whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Menyingkirkan Pembajak Halaman Utama

Pembajak beranda adalah jenis virus komputer. Tujuan pembajak beranda adalah untuk mengubah beranda Internet Anda menjadi halaman yang sarat dengan virus tambahan. Selain itu, virus pembajak beranda mungkin mengarahkan pencarian Web Anda ke situs acak, memperlambat komputer Anda dan menambahkan ikon ke desktop Anda. Puluhan virus pembajak beranda ada, termasuk Tentang: Pembajak Situs Kosong, Pembajak beranda Global-Finder.com dan Pembajak beranda Palsu-Positif.

Penghapusan Otomatis

Buka program antivirus. Jika Anda tidak memiliki program antivirus, pertimbangkan mengunduh Windows Defender atau AVG (lihat Sumberdaya). Windows Defender dan AVG adalah program antivirus gratis.

Perbarui program antivirus Anda. Sebagian besar program antivirus memiliki tombol "Perbarui" atau "Periksa Pembaruan". Jika Anda tidak tahu cara memperbarui program antivirus Anda, periksa beranda produsen.

Jalankan pemindaian menggunakan program antivirus Anda. Sebagian besar program antivirus memberi Anda opsi untuk menjalankan pemindaian penuh atau pemindaian cepat. Pemindaian lengkap akan mencari pembajak beranda seluruh komputer Anda. Pemindaian cepat akan mencari hanya tempat-tempat yang kemungkinan besar ditemukan oleh pembajak beranda. Menjalankan pemindaian dengan program antivirus terbaru harus mendeteksi dan menghapus pembajak beranda. Jika tidak, lanjutkan ke bagian berikutnya.

Akhiri Proses Terinfeksi

Tekan "Ctrl + Alt + Delete."

Klik pada "Task Manager," lalu tab "Proses".

Akhiri semua proses yang terkait dengan pembajak beranda. Untuk mengakhiri proses, klik kanan padanya dan pilih "Akhiri Proses." Untuk menentukan apakah suatu proses dikaitkan dengan pembajak beranda, ketikkan nama Proses ke dalam Perpustakaan Proses (lihat Sumberdaya).

Hapus File yang Terinfeksi

Klik pada menu "Start".

Klik pada kotak "Cari Program dan File".

Cari dan hapus semua file yang terkait dengan pembajak beranda. Untuk menghapus file, klik kanan padanya dan pilih "Hapus." Untuk daftar file terkait, ketik nama virus pembajak beranda tertentu ke dalam kotak pencarian 411-Spyware atau 2-Spyware (lihat Sumberdaya).

Hapus Entri Registri yang Terinfeksi

Tahan tombol Windows dan tekan "R." Kotak "Run" terbuka.

Ketik "regedit" (tanpa tanda kutip) ke dalam kotak "Run", dan klik "OK." Registry Editor terbuka.

Temukan entri registri yang terkait dengan pembajak beranda dan hapus entri itu. Untuk daftar entri registri yang terkait, ketik nama virus pembajak beranda tertentu ke dalam kotak pencarian 411-Spyware atau 2-Spyware (lihat Sumberdaya).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317072.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Menyingkirkan Spam di Gmail

    Email spam adalah email yang dikirimkan kepada Anda tanpa izin Anda. Mereka dapat dengan cepat mengisi akun email Anda jika Anda tidak melakukan apa-apa. Setiap server email berurusan dengan spam dengan cara yang berbeda. Gmail pandai memisahkan spam untuk Anda sehingga Anda bisa menyingkirkanny

  • Cara Menyingkirkan TV Sampah

    Mendaur ulang TV lama lebih mudah dari sebelumnya berkat organisasi lokal, negara bagian, dan federal yang membantu mendaur ulang produk elektronik. Selain dari fasilitas daur ulang lokal atau regional, beberapa produsen elektronik mungkin menawarkan untuk mendaur ulang TV sampah, seringkali gratis.

  • Cara Menyingkirkan Virus Hotmail

    Buka lampiran aneh itu di email Hotmail Anda dan komputer Anda mungkin terinfeksi virus, perangkat lunak jahat yang dapat merusak data komputer Anda, menghapus file atau mengirim data pribadi Anda informasi kepada seorang peretas. Gunakan kombinasi langkah-langkah perlindungan proaktif dan teknik pe

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com