprogram ulang PCM Anda. Putuskan sambungan alat pindai dari konektor OBD II dan kemudian matikan kunci kontak mobil Anda. Nyalakan ulang mobil untuk memastikan bahwa kode telah dipasang dengan benar dan tidak ada lampu peringatan pada layar Anda.

    Kiat

    Periksa dengan dealer mobil Anda untuk mengetahui alat pindai khusus yang diperlukan untuk mobil Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317721.html

  • Perangkat Cerdas
    • Cara Memindai Dokumen ke Mac

      Untuk sebagian besar, memindai dokumen ke komputer Mac sama mudahnya dengan memindai dokumen ke PC. Ini memerlukan perangkat lunak dan pemindai tertentu. Langkah 1 Instal perangkat lunak dan driver pindai. Sebagian besar pemindai dan pemindai /mesin fotokopi /pencetak all-in-one dilengkapi denga

    • Cara Memindai dengan BlackBerry

      Pada perangkat BlackBerry yang menjalankan sistem operasi BlackBerry 10, termasuk Z10 dan Q10, manfaatkan aplikasi Tag Cerdas asli untuk memindai kode QR dan tag NFC. Aplikasi Smart Tags menggunakan kamera BlackBerry Anda untuk memindai item. Anda juga dapat mengunduh aplikasi pemindaian pihak ketig

    • Cara Memprogram Ulang Chip BIOS

      Chip BIOS adalah kepingan Read-Only Memory (ROM), yang terletak di permukaan motherboard Anda, yang berisi informasi yang diperlukan untuk mem-boot komputer Anda. Pemrograman ulang chip BIOS berarti mengubah pengaturannya, yang dapat dilakukan dengan mengakses utilitas BIOS. Ingatlah bahwa perubahan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com