whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bagaimana Mengonversi Hard Drive Eksternal ke NAS

Item yang Anda perlukan


  • NAS adapter

  • Router nirkabel


    Dengan kemampuan untuk memeras data dalam jumlah besar ke dalam chip yang lebih kecil dan lebih kecil, ukuran hard drive meningkat secara eksponensial. Sekarang dimungkinkan untuk memasukkan terabyte data ke dalam hard drive eksternal kecil. Hard drive eksternal ini kemudian dapat dikonversi menjadi perangkat NAS (penyimpanan terlampir jaringan), yang memungkinkan banyak komputer mendapatkan akses ke informasi yang tersimpan di hard drive saat mereka terhubung ke jaringan yang sama. Ini hanya memerlukan adaptor sederhana dan beberapa pengetahuan komputer dasar.

    Beli adaptor NAS. Adaptor NAS dapat ditemukan online di sejumlah situs web, termasuk Addonics, SimpleNET, dan Patriot. Biarkan dua hingga enam minggu hingga produk Anda tiba.

    Buka Adapter NAS Anda. Di satu sisi, itu harus memiliki port Ethernet dan colokan untuk adaptor daya. Di ujung yang lain adalah colokan USB 2.0. Colokkan kabel daya AC ke Adaptor NAS dan pasang adaptor ke dinding. Saat dicolokkan, lampu LED "Power" di samping adaptor akan menyala.

    Colokkan hard drive eksternal ke dinding. Menggunakan kabel USB yang disertakan dengan hard drive Anda, colokkan hard drive Anda ke port USB pada NAS Adapter.

    Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Dengan menggunakan kabel Ethernet yang disertakan dengan Adaptor NAS Anda, sambungkan adaptor ke salah satu colokan "Line Out" pada router nirkabel Anda. Setelah langkah ini selesai, LED "Tautan" akan menyala di sisi Adaptor NAS Anda.

    Nyalakan komputer Anda. NAS Adapter Anda akan mendeteksi alamat IP Anda secara otomatis. Buka browser Internet Anda dan ketik "Storage" di bilah pencarian. Anda akan diminta memasukkan nama pengguna dan kata sandi. Nama pengguna default adalah "admin" dan kata sandi standar adalah "admin" (perhatikan, setelah login Anda dapat mengubah kata sandi dan menyesuaikan semua pengaturan untuk Adaptor NAS).

    Untuk membuat pengguna baru, klik tombol "Tambah" dari menu dan ketik nama pengguna dan kata sandi baru. Untuk mengizinkan pengguna ini mengakses NAS, klik "Ubah," pilih nama pengguna dari daftar dan klik "Tambah" untuk menambahkannya ke daftar berbagi.

    Ulangi Langkah 5 untuk sebanyak mungkin pengguna yang Anda inginkan . Pengguna akan masuk dengan mengetikkan "Jalankan" di tombol mulai Windows. Mereka kemudian akan mengetik "\\" diikuti oleh alamat IP admin, pada titik mana mereka akan diminta untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi mereka, yang memungkinkan mereka mengakses NAS Anda.

    Peringatan

    Hanya bolehkan akses pengguna tepercaya ke NAS Anda. Ganti kata sandi Anda segera setelah menginstal Adaptor NAS untuk mencegah akses yang tidak sah.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101317877.html

  • Media
    • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

      Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

    • Cara Memilih Kandang Hard Drive Eksternal

      Penutup hard drive mengambil hard drive internal dan mengubahnya menjadi hard drive eksternal. Ini berguna jika Anda ingin ruang ekstra di dalam komputer Anda, atau jika Anda memerlukan akses ke hard drive laptop Anda dari desktop Anda. Membuat drive eksternal menggunakan penutup juga memberikan

    • Cara Memasang Program Dari Hard Drive Eksternal

      Salah satu keunggulan hard drive eksternal adalah file instalasi program dapat diunduh atau disalin ke drive dari komputer mana pun dan kemudian diinstal pada komputer pilihan Anda dengan hanya mencolokkan drive ke port yang ditunjuk. Meskipun program tidak akan menginstal secara otomatis sepert

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com