whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengidentifikasi Serangan Menggunakan Wireshark

Perangkat lunak Wireshark menangkap lalu lintas jaringan dan menampilkan bagan kode warna dari lalu lintas itu, menjadikannya lebih nyaman bagi administrator sistem untuk mendeteksi serangan jaringan. Beberapa serangan lebih halus daripada yang lain, tetapi Anda dapat menggunakan Wireshark untuk mengidentifikasi upaya peretasan di jaringan Anda. Periksa hasil kode warna - misalnya, merah menunjukkan perlunya perhatian segera - dan kemudian gunakan alat ini untuk menyelidiki lebih lanjut potensi ancaman terhadap jaringan Anda.

Luncurkan perangkat lunak aplikasi pada desktop Anda dan klik "Ambil" di menu utama. Klik "Antarmuka" untuk membuka jendela konfigurasi. Klik tombol "Mulai" di sebelah kartu jaringan Anda untuk memulai layanan penangkapan.

Tinjau lalu lintas jaringan yang ditampilkan di layar. Setiap paket ditampilkan di jendela hasil. Anda dapat mengklik dua kali paket untuk informasi lebih lanjut tentang paket itu. Melihat detail ini dapat membantu Anda memastikan apakah sifat permintaannya tidak berbahaya, seperti pengguna yang melihat halaman Web, atau jahat, seperti serangan Denial of Service (DoS) di server Anda.

Lihat paket ditunjukkan dengan warna merah, yang dapat mengindikasikan serangan DoS atau aktivitas peretasan lainnya. Serangan DoS bermasalah karena membanjiri server dari alamat IP palsu, menyebabkan kinerja hebat hingga server akhirnya mogok.

Kiat

Kemungkinan serangan menampilkan alamat MAC dan IP untuk komputer yang memprakarsai paket data. Gunakan informasi ini untuk melacak komputer yang memicu serangan terhadap jaringan Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101317744.html

Media
  • Cara Memblokir Serangan DDoS di PC

    Serangan penolakan layanan, atau serangan DDoS, adalah serangan yang ganas dan terorganisir di situs web atau jaringan yang menggunakan arus lalu lintas atau data yang sangat besar untuk menghentikan fungsi. Distribusi serangan DDoS membuat mengidentifikasi dan menghentikan para penyerang menjad

  • Bagaimana Cara Merip DVD Menggunakan AnyDVD

    AnyDVD dari SlySoft adalah perangkat lunak yang berguna yang menerjemahkan enkripsi DVD dengan cepat. Dengan menghapus CSS dan bentuk enkripsi media standar lainnya, AnyDVD membuat cadangan koleksi DVD Anda menjadi mudah. Meskipun program ini bekerja dengan baik dengan suite pengeditan video bes

  • Cara Membuat Video Menggunakan PowerPoint

    Anda dapat membuat tayangan slide atau video dengan PowerPoint untuk membuat presentasi Anda lebih dramatis dan meningkatkan dampak visual dan suaranya pada audiens Anda. Anda juga dapat menggunakan PowerPoint untuk membuat tayangan slide atau video untuk penggunaan pribadi, seperti video liburan ke

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com