whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Menggunakan CPanel untuk Membuat Website

Jika Anda memiliki akun hosting web, Anda dapat membuat situs web menggunakan Cpanel. Ada dua cara untuk melakukan ini. Cara pertama adalah mengunggah file situs web yang telah Anda buat dengan program terpisah. Cara lain adalah memasang program yang memungkinkan Anda membuat situs web dengan cepat tanpa perlu banyak pengetahuan teknis.

Mengunggah File

Buat file situs web Anda menggunakan Notepad atau sebuah program HTML. Simpan file di komputer Anda dan ingat di mana Anda menyimpannya.

Masuk ke Cpanel. Gunakan informasi yang diberikan penyedia hosting Anda untuk masuk ke akun Cpanel Anda.

Akses ke direktori utama. "File Manager" dan kemudian pilih folder "Document Root" untuk domain Anda. Klik selanjutnya pada "" public_html ".

Unggah file situs web Anda. Anda akan melihat layar terbagi. Satu sisi mewakili drive komputer Anda, sisi lain mewakili alat Cpanel. Transfer file HTML situs web Anda dari komputer Anda ke Cpanel dengan menyorot file dan mengklik panah transfer.

Uji situs web Anda. Untuk memastikan file Anda telah diunggah dengan benar, ketikkan alamat web Anda di jendela browser Anda.

Menginstal Perangkat Lunak Situs Web

Masuk ke akun Cpanel Anda. Gulir ke "Perangkat Lunak dan Layanan" dan klik "Fantastico Deluxe".

Tentukan perangkat lunak mana yang ingin Anda gunakan untuk buat situs web Anda. Fantastico memiliki banyak pilihan perangkat lunak situs web yang dikategorikan sebagai "Blog" atau "Sistem Manajemen Konten". Jika Anda mengklik pada setiap pilihan perangkat lunak, Anda dapat melihat fitur-fiturnya. Pilihan Anda akan tergantung pada apa kebutuhan Anda.

Tentukan pilihan perangkat lunak Anda dan klik padanya. Selanjutnya klik “Instalasi Baru” untuk memulai i proses instalasi.

Ikuti petunjuk untuk menginstal perangkat lunak. Biasanya Anda hanya perlu memasukkan informasi dasar seperti nama situs Anda, alamat email Anda dan kata sandi situs.

Tunggu instalasi selesai; layar akan meminta Anda ketika ini terjadi. Anda juga akan menerima email jika Anda memberikan alamat email Anda.

Gunakan perangkat lunak web untuk membuat situs web Anda. Sekarang setelah perangkat lunak diinstal, Anda dapat mulai menambahkan konten ke situs web Anda. Email yang Anda terima setelah instalasi akan memberikan detail tentang cara masuk ke panel administrasi sehingga Anda dapat mulai menambahkan konten.

Peringatan

Ada masalah keamanan yang dilaporkan dengan menggunakan Fantastico Deluxe untuk menginstal perangkat lunak. Jika Anda khawatir, Anda dapat menginstal perangkat lunak secara manual. Atau, Anda dapat melihat apakah penyedia hosting web Anda memungkinkan Anda untuk menggunakan "Softaculous" alih-alih Fantastico Deluxe. Ini akan berada di bagian yang sama dengan Fantastico.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317141.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Membuat Situs Web Intranet

    Situs web intranet dikembangkan menggunakan teknologi yang sama yang digunakan untuk membuat situs web publik di Internet. Ada dua perbedaan utama. Pertama, konten situs intranet difokuskan pada sekelompok orang terbatas, biasanya karyawan dan subkontraktor perusahaan atau organisasi. Kedua, int

  • Cara Membuat Game Pixel Sederhana

    Dibutuhkan perangkat lunak khusus untuk membuat gim video, meskipun gim tersebut semudah gim berbasis pixel. Perangkat lunak ini membutuhkan banyak pelatihan untuk dipelajari dan disempurnakan sebelum Anda dapat membuat game. Ada juga beberapa opsi berbeda dalam hal perangkat lunak untuk membuat

  • Cara Menggunakan PowerPoint untuk Membuat Situs Web Storyboard

    Storyboard adalah metode yang digunakan untuk membuat ide, desain, dan konsep untuk situs web. Storyboard membantu pengembang situs web merencanakan dan mengatur informasi. Selain itu, storyboard juga dapat digunakan untuk pengujian pengguna yang ringan untuk secara efektif menemukan masalah dengan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com