whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Suara Berderak dari Pembicara di VIZIO TV

Suara statis yang berderak dari speaker VIZIO TV Anda bisa menjadi tanda apa saja mulai dari kabel atau koneksi satelit yang buruk hingga komponen yang rusak di dalam televisi Anda. Langkah pertama untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan mengisolasi sumber dan waktu dari suara yang bermasalah.

Koneksi Kabel

Kualitas audio yang berasal dari TV VIZIO Anda adalah hanya sekuat sinyal yang diterima televisi Anda. Jika Anda berlangganan layanan kabel, televisi Anda menerima sinyal ini melalui kabel koaksial; jika Anda menggunakan layanan satelit, Anda juga memiliki parabola yang dipasang di luar. Masalah-masalah seperti parabola yang tidak selaras, kabel koaksial yang rusak atau sumbat yang longgar menurunkan sinyal, menciptakan audio yang terdistorsi dan video fuzzy. Periksa semua kabel koaksial dan koneksinya ke TV VIZIO Anda, ganti bagian yang rusak.

Pengaturan Suara

TV VIZIO menawarkan berbagai fitur suara yang disempurnakan untuk meningkatkan audio kualitas. Anda dapat mengaktifkan fitur-fitur ini - seperti SRSTruVolume, SRSTruSurround dan Lip Sync - hidup dan mati di dalam bagian Pengaturan Audio di menu utama TV VIZIO Anda. Coba nyalakan dan matikan fitur individual untuk menyelesaikan suara berderak.

Siklus Daya

VIZIO menyarankan menjalankan siklus daya di televisi Anda untuk memecahkan masalah suara yang tidak biasa. Matikan perangkat, lalu lepaskan dari sumber dayanya. Tekan tombol "Daya", tahan selama 30 detik, lalu hubungkan televisi ke stopkontak yang berbeda dan nyalakan kembali.

Perangkat Pihak Ketiga

Perangkat pihak ketiga dapat memengaruhi TV VIZIO Anda dengan dua cara. Cara pertama adalah gangguan langsung, yang terjadi pada perangkat yang terhubung ke televisi Anda, seperti konsol permainan video atau pemutar DVD. Putuskan sambungan setiap perangkat satu per satu untuk melihat apakah dengungan berhenti. Setelah Anda menemukan perangkat yang bermasalah, periksa kabel yang menghubungkannya ke televisi Anda, serta port input untuk tanda-tanda kerusakan. Cara kedua perangkat pihak ketiga mempengaruhi TV Anda adalah melalui interferensi tidak langsung. Sebagian besar perangkat elektronik memancarkan gelombang radio, yang dapat mengganggu sinyal televisi Anda. Lepaskan perangkat asing dari televisi Anda satu per satu untuk melihat apakah dengungan berhenti.

Kapasitor Gagal

Kapasitor adalah sepotong kecil plastik silinder yang mengontrol dan menstabilkan aliran daya ke berbagai bagian televisi Anda. Jika Anda mendengar bunyi berderak yang datang dari speaker Anda - juga dari dalam televisi Anda, apakah dinyalakan atau dimatikan - kapasitor yang rusak pada papan audio mungkin merupakan penyebabnya. Sebagai kapasitor ini terlalu panas, mereka berkembang, menciptakan suara letupan; ketika Anda mematikan perangkat Anda, kontrak kapasitor ini, sekali lagi menciptakan kebisingan yang bermasalah. Selain itu, kegagalan kapasitor pada papan audio menghasilkan anomali suara yang berasal dari speaker Anda, termasuk suara statis yang berderak. Setelah kapasitor mulai gagal, kapasitor tidak dapat diperbaiki dan harus diganti. Proses ini memerlukan keterampilan listrik tingkat lanjut, dan harus dilakukan hanya oleh profesional.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101317889.html

Media
  • Cara Menghapus Perlindungan Dari File AVI

    File AVI adalah file video digital yang dapat diputar di komputer dan banyak perangkat media. Banyak format file media digital, seperti MP4 dan MP3, memiliki perlindungan terhadapnya yang membuat file hanya dapat diputar pada sejumlah mesin tertentu. Sementara sebagian besar file AVI tidak memil

  • Cara Memasang Speaker ke TV Layar Datar

    Meskipun speaker layar datar menghemat ruang di pusat hiburan atau di dinding Anda, mereka tidak menghadirkan banyak opsi saat memasang sistem speaker ke perangkat. Anda dapat memasang speaker ke televisi panel datar, meskipun metodenya akan bervariasi tergantung pada lokasi TV (jika dipasang di

  • Cara Menghapus Berbagai Hal Dari iPod Classic

    Apple iPod Classic adalah perangkat mp3 dan video portabel yang mampu menyimpan dan memutar file audio dan video saat bepergian. Kadang-kadang, Anda ingin menghapus file-file tertentu dari perangkat sambil menjaga sisa perpustakaan media Anda tetap utuh. Menggunakan perangkat lunak iTunes yang d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com