whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menggunakan Registry Windows untuk Memperbaiki DVD Drive

Setelah menginstal atau memperbarui program pada PC Windows Anda, sistem operasi Anda mungkin tidak mengenali drive DVD Anda lagi. Anda dapat memperbaikinya sendiri dengan Editor Registri XP atau Vista. Dengan Editor Registri, Anda dapat menghapus kunci dan entri tertentu dari registri dan kemudian restart komputer untuk menyegarkan sistem dan mengenali drive. Mengubah apa pun di editor registri Anda dapat berisiko bagi operasi komputer Anda, jadi hanya seseorang yang memiliki pengetahuan tentang komputer mereka dan sistem operasi Windows yang dapat mencobanya.

Buka Registry Editor di komputer Anda. Pada Windows XP, buka menu \\ "Start \\", pilih perintah Run, ketik \\ "regedit \\" di kotak teks Run dan klik \\ "OK. \\" Untuk Windows Vista, pilih \\ "All Programs \\" di menu Mulai, pilih \\ "Aksesori, \\" pilih perintah Jalankan dan masukan \\ "regedit. \\"

Masukkan kata sandi administrator Anda jika kotak dialog muncul menanyakannya, atau klik \\ "izinkan \\ "Jika meminta konfirmasi. Salah satunya akan muncul jika Anda menggunakan Windows Vista.

Buka panel navigasi editor dan cari subkunci registri dalam HKEY_LOCAL_MACHINE \\ SYSTEM. Subkunci yang Anda inginkan adalah 4D36E965-E325-11CE-BFC1-08002BE10318 (ini juga dalam kurung). Klik pada subkey ini.

Hapus entri registri \\ "UpperFilters \\" dengan mengkliknya di panel kanan editor, pergi ke menu edit dan pilih \\ "Hapus. \\" Sebuah kotak dialog akan muncul menanyakan Anda mengkonfirmasi penghapusan; klik \\ "Ya \\" ketika muncul. Mungkin juga ada entri \\ "UpperFilters.bak \\" di panel ini; jangan hapus yang ini.

Gunakan prosedur yang sama untuk menghapus entri registri \\ "LowerFilters \\". Tutup editor registri.

Mulai ulang komputer dan lihat apakah drive DVD Anda terdaftar di antara drive yang tersedia. Buka menu \\ "Start \\" dan klik \\ "My Computer \\" di XP atau \\ "Computer \\" di Vista untuk menemukan daftar drive yang tersedia. Jika drive DVD terdaftar, masukkan DVD dan lihat apakah Anda dapat memutarnya.

Kiat

Jika drive DVD masih tidak dapat ditemukan, Anda dapat mencoba memperbaikinya dengan menghapus dan menginstal ulang driver. Gunakan Device Manager dalam opsi Sistem dan Pemeliharaan Panel Kontrol. Jika drive DVD terdaftar tetapi DVD tidak mau diputar, Anda mungkin perlu menginstal ulang program di komputer Anda seperti iTunes, perangkat lunak Roxio, Nero atau Zune.

Peringatan

Selalu buat buat cadangan registri Anda sebelum membuat perubahan apa pun di dalamnya. Membuat kesalahan saat mengubah registri dapat merusak komputer Anda secara permanen.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101317671.html

Media
  • Cara Memperbaiki Pemutar DVD di Komputer

    Drive DVD pada komputer dapat berhenti berfungsi karena berbagai alasan yang terkait dengan kegagalan perangkat keras fisik dan perubahan perangkat lunak. Alih-alih membeli seluruh drive baru pada tanda pertama masalah, cobalah beberapa langkah pemecahan masalah yang berbeda untuk membuat pemuta

  • Cara Membakar DVD di Windows XP

    Saat mencoba membakar DVD menggunakan Windows XP, Anda akan melihat bahwa Anda tidak dapat melakukannya seperti ketika menggunakan CD-R /RW. Sayangnya, Windows XP tidak dilengkapi dengan kemampuan pembakaran DVD terintegrasi. Anda harus membeli program membakar DVD dari toko aksesori komputer lokal

  • Cara Memperbaiki Masalah Tanpa Suara di Windows XP

    Di Windows XP, masalah suara dapat dikaitkan dengan driver suara yang salah atau rusak dan masalah dengan pemutar media digital. Masalah suara yang umum juga disebabkan oleh sistem speaker eksternal yang terhubung secara tidak benar. Jika Anda tidak dapat mendengar suara dari speaker atau headph

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com